... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Polisi Tangkap Dua Penghina Ahok di Medsos

Foto: Basuki Tjahaja Purnama alisa Ahok

KIBLAT.NET, Jakarta – Dua orang pelaku pencemaran nama baik Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ditangkap polisi. Hal itu diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusi Yunus.

“Benar, sudah diamankan dua orang (pelaku pencemaran kepada Ahok),” kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Kamis (30/7).

Meski demikian, Yusri belum memerinci terkait identitas dua pelaku tersebut. Yusri hanya mengungkapkan bahwa keduanya diamankan lantaran terbukti melakukan pencemaran nama bai terhadap Ahok dan keluarganya di media sosial.

“Bentuk pencemaran dilakukan di dalam akun ya menyinggung Ahok, ibunya dan keluarganya ya. Ini masih kita dalami,” jelas Yusri.

Yusri menuturkan, keduanya diamankan di dua lokasi yang berbeda. Satu pelaku diamankan di Bali. Sedangkan satu pelaku lainnya diamankan di Sumatera Utara. Dia mengungkapkan, pelaku yang diamankan di Bali, saat ini sedang menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya.

“Satu sedang diperiksa. Satu lagi sedang dijemput oleh tim. Nanti akan kita sampaikan,” ucapnya.

Sebelumnya, Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahja Purnama (BTP) atau Ahok melalui pengacaranya melaporkan kasus pencemaran nama baik yang menimpa dirinya. Hal itu dilaporkan ke Polda Metro Jaya.

Laporan tersebut kemudian diterima oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. Laporannya terdaftar dengan nomor polisi LP/2885/V/YAN 25/2020/SPKT PMJ/Tanggal: 17 Mei 2020.

Reporter: Taufiq Ishaq
Sumber: Republika


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Arab Saudi

Rasanya Seperti Mimpi, Kata Seorang Jamaah Haji saat Berjalan di Sekitar Ka’bah

"Ini adalah perasaan yang tak terlukiskan," kata Mohamed Ibrahim (43), seorang tukang listrik Mesir dari Madinah. 

Kamis, 30/07/2020 15:06 0

Asia

Sejak Awal Pandemi, Korut Klaim Nol Positif Covid-19

Pejabat Korut, Rodong Sinmun, Kamis mengatakan negara itu masih tidak memiliki infeksi coronavirus. Namun, ia memperingatkan bahwa kecerobohan dapat menyebabkan krisis fatal yang tak terbayangkan dan tak dapat diperbaiki.

Kamis, 30/07/2020 14:48 0

Suara Pembaca

Trend Pemuda di Era Milenial

Segala puji bagi Allah yang telah memberikan hamba-Nya nikmat masa muda untuk menyebarkan agama yang hak. Sholawat serta salam senantiasa tercurah limpahkan selalu kepada Nabi akhir zaman dengan semangat tingginya dalam berdakwah yang diutus rahmatan lil’alamiin Nabi Muhammad shalallahu ‘alaihi wasallam.

Rabu, 29/07/2020 19:42 0

Arab Saudi

Hari Pertama Haji saat Pandemi: 1.000 Jamaah Tiba di Mina

Mina, 7 km timur laut dari Masjidil Haram di Mekah dan dalam batas-batasnya, biasanya akan menjadi tempat mendirikan tenda terbesar di dunia, menampung sekitar 2,5 juta peziarah.

Rabu, 29/07/2020 16:36 0

Amerika

Pendapatan McDonald’s Menurun Akibat Kebijakan Pembatasan Corona

McDonald's Corp melaporkan penurunan pendapatan gerai secara global. Penurunan kinerja tersebut dikarenakan banyak restoran perseroan yang ditutup seiring pembatasan operasional selama pandemi corona.

Rabu, 29/07/2020 14:01 0

Turki

Debat Mengemuka usai Media Turki Singgung Kembalinya Kekhilafahan Islam

Sebuah majalah berita di halaman depannya memuat tajuk bahwa saatnya telah tiba untuk deklarasi ulang kekhalifahan Islam di Turki setelah pengubahan Hagia Sophia menjadi masjid. Hal ini memicu perdebatan di media sosial.

Rabu, 29/07/2020 12:18 1

Fikih

Apakah Shalat Idul Adha Menggugurkan Kewajiban Shalat Jumat?

Idul Adha 1441 bertepatan dengan hari Jumat, apakah shalat Idul Adha bisa menggugurkan shalat Jumat? Kajian ini akan dilandaskan kepada Mazhab Syafi’i, mengingat Indonesia adalah negeri dengan mayoritas bermazhab Syafi’i.

Rabu, 29/07/2020 11:40 0

Malaysia

Mantan PM Malaysia Najib Razak Dihukum 12 Tahun Penjara

Mahkamah Tinggi Kuala Lumpur telah menjatuhkan hukuman penjara 12 tahun dan denda RM 210 juta atau sekitar Rp 718 miliar terhadap mantan Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak atas sejumlah dakwaan.

Rabu, 29/07/2020 09:52 0

Palestina

Israel Ubah Masjid Jadi Bar, Restoran hingga Museum

Sebanyak 40 masjid dihancurkan, ditutup, atau ditinggalkan, sementara 17 lainnya diubah menjadi bar, restoran, atau museum.

Rabu, 29/07/2020 06:57 0

Arab Saudi

Protokol Haji 2020: Jamaah Wajib Karantina Sebelum dan Sesudah Beribadah

Mereka mengatakan bahwa mereka siap untuk memfasilitasi ibadah di tengah langkah-langkah kesehatan dan keamanan yang ketat.

Selasa, 28/07/2020 10:59 0

Close