... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

PKS: HUT RI ke-75 Momentum Pemerintah Tunjukkan Kerja Nyata, Bukan Retorika

Foto: Ketua Fraksi PKS, Djazuli Juwaini

Jakarta – Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menilai bahwa HUT RI adalah momentum untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan dengan kerja nyata untuk bangsa. Apalagi di tengah pandemi dan ancaman resesi ekonomi.

“Peringatan HUT Kemerdekaan RI selalu menghadirkan kesan yang mendalam. Pesan dan kesan itu semakin kuat di tahun ini karena diselenggarakan dalam kondisi bangsa menghadapi pandemi Covid-19 dan ancaman resesi ekonomi sebagai dampaknya,” ungkap Jazuli kepada Kiblat.net melalui siaran persya, Senin (17/08/2020).

Anggota Komisi I DPR RIini mengatakan meski menghadapi situasi yang sulit akibat pandemi, bangsa Indonesia harus tetap optimis karena kondisi yang kita hadapi hari ini jauh lebih mudah dari yang dihadapi para pejuang kemerdekaan. Modalnya adalah optimisme, kekuatan tekad, dan persatuan untuk membangun Indonesia.

“Ini tantangan bagi kita semua khususnya pemerintah dan pengelola negara agar benar-benar mampu membaca spirit kemerdekaan. Kondisi sesulit apapun bisa dilalui dengan omptimisme, tekad yang kuat, dan persatuan. Pemerintah harus menghadirkan kebijakan yang menyemai modalitas bangsa tersebut, menjadi teladan dengan menunjukkan kerja nyata untuk Indonesia,” pesan Jazuli.

Fraksi PKS DPR sudah banyak menyoroti dan mengkritisi kebijakan Pemerintah di masa pandemi yang dinilai buruk. Mulai dari tidak fokusnya penanganan, lambatnya respon, inkonsistensi kebijakan dan sebagainya.

“Ini yang menjadi tantangan Pemerintah, jangan hanya pandai buat rencana lalu beretorika di depan publik, di tambah marah-marahnya Presiden kepada para menterinya. Bukan itu yang diinginkan rakyat, melainkan bukti nyata di lapangan,” tegas Jazuli.

BACA JUGA  FPI, GNPF Ulama dan PA 212 Minta Pilkada 2020 Ditunda

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Kiblatorial

Kiblatorial: Merdeka Bersama Tujuh Kata

Merdeka! Merdeka! Merdeka! Teriakan tersebut selalu terdengar di seantero negeri ini setiap pertengahan bulan Agustus. Ragam ekspresi kegembiraan terumbar dimana-mana, dimulai dari ruang publik luas hingga ruang privat paling sempit sekalipun.

Senin, 17/08/2020 00:01 0

Afghanistan

Pembebasan Tahap Akhir Pejuang Taliban Dimulai

Pihak berwenang Afghanistan mengatakan pada hari Jumat telah mulai membebaskan 400 tahanan Taliban.

Ahad, 16/08/2020 16:02 0

India

WSJ: Facebook Abaikan Postingan Anti-Muslim Para Pejabat India

Dalam beberapa jam setelah video Mishra menjadi viral di media sosial, kekerasan agama meletus di New Delhi, di mana 53 orang, kebanyakan dari mereka Muslim, tewas.

Ahad, 16/08/2020 15:09 0

Timur Tengah

Soal Normalisasi Hubungan, Pejabat Israel Sebut Bahrain Akan Ikuti Langkah UEA

Bahrain kemungkinan akan mengikuti Uni Emirat Arab (UEA) dalam menandatangani perjanjian damai dengan Israel.

Ahad, 16/08/2020 14:53 0

Eropa

Kasus Covid Meningkat, Spanyol Terapkan Larangan Merokok

Pemerintah wilayah itu mengatakan perokok yang terinfeksi dapat meniup tetesan yang membawa virus saat menghembuskan napas.

Jum'at, 14/08/2020 10:11 0

Timur Tengah

Normalisasi Hubungan, Uni Emirat Arab Sepakati Perjanjian dengan Israel

Delegasi dari Israel dan UEA akan bertemu dalam beberapa minggu mendatang untuk menandatangani perjanjian mengenai investasi, pariwisata, penerbangan langsung, keamanan dan telekomunikasi antara lain.

Jum'at, 14/08/2020 07:42 0

Afghanistan

Taliban: Kami Siap Berunding Usai Seluruh Tahanan Dibebaskan

"Ketika tahanan kami dibebaskan, kami akan siap untuk pembicaraan," kata Zabihullah Mujahid, juru bicara Taliban pada Selasa (11/08/2020).

Rabu, 12/08/2020 14:50 0

India

Kerusuhan Merebak Usai Kerabat Anggota Dewan India Hina Rasulullah

Setidaknya tiga orang tewas di kota Bengaluru, India selatan, setelah pengunjuk rasa bentrok dengan polisi atas unggahan media sosial tentang penghinaan terhadap Nabi Muhammad.

Rabu, 12/08/2020 14:17 0

Afrika

Menista Rasulullah Lewat Lagu, Pria Nigeria Dijatuhi Hukuman Mati

Pengadilan Tinggi Syariah di daerah Hoki Hausawa Filin di negara bagian Kano memutuskan hukuman itu pada 10 Agustus terhadap Yahaya Sharif-Aminu karena memuji-muji seorang imam di atas Rasulullah. 

Selasa, 11/08/2020 16:16 2

Arab Saudi

Buat Vaksin Covid-19, Arab Saudi Jalin Kerja Sama dengan Perusahaan Cina

Vaksin ini menggunakan virus flu yang tidak berbahaya, yang dikenal sebagai adenovirus type-5 (Ad5), untuk membawa materi genetik dari virus corona ke dalam tubuh. Relawan adalah mereka yang berusia di atas 18 tahun

Selasa, 11/08/2020 14:45 0

Close
CLOSE
CLOSE