... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Sejak Awal Pandemi, Korut Klaim Nol Positif Covid-19

KIBLAT.NET, Pyongyang – Korea Utara telah menyatakan keprihatinannya tentang kemungkinan masuknya COVID-19 ke negara itu setelah seorang pembelot kembali dari Korea Selatan menunjukkan gejala. Tetapi negara pimpinan Kim Jong-un itu terus mengklaim tidak ada kasus yang dikonfirmasi telah terdeteksi di dalam perbatasannya.

Pejabat Korut, Rodong Sinmun, Kamis mengatakan negara itu masih tidak memiliki infeksi coronavirus. Namun, ia memperingatkan bahwa kecerobohan dapat menyebabkan krisis fatal yang tak terbayangkan dan tak dapat diperbaiki.

Pernyataan itu adalah yang pertama oleh Korea Utara tentang COVID-19 di negara itu sejak kembalinya sang pembelot.

Pada 26 Juli, Kantor Berita Pusat resmi Korea telah mengumumkan bahwa pembelot ke Korea Selatan tiga tahun lalu telah kembali secara ilegal ke kota perbatasan Gaeseong pada 19 Juli.

Beberapa orang takut bahwa Korea Utara akan menggunakan pria itu sebagai cara untuk menyalahkan Korea Selatan karena menyebarkan virus corona melintasi perbatasan yang dijaga ketat.

Sementara itu, Choe Ryong-hae, presiden Presidium Majelis Rakyat Tertinggi Korea Utara, melakukan kunjungan ke Gaeseong untuk memeriksa situasi infeksi COVID-19 di sana.

Otoritas Korea Utara sendiri telah mendirikan pos pemeriksaan karantina di dalam Gaeseong dan juga stasiun kereta api dan bus di negara tertutup itu, sambil mewajibkan warga negaranya mengenakan masker wajah dan mencuci tangan.

Sumber: KBS World
Redaktur: Ibas Fuadi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

MUI Larang Sholat Idul Adha di Lokasi Penularan Covid-19 Tinggi

Sekretaris Komisi Fatwa MUI Asrorun Ni'am Sholeh mengimbau umat muslim Tanah Air untuk menerapkan protokol kesehatan demi menjaga keselamatan bersama dari COVID-19

Rabu, 29/07/2020 22:43 0

Indonesia

Hidayat Nur Wahid: Upaya Pembakaran Baliho HRS Bentuk Tindak Pidana

Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid prihatin masih terjadinya tindakan kriminal dan persekusi kepada Imam Masjid dan Ulama

Rabu, 29/07/2020 22:27 0

Indonesia

Kemendagri Klaim Pilkada Serentak Jadi Stimulus Ekonomi

Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, Bahtiar mengungkapkan, Pilkada merupakan momentum untuk bangkit bersama untuk mengatasi Covid-19.

Rabu, 29/07/2020 22:01 0

Indonesia

Ini Imbauan MUI Soal Rangkaian Pemotongan Hewan Qurban

Menurutnya, penerapan protokol kesehatan penting karena sekarang pandemi COVID-19.

Rabu, 29/07/2020 21:53 0

Suara Pembaca

Trend Pemuda di Era Milenial

Segala puji bagi Allah yang telah memberikan hamba-Nya nikmat masa muda untuk menyebarkan agama yang hak. Sholawat serta salam senantiasa tercurah limpahkan selalu kepada Nabi akhir zaman dengan semangat tingginya dalam berdakwah yang diutus rahmatan lil’alamiin Nabi Muhammad shalallahu ‘alaihi wasallam.

Rabu, 29/07/2020 19:42 0

Indonesia

Hadapi Pandemi Covid-19, Jokowi Ingin Pemerintah Kerja Cepat & Efisien

Jokowi ingin mengubah tata kelola birokrasi. Dengan begitu, pemerintah bisa bekerja lebih efisien dan cepat menghadapi pandemi Covid-19.

Rabu, 29/07/2020 14:28 0

Fikih

Apakah Shalat Idul Adha Menggugurkan Kewajiban Shalat Jumat?

Idul Adha 1441 bertepatan dengan hari Jumat, apakah shalat Idul Adha bisa menggugurkan shalat Jumat? Kajian ini akan dilandaskan kepada Mazhab Syafi’i, mengingat Indonesia adalah negeri dengan mayoritas bermazhab Syafi’i.

Rabu, 29/07/2020 11:40 0

Indonesia

Sidang Perdata Yusuf Mansur: Berlanjut ke Tahap Pembuktian

Sidang perdata perbuatan melanggar hukum dengan tergugat Jam'an Nur Chotib Mansur alias Yusuf Mansur terus berlanjut. Persidangan kini berlanjut ke tahap pembuktian.

Rabu, 29/07/2020 06:52 0

Indonesia

Forum Doktor Muslim Peduli Bangsa Tolak Wacana Moderasi Ajaran Islam

Pemahaman terkait muncul dan berkembangnya ide atau wacana moderasi ajaran Islam yang digulirkan oleh Kemenag RI menjadi sesuatu hal yang menarik untuk diikuti. Suatu ide atau teori tidaklah muncul begitu saja tanpa sejumlah asumsi dan presuposisi. Begitu pula gagasan pemikiran, tidak dapat lepas dari konteks peradaban yang melahirkannya.

Senin, 27/07/2020 18:16 0

Indonesia

Rancangan Moderasi Ajaran Islam Kemenag Dikritisi Ratusan Intelektual Muslim

Demi membela Islam dan kepedulian yang tinggi terhadap kondisi umat Islam yang saat ini menghadapi berbagai makar dari Barat lewat sejumlah program yang mengarah pada perang pemikiran dan perang kebudayaan. Forum Doktor Muslim Peduli Bangsa (FDMPB) mengkaji lebih dalam berbagai hal terkait dengan perkembangan umat, termasuk rancangan moderasi ajaran Islam yang digagas oleh Kementerian Agama RI.

Senin, 27/07/2020 17:39 1

Close