... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Mantan PM Malaysia Najib Razak Dihukum 12 Tahun Penjara

Foto: Najib Razak. (Foto: AFP)

KIBLAT.NET, Kuala Lumpur – Mahkamah Tinggi Kuala Lumpur telah menjatuhkan hukuman penjara 12 tahun dan denda RM 210 juta atau sekitar Rp 718 miliar terhadap mantan Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak atas sejumlah dakwaan.

Putusan tersebut disampaikan oleh Hakim Mahkamah Tinggi, Mohd Nazlan Mohd Ghazali di Kuala Lumpur, Selasa (28/07/2020).

Najib Razak dinyatakan bersalah atas tujuh dakwaan pelanggaran kepercayaan kriminal (CBT), pencucian uang, dan penyalahgunaan kekuasaan melibatkan RM 42 juta atau Rp 143 miliar dana SRC International Sdn Bhd.

Sebenarnya, Najib Razak dijatuhi hukuman penjara 10 tahun bagi setiap tiga tuduhan kasus CBT dan setiap kasus pencucian uang, juga 12 tahun penjara serta denda RM210 juta dalam kasus penyalahgunaan kekuasaan.

Namun demikian, Najib hanya perlu menjalani hukuman penjara selama 12 tahun setelah Hakim Mahkamah Tinggi, Mohd Nazlan Mohd Ghazali memerintahkan hukuman penjara itu dilaksanakan secara serentak.

Pada saat melakukan mitigasi atau banding untuk meringankan hukuman, Najib mengatakan dirinya tidak tahu tentang uang RM 42 juta.

“Saya tidak merencanakannya. Tidak ada bukti atau saksi yang mengatakan demikian. Saya tidak tahu-menahu tentang RM 42 juta. Hanya itu yang harus saya katakan,” katanya.

Sumber: Antara
Editor: Rusydan Abdul Hadi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Sidang Perdata Yusuf Mansur: Berlanjut ke Tahap Pembuktian

Sidang perdata perbuatan melanggar hukum dengan tergugat Jam'an Nur Chotib Mansur alias Yusuf Mansur terus berlanjut. Persidangan kini berlanjut ke tahap pembuktian.

Rabu, 29/07/2020 06:52 0

Indonesia

Forum Doktor Muslim Peduli Bangsa Tolak Wacana Moderasi Ajaran Islam

Pemahaman terkait muncul dan berkembangnya ide atau wacana moderasi ajaran Islam yang digulirkan oleh Kemenag RI menjadi sesuatu hal yang menarik untuk diikuti. Suatu ide atau teori tidaklah muncul begitu saja tanpa sejumlah asumsi dan presuposisi. Begitu pula gagasan pemikiran, tidak dapat lepas dari konteks peradaban yang melahirkannya.

Senin, 27/07/2020 18:16 0

Indonesia

Rancangan Moderasi Ajaran Islam Kemenag Dikritisi Ratusan Intelektual Muslim

Demi membela Islam dan kepedulian yang tinggi terhadap kondisi umat Islam yang saat ini menghadapi berbagai makar dari Barat lewat sejumlah program yang mengarah pada perang pemikiran dan perang kebudayaan. Forum Doktor Muslim Peduli Bangsa (FDMPB) mengkaji lebih dalam berbagai hal terkait dengan perkembangan umat, termasuk rancangan moderasi ajaran Islam yang digagas oleh Kementerian Agama RI.

Senin, 27/07/2020 17:39 1

Indonesia

LAZ ABA Salurkan Bantuan Tandon Air ke Korban Banjir Bandang Luwu Utara

Lembaga Amil Zakat Abdurrahman bin Auf (LAZ ABA) menerjunkan tim rescue ke wilayah Kabupaten Luwu Utara yang menjadi lokasi terdampak musibah banjir bandang.

Senin, 27/07/2020 14:39 0

Indonesia

PTUN Jabar Terima Gugatan Pengacara Habib Bahar

Gugatan pengacara Habib Bahar bin Smith diterima Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jawa Barat

Senin, 27/07/2020 13:28 0

Kiblatorial

Kiblatorial: Hagia Sophia dan Sinar Terang Erdogan

Setelah 86 tahun, akhirnya adzan kembali berkumandang di Hagia Sophia. Bersamaan dengan dilaksanakannya shalat Jumat bersejarah pada 24 Juli 2020.

Sabtu, 25/07/2020 22:01 0

Khutbah Jum'at

Khutbah Jumat Hagia Sophia: Hari Penuh Kehormatan dan Kerendahan Hati

Khutbah Jumat bersejarah di Masjid Hagia Sophia.

Sabtu, 25/07/2020 20:47 0

Opini

Hagia Sophia dan Surau Samping Rumahmu

Setelah 85 Tahun dijadikan museum, Hagia Sophia akhirnya kembali ke pangkuan umat Islam.

Sabtu, 25/07/2020 17:58 1

Opini

RUU HIP: Tawar-Menawar Harga Pancasila

Konon konsepsi Pancasila ala RUU HIP membuka peluang komunisme hidup kembali. Harganya tentu sangat mahal, menguras dompet umat Islam yang sudah jebol sana sini. Maka umat menawar dengan mempertahankan Pancasila seperti sekarang.

Sabtu, 25/07/2020 11:37 0

Artikel

Di Balik Erdogan: Jalan Sunyi Intelektual Turki

Sekali lagi, alih-alih melihat kerja-kerja intelektual Turki ini sebagai alat kekuasaan, akan lebih bijak jika kita melihat think tank semacam SETA bekerja saling memanfaatkan dengan kekuasaan.

Sabtu, 25/07/2020 09:52 0

Close