Warga Semakin Cemas Covid-19, Jokowi: Saya Nggak Tau Sebabnya

KIBLAT.NET, Jakarta – Presiden Joko Widodo kembali menggelar rapat terbatas penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional. Dalam rapat yang digelar di Istana Negara ini, Presiden menilai masyarakat gusar mengenai Covid-19.

“Saya tidak tahu sebabnya apa tetapi suasana pada minggu-minggu terakhir ini kelihatan masyarakat berada pada posisi yang khawatir mengenai Covid,” katanya pada Senin (03/08/2020).

“Entah karena kasusnya meningkat, terutama melihat orang yang tidak taat pada protokol kesehatan tidak semakin sedikit. Tetapi semakin banyak,” sambungnya.

Menurutnya, sampai kemarin sudah ada 111.000 lebih kasus dengan case fatality rate 4,7% dan angka kematian di Indonesia ini lebih tinggi 0,8% dari kematian Global.

“Ini saya tekankan yang menjadi PR besar kita bersama,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga meminta agar kampanye penanggulangan Covid-19 dilakuan secara berkala. Ia mencontohkan mengenai pakai masker dikampanyekan selama 2 minggu, lalu diikuti kampanye lain.

“Nanti 2 minggu berikutnya kampanye jaga jarak atau cuci tangan. Dua minggu berikut tadi tidak dicampur langsung urusan cuci tangan, urusan jaga jarak, urusan tidak berkerumun,” tuturnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat