... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Momen Idul Adha, Jokowi Selamati Raja Salman Via Telepon

Foto: Jokowi dan Raja Salman dalam sebuah kesempatan.

KIBLAT.NET, Jakarta – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo secara khusus menyampaikan ucapan selamat Idul Adha 1441 H kepada Raja Arab Saudi, Salman Bin Abdul Aziz Al Saud melalui sambungan telepon pada Jumat (31/07/2020) petang sekitar pukul 18.45 WIB dari Istana Kepresidenan Bogor.

“Saya dan rakyat Indonesia ingin menyampaikan selamat hari raya Idul Adha 1441 H untuk Sri Baginda Raja dan seluruh rakyat Arab Saudi,” ucap Jokowi.

Pada kesempatan itu, Jokowi juga menyampaikan rasa syukurnya bahwa Raja Salman telah pulih kembali dan kini dalam kondisi sehat.

“Saya dan seluruh rakyat Indonesia mendoakan agar Sri Baginda Raja senantiasa diberkahi kesehatan,” tuturnya.

Dalam pembicaraannya tersebut, Jokowi juga menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan ibadah haji tahun ini yang diadakan secara terbatas akibat pandemi.

“Kami juga mengapresiasi pengaturan penyelenggaraan ibadah haji yang dijalankan dengan protokol kesehatan secara ketat dan dengan mengedepankan kesehatan umat. Mari kita terus berdoa agar pandemi ini dapat cepat teratasi,” katanya.

Dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini, Jokowi mengajak Raja Salman untuk terus meningkatkan hubungan baik antar kedua negara, termasuk kerja sama di bidang ekonomi.

“Bapak Presiden, insya Allah kami siap selalu untuk meningkatkan hubungan demi kebaikan dua negara,” jawab Raja Salman kepada Jokowi.

Sumber: Setkab
Editor: Rusydan Abdul Hadi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Pakistan

Dor… Seorang Pemuda Eksekusi Penista Agama Sebelum Diadili

Tahir Ahmad Nasim (47) adalah anggota sekte sesat di Pakistan karena tidak mengakui Nabi Muhammad sebagai nabi terakhir.

Jum'at, 31/07/2020 15:06 0

Suriah

Disokong Rusia, Rezim Assad Akan Buat Hagia Sophia Tandingan

Pembangunan mini Hagia Sophia berlangsung di provinsi pusat Hama, dan akan dibantu oleh sekutu utama Suriah Rusia.

Jum'at, 31/07/2020 04:24 0

Suara Pembaca

Beef Teriyaki, Menu Olahan Daging Kurban Paling Maknyus

Hari Raya Idul Adha sering diidentikkan dengan sejumlah olahan makanan daging sapi atau daging kambing. Sebut saja sate kambing dan rendang daging sapi.

Kamis, 30/07/2020 22:54 0

Brunai Darussalam

Brunei Darussalam Nihil Kasus Baru Covid-19 Selama 84 Hari

Brunei mengumumkan nihil kasus baru virus corona pada Kamis (30/07/2020) dengan jumlah total mencapai 141 kasus.

Kamis, 30/07/2020 21:38 0

Arab Saudi

Rasanya Seperti Mimpi, Kata Seorang Jamaah Haji saat Berjalan di Sekitar Ka’bah

"Ini adalah perasaan yang tak terlukiskan," kata Mohamed Ibrahim (43), seorang tukang listrik Mesir dari Madinah. 

Kamis, 30/07/2020 15:06 0

Asia

Sejak Awal Pandemi, Korut Klaim Nol Positif Covid-19

Pejabat Korut, Rodong Sinmun, Kamis mengatakan negara itu masih tidak memiliki infeksi coronavirus. Namun, ia memperingatkan bahwa kecerobohan dapat menyebabkan krisis fatal yang tak terbayangkan dan tak dapat diperbaiki.

Kamis, 30/07/2020 14:48 0

Suara Pembaca

Trend Pemuda di Era Milenial

Segala puji bagi Allah yang telah memberikan hamba-Nya nikmat masa muda untuk menyebarkan agama yang hak. Sholawat serta salam senantiasa tercurah limpahkan selalu kepada Nabi akhir zaman dengan semangat tingginya dalam berdakwah yang diutus rahmatan lil’alamiin Nabi Muhammad shalallahu ‘alaihi wasallam.

Rabu, 29/07/2020 19:42 0

Arab Saudi

Hari Pertama Haji saat Pandemi: 1.000 Jamaah Tiba di Mina

Mina, 7 km timur laut dari Masjidil Haram di Mekah dan dalam batas-batasnya, biasanya akan menjadi tempat mendirikan tenda terbesar di dunia, menampung sekitar 2,5 juta peziarah.

Rabu, 29/07/2020 16:36 0

Amerika

Pendapatan McDonald’s Menurun Akibat Kebijakan Pembatasan Corona

McDonald's Corp melaporkan penurunan pendapatan gerai secara global. Penurunan kinerja tersebut dikarenakan banyak restoran perseroan yang ditutup seiring pembatasan operasional selama pandemi corona.

Rabu, 29/07/2020 14:01 0

Turki

Debat Mengemuka usai Media Turki Singgung Kembalinya Kekhilafahan Islam

Sebuah majalah berita di halaman depannya memuat tajuk bahwa saatnya telah tiba untuk deklarasi ulang kekhalifahan Islam di Turki setelah pengubahan Hagia Sophia menjadi masjid. Hal ini memicu perdebatan di media sosial.

Rabu, 29/07/2020 12:18 1

Close