... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Warga Semakin Cemas Covid-19, Jokowi: Saya Nggak Tau Sebabnya

Foto: Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

KIBLAT.NET, Jakarta – Presiden Joko Widodo kembali menggelar rapat terbatas penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional. Dalam rapat yang digelar di Istana Negara ini, Presiden menilai masyarakat gusar mengenai Covid-19.

“Saya tidak tahu sebabnya apa tetapi suasana pada minggu-minggu terakhir ini kelihatan masyarakat berada pada posisi yang khawatir mengenai Covid,” katanya pada Senin (03/08/2020).

“Entah karena kasusnya meningkat, terutama melihat orang yang tidak taat pada protokol kesehatan tidak semakin sedikit. Tetapi semakin banyak,” sambungnya.

Menurutnya, sampai kemarin sudah ada 111.000 lebih kasus dengan case fatality rate 4,7% dan angka kematian di Indonesia ini lebih tinggi 0,8% dari kematian Global.

“Ini saya tekankan yang menjadi PR besar kita bersama,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga meminta agar kampanye penanggulangan Covid-19 dilakuan secara berkala. Ia mencontohkan mengenai pakai masker dikampanyekan selama 2 minggu, lalu diikuti kampanye lain.

“Nanti 2 minggu berikutnya kampanye jaga jarak atau cuci tangan. Dua minggu berikut tadi tidak dicampur langsung urusan cuci tangan, urusan jaga jarak, urusan tidak berkerumun,” tuturnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

One comment on “Warga Semakin Cemas Covid-19, Jokowi: Saya Nggak Tau Sebabnya”

  1. klis mangisi

    sebab nya adalah, kebijakan yang membuingungkan….., itu jawaban nya

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Afghanistan

Amir Taliban di Momen Idul Adha: Kita di Ambang Pemerintahan Islam

Dalam pernyataannya, Haibatullah sekali lagi menekankan pembentukan pemerintahan Islam murni dengan menganut sistem Islam untuk Afghanistan.

Senin, 03/08/2020 13:13 0

China

ASPI: Tenaga Uighur Dipekerjakan untuk Puluhan Merek Global

Laporan Lembaga Strategi Strategis Australia (ASPI), yang mengutip dokumen pemerintah dan laporan media lokal, mengidentifikasi bahwa setidaknya 27 pabrik di sembilan provinsi Cina di mana lebih dari 80.000 warga Uighur dari wilayah barat Xinjiang telah dipindahkan

Senin, 03/08/2020 12:45 0

Lebanon

Laporan: Syiah Hizbullah Rekrut dan Latih Buzzer untuk Sebar Hoaks

Milisi Lebanon telah membentuk "pasukan elektronik" yang didukung Iran dari para aktivis media sosial yang dilatih untuk menyebarkan informasi bersifat politis.

Senin, 03/08/2020 12:30 0

Timur Tengah

UAE Segera Operasikan PLTN Pertama di Jazirah Arab

Uni Emirat Arab (UAE) mulai mengoperasikan pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) Barakah di ibu kota Abu Dhabi, sebagai yang pertama milik negara itu sekaligus yang pertama di kawasan jazirah Arab dan ke-33 di dunia.

Senin, 03/08/2020 10:06 0

Suara Pembaca

Al-Qur’an: Keajaiban yang Abadi

Al-Qur'an merupakan sebuah keajaiban milik Nabi Muhammad shalallahu ‘alaihi wasallam yang Allah turunkan kepadanya secara terpisah berdasarkan kejadian tertentu. Hikmahnya adalah untuk memperteguh hati Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam dan hati para muslimin, serta mempermudah bagi mereka untuk menghafalnya.

Senin, 03/08/2020 08:27 0

India

Pemuda Muslim India Dipukuli Lantaran Angkut Daging

Sekelompok orang menghentikan mobil seorang pemuda Muslim di daerah "Gurgaon" dekat New Delhi. Dia dibawa ke rumah sakit setelah mengalami kekerasan hebat. 

Senin, 03/08/2020 04:30 0

China

Heboh, Ratusan Ribu Vaksin Palsu diproduksi di Cina

Ratusan ribu vaksin yang disediakan untuk anak-anak Cina diketahui palsu. Hal ini memicu kemarahan publik yang luas di negara itu.

Ahad, 02/08/2020 13:26 0

China

Israel Didesak Berhenti Bantu Cina dalam Teknologi Pengintaian

Joshua Wong, seorang pemimpin pro-demokrasi Hong Kong, mendesak Israel untuk memblokade sebuah perusahaan teknologi sipil dari penjualan produk-produk yang digunakan Cina untuk memata-matai para pengunjuk rasa.

Ahad, 02/08/2020 12:44 0

Pakistan

Dor… Seorang Pemuda Eksekusi Penista Agama Sebelum Diadili

Tahir Ahmad Nasim (47) adalah anggota sekte sesat di Pakistan karena tidak mengakui Nabi Muhammad sebagai nabi terakhir.

Jum'at, 31/07/2020 15:06 0

Suriah

Disokong Rusia, Rezim Assad Akan Buat Hagia Sophia Tandingan

Pembangunan mini Hagia Sophia berlangsung di provinsi pusat Hama, dan akan dibantu oleh sekutu utama Suriah Rusia.

Jum'at, 31/07/2020 04:24 0

Close