Parade Militer Taliban Jelang Pembebasan 400 Pejuang

KIBLAT.NET, Kabul – Taliban merilis serangkaian foto yang menunjukkan para pejuangnya berparade di provinsi Logar, Laghman, dan Ghazni di Afghanistan timur. Para pejuang Taliban muncul di siang hari tanpa takut akan serangan dari pasukan Afghanistan atau Koalisi.

Kumpulan foto tersebut dirilis di Voice of Jihad, situs resmi Taliban, pada 10 Agustus 2020 dengan judul, “Mujahidin Pemberani di Ghazni, Logar dan Laghman.”

Foto-foto tersebut menunjukkan sejumlah pejuang Taliban yang bersenjata berat mengendarai sepeda motor atau kendaraan, dan berbaris dengan berjalan kaki. Semuanya sambil mengibarkan spanduk putih khas Taliban. Pejuang Taliban tidak takut menjadi sasaran operasi udara atau darat.

Taliban menunjukkan kekuatan militernya ketika para politisi Afghanistan berharap untuk melakukan negosiasi. Pemerintah Afghanistan telah setuju untuk membebaskan 400 tahanan terakhir yang diminta oleh Taliban. Berikut rinciannya sebagaimana dimuat Tolo News:

-156 dijatuhi hukuman mati;
– 105 dituduh melakukan pembunuhan;
– 34 orang dituduh melakukan penculikan yang menyebabkan pembunuhan;
– 51 orang dituduh menyelundupkan narkoba;
– 44 dimasukkan dalam daftar hitam oleh pemerintah Afghanistan dan sekutunya;
– Enam orang dituduh melakukan kejahatan lainnya;
– Empat orang dituduh melakukan kejahatan yang tidak disebutkan.

Secara keseluruhan, lebih dari 5.000 tahanan Taliban telah dibebaskan. Para komandan dan pejuang yang dibebaskan ini kemungkinan besar akan memperkuat barisan Taliban.

BACA JUGA  Polri Masih Cari Dugaan Pidana Kerumunan di Petamburan

Sumber: TLWJ
Redaktur: Ibas Fuadi

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat