... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Heboh, Ratusan Ribu Vaksin Palsu diproduksi di Cina

Foto: Vaksin (Ilustrasi)

KIBLAT.NET, Beijing – Ratusan ribu vaksin yang disediakan untuk anak-anak Cina diketahui palsu. Hal ini memicu kemarahan publik yang luas di negara itu. Administrasi Makanan dan Obat Cina (CFDA) telah meluncurkan penyelidikan ke pabrik vaksin Changchun Changsheng Biotechnology, mencabut lisensi untuk vaksin rabies manusia dan memulai penarikan kembali semua vaksin belum terpakai yang diproduksi oleh perusahaan.

Lima eksekutif senior perusahaan, termasuk ketua, ditahan untuk diinterogasi oleh polisi Changchun, yang mengumumkan bahwa mereka telah memulai penyelidikan kriminal resmi ke perusahaan.

Dalam bahasa Cina, istilah Changsheng adalah permainan kata-kata yang berarti “umur panjang.” Papan pesan online telah dibanjiri dengan ratusan ribu komentar sejak berita tersebut tersebar pada hari Minggu. Para orang tua dan konsumen menggunakan tagar “Insiden vaksin bio-tech #Changsheng,” untuk memposting reaksi di Weibo, sebuah platform Cina yang mirip dengan Twitter.

“Negara asal saya, bagaimana saya bisa mempercayai Anda? Anda hanya mengecewakan saya berulang kali,” kata seorang pengguna.

“Kepercayaan kami telah dicabut berkali-kali, sangat tidak bertanggung jawab atas kehidupan semua orang,” kata yang lain.

Banyak dari vaksin yang rusak sudah ada di pasaran dan diberikan kepada anak-anak Cina, sebagai bagian dari program vaksinasi nasional wajib. Namun belum ada informasi pada tahap ini mengenai vaksin itu dapat mempengaruhi kesehatan anak-anak yang telah disuntik.

BACA JUGA  Xi Jinping: China Lulus dalam Ujian Virus Corona

Investigasi menyeluruh dijanjikan. Setidaknya dua vaksin berbeda – rabies, dan difteri dan tetanus (DPT) – diproduksi oleh Changchun Changsheng Biotechnology diketahui rusak. Kantor berita Xinhua yang dikelola pemerintah melaporkan bahwa setidaknya 113.000 dosis vaksin rabies perusahaan terpengaruh. Dalam sebuah pernyataan, Administrasi Obat dan Makanan Provinsi Jilin mengatakan total 253.338 dosis vaksin DPT Changsheng salah. Batch ini dijual ke Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Provinsi Shandong.

Delapan provinsi atau kota segera mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan atau menangguhkan penggunaan vaksin rabies manusia produksi Changsheng, sementara empat provinsi lainnya menyatakan mereka tidak pernah menggunakannya.

“Masalah vaksin Changsheng pertama kali menjadi publik setelah pemeriksaan resmi pemerintah atas fasilitas perusahaan pada 15 Juli, di mana pihak berwenang menemukan bahwa perusahaan telah membuat catatan produksi dan pengujian, memalsukan spesifikasi dan peralatan produksi,” kata pejabat CFDA dalam briefing pada hari Minggu.

Karena kesalahan mereka, Changsheng didenda 3.442.887 yuan ($ 507.843) oleh pemerintah Cina.

Sumber: CNN
Redaktur: Ibas Fuadi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Momen Idul Adha, Jokowi Selamati Raja Salman Via Telepon

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo secara khusus menyampaikan ucapan selamat Idul Adha 1441 H kepada Raja Arab Saudi, Salman Bin Abdul Aziz Al Saud melalui sambungan telepon pada Jumat (31/07/2020) petang sekitar pukul 18.45 WIB dari Istana Kepresidenan Bogor.

Sabtu, 01/08/2020 21:24 0

Suara Pembaca

Beef Teriyaki, Menu Olahan Daging Kurban Paling Maknyus

Hari Raya Idul Adha sering diidentikkan dengan sejumlah olahan makanan daging sapi atau daging kambing. Sebut saja sate kambing dan rendang daging sapi.

Kamis, 30/07/2020 22:54 0

Indonesia

Kenakan Kemeja Khas Gibran, Kader PKS Solo Disanksi

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Solo menjatuhkan sanksi pada salah satu anggota DPRD yang menggunakan pakaian Indonesia Raya, Khas Gibran

Kamis, 30/07/2020 21:54 0

Indonesia

Penghina Ahok Diproses, Pencaci Habib Rizieq Juga Harus Ditangkap

Teuku Syahrial bersama kuasa hukumnya dari Bantuan Hukum Front (BHF) melaporkan Boedi Djarot ke Polda Metro Jaya.

Kamis, 30/07/2020 21:03 0

Indonesia

Polisi Tangkap Dua Penghina Ahok di Medsos

Dua orang pelaku pencemaran nama baik Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ditangkap polisi. Hal itu diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusi Yunus.

Kamis, 30/07/2020 20:13 0

Indonesia

MUI Larang Sholat Idul Adha di Lokasi Penularan Covid-19 Tinggi

Sekretaris Komisi Fatwa MUI Asrorun Ni'am Sholeh mengimbau umat muslim Tanah Air untuk menerapkan protokol kesehatan demi menjaga keselamatan bersama dari COVID-19

Rabu, 29/07/2020 22:43 0

Indonesia

Hidayat Nur Wahid: Upaya Pembakaran Baliho HRS Bentuk Tindak Pidana

Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid prihatin masih terjadinya tindakan kriminal dan persekusi kepada Imam Masjid dan Ulama

Rabu, 29/07/2020 22:27 0

Indonesia

Kemendagri Klaim Pilkada Serentak Jadi Stimulus Ekonomi

Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, Bahtiar mengungkapkan, Pilkada merupakan momentum untuk bangkit bersama untuk mengatasi Covid-19.

Rabu, 29/07/2020 22:01 0

Indonesia

Ini Imbauan MUI Soal Rangkaian Pemotongan Hewan Qurban

Menurutnya, penerapan protokol kesehatan penting karena sekarang pandemi COVID-19.

Rabu, 29/07/2020 21:53 0

Suara Pembaca

Trend Pemuda di Era Milenial

Segala puji bagi Allah yang telah memberikan hamba-Nya nikmat masa muda untuk menyebarkan agama yang hak. Sholawat serta salam senantiasa tercurah limpahkan selalu kepada Nabi akhir zaman dengan semangat tingginya dalam berdakwah yang diutus rahmatan lil’alamiin Nabi Muhammad shalallahu ‘alaihi wasallam.

Rabu, 29/07/2020 19:42 0

Close