... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Dianggap Tak Becus Tangani Virus, Netanyahu Didesak Mundur

Foto: Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu

KIBLAT.NET, Tepi Barat – Ribuan warga Israel melakukan aksi protes pada Sabtu di Yerusalem dan kota-kota lain termasuk Tel Aviv. Mereka menuntut pengunduran diri Perdana Menteri Benjamin Netanyahu terkait penanganan pandemi coronavirus.

Di Yerusalem mereka berunjuk rasa di luar kediaman Netanyahu sambil memegang tanda-tanda yang menuduhnya melakukan korupsi, merujuk pada dakwaan perdana menteri pada bulan Januari untuk penyuapan, penipuan dan pelanggaran kepercayaan dalam tiga kasus. Namun Netanyahu menyangkal semua tuduhan.

“Kami muak dengan para koruptor,” beberapa tanda terlihat, di samping yang lain bertulis, “Di mana moral? Di mana nilainya?”

Para pengunjuk rasa juga mengecam undang-undang yang disahkan minggu ini yang memberikan pemerintah kekuatan khusus untuk memerangi penyebaran virus hingga akhir 2021.

Protes terhadap kejatuhan ekonomi dari pandemi telah menyebar ke seluruh negeri dalam beberapa pekan terakhir. Dalam beberapa kasus polisi menyemprot demonstran dengan meriam air, melukai beberapa lainnya.

Israel mendapat pujian atas tanggapan awalnya terhadap wabah COVID-19, tetapi pemerintah telah mendapat kecaman di tengah kebangkitan kasus-kasus setelah pembatasan dicabut mulai akhir April.

Setelah mengalami lebih dari 1.000 infeksi virus corona baru sehari dalam beberapa minggu terakhir, pemerintah telah memberlakukan kembali beberapa pembatasan, termasuk menutup bar, klub malam dan pusat kebugaran.

Negara berpenduduk sekitar sembilan juta orang sejauh ini telah mencatat 60.496 kasus yang dikonfirmasi, termasuk 455 kematian.

BACA JUGA  Israel Ubah Masjid Jadi Bar, Restoran hingga Museum

Pada hari Sabtu ribuan pengunjuk rasa juga berdemonstrasi di kota pesisir Tel Aviv.

Para pengunjuk rasa juga frustrasi dengan dampak pembatasan virus terhadap ekonomi, dengan keluarga yang menganggur dan berpenghasilan rendah mengatakan pemerintah tidak cukup berbuat untuk membantu mereka.

Pengangguran Israel telah melonjak dari 3,4 persen pada Februari menjadi 27 persen pada April, sebelum turun sedikit pada Mei menjadi 23,5 persen.

Sumber: Aawsat
Redaktur: Ibas Fuadi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Kiblatorial

Kiblatorial: Hagia Sophia dan Sinar Terang Erdogan

Setelah 86 tahun, akhirnya adzan kembali berkumandang di Hagia Sophia. Bersamaan dengan dilaksanakannya shalat Jumat bersejarah pada 24 Juli 2020.

Sabtu, 25/07/2020 22:01 0

Khutbah Jum'at

Khutbah Jumat Hagia Sophia: Hari Penuh Kehormatan dan Kerendahan Hati

Khutbah Jumat bersejarah di Masjid Hagia Sophia.

Sabtu, 25/07/2020 20:47 0

Opini

Hagia Sophia dan Surau Samping Rumahmu

Setelah 85 Tahun dijadikan museum, Hagia Sophia akhirnya kembali ke pangkuan umat Islam.

Sabtu, 25/07/2020 17:58 1

Opini

RUU HIP: Tawar-Menawar Harga Pancasila

Konon konsepsi Pancasila ala RUU HIP membuka peluang komunisme hidup kembali. Harganya tentu sangat mahal, menguras dompet umat Islam yang sudah jebol sana sini. Maka umat menawar dengan mempertahankan Pancasila seperti sekarang.

Sabtu, 25/07/2020 11:37 0

Artikel

Di Balik Erdogan: Jalan Sunyi Intelektual Turki

Sekali lagi, alih-alih melihat kerja-kerja intelektual Turki ini sebagai alat kekuasaan, akan lebih bijak jika kita melihat think tank semacam SETA bekerja saling memanfaatkan dengan kekuasaan.

Sabtu, 25/07/2020 09:52 0

Indonesia

Madina Cabang Palu Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Masamba

Pada Selasa (21/07/2020), relawan Majelis Dakwah Islam Indonesia (Madina) cabang Palu berangkat menuju Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara yang menjadi lokasi bencana banjir bandang.

Jum'at, 24/07/2020 21:30 0

Indonesia

MUI: Kita Sambut Baik Hagia Sophia Difungsikan Jadi Masjid

Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas menyambut gembira Hagia Sophia yang kembali difungsikan sebagai masjid

Jum'at, 24/07/2020 20:39 0

Indonesia

Indonesia Terima 100 Ventilator Noninvasif dari Australia

Pemerintah Indonesia menerima bantuan peralatan medis dari Pemerintah Australia untuk penanganan Coronavirus Disease 2019 atau COVID-19.

Jum'at, 24/07/2020 20:22 1

Indonesia

Dianggap Bangun Dinasti Politik, Gibran Bingung

Gibran Rakabuming Raka menanggapi banyaknya tudingan yang menyebut bahwa dirinya tengah membangun dinasti politik

Jum'at, 24/07/2020 20:00 1

Indonesia

Kunjungan ke Unit Percetakan Al-Qur’an, Bukhori Yusuf: Produksi Mushaf Kita Masih Minim

Anggota Komisi VIII DPR-RI, Bukhori Yusuf meminta produksi Mushaf Al-Qur'an untuk kebutuhan nasional segera ditingkatkan. Hal ini disampaikannya secara langsung kepada Kepala Unit Percetakan Al-Qur'an (UPQ) Kementerian Agama, Jammaludin M. Marki saat melakukan kunjungan ke UPQ Kemenag yang berlokasi di Ciawi, Kabupaten Bogor pada Kamis (23/07/2020).

Jum'at, 24/07/2020 19:11 0

Close