Mahathir Rilis Partai “Pejuang”, Ini Visi-Misinya

KIBLAT.NET, Kuala Lumpur – Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad menamai partainya yang baru didirikan dengan Pejuang.

Diungkapkan pada Rabu (12/08/2020), Mahathir mengatakan partai itu dibentuk atas kesadaran dan kebutuhan untuk memerangi korupsi yang menghancurkan bangsa.

“Jadi pilihlah. Partai kami dibentuk dari rasa kesadaran. Korupsi menghancurkan bangsa. Korupsi menghancurkan orang Melayu.”

“Jika Anda menginginkan posisi dan uang, pilih pihak lain. Jika Anda ingin menebus martabat Anda dan mempertahankan hak kami, pilih partai kami. Pilih Pejuang,” katanya dalam pernyataan yang diposting di halaman Facebook dan Twitter-nya.

Sebelumnya Mahathir (95) mengumumkan pembentukan partai politik baru minggu lalu tetapi tidak mengungkapkan nama. Partai baru akan dipimpin oleh putranya Mukhriz Mahathir sebagai presiden dan dirinya sendiri sebagai ketua. Partai ini berbeda haluan dengan Pakatan Harapan (PH) atau Perikatan Nasional (PN).

Untuk diketahui, Mahathir pada Mei 2018 memimpin koalisi PH meraih kemenangan bersejarah dalam pemilihan umum. Selama konferensi pers untuk mengumumkan pembentukan partai pekan lalu, Mahathir mengatakan bahwa partai barunya berbasis Melayu dan akan fokus pada pemberantasan korupsi dan memastikan Malaysia menjadi macan Asia.

Partai baru Mahathir pada hari Rabu juga memberikan dukungannya di belakang kandidat independen yang bersaing dalam pemilihan sela Slim yang akan datang. Kandidatnya adalah pengacara berusia 38 tahun, Amir Khusyairi Mohamad Tanusi yang lahir di Perak.

BACA JUGA  Pemerintah Sweeping Pamflet Habib Rizieq di Medsos

Pemilu sela dijadwalkan akan diadakan pada 29 Agustus, dengan hari pencalonan pada 15 Agustus dan pemungutan suara lebih awal pada 25 Agustus.

Redaktur: Ibas Fuadi
Sumber: Anadolu

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat