... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Mantan Komisioner KPU Siap Bongkar Kecurangan Pilpres 2019

Foto: Komisioner KPU, Wahyu Setiawan

KIBLAT.NET, Jakarta – Mantan  Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan mengajukan diri sebagai justice collaborator (JC). Hal tersebut diungkapkan kuasa hukum terdakwa kasus suap Pergantian Antar Waktu (PAW) itu.

“Sudah diajukan kemarin setelah sidang” kata tim pengacara Wahyu Setiawan, Saiful Anam dikutip dari Republika pada Rabu (22/07/2020).

Saiful mengatakan dengan mengajukan JC, Wahyu siap mengungkap pihak-pihak yang terlibat dalam kasus suap PAW. Bahkan, lanjut Saiful, Wahyu juga bakal ‘blak-blakan’ terkait kecurangan Pemilu, Pilpres, dan Pilkada.

“Semuanya Pak, tidak hanya yang terlibat PAW. Tapi terkait kecurangan Pemilu, Pilpres dan Pilkada akan diungkap semua,” kata Saiful.

Diketahui, Wahyu didakwa menerima suap sebesar  57.350 dollar Singapura atau setara Rp 600 juta dari mantan caleg PDIP Harun Masiku melalui kader PDIP Saeful Bahri. Wahyu juga didakwa bersama orang kepercayaannya yang juga anggota PDIP, Agustiani Tio Fredelina.

Uang diterima Wahyu selaku anggota KPU periode 2017-2019 melalui Agustiani Tio Fridelina, yang merupakan orang kepercayaan Wahyu. Uang itu diberikan agar Wahyu selaku komisioner KPU menyetujui permohonan PAW DPR yang diajukan PDIP untuk mengganti Riezky Aprilia dengan Harun Masiku.

Reporter: Taufiq Ishaq
Sumber: Republika


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Hoax Buster

[HOAX] Thermogun Membahayakan Otak

Belakangan ini viral klaim tentang radiasi termometer tembak atau thermogun yang dianggap membahayakan otak karena memancarkan laser.

Rabu, 22/07/2020 10:05 0

Download

18 Masalah Penting Seputar Qurban (Madzhab Syafii)

Secara etimologi qurban atau udh-hiyah adalah isim musytaq dari adh-dhuha, yang maknanya irtifaa’us syams atau naiknya matahari. Ibadah kurban disebut udh-hiyah karena hewan itu disembelih di waktu dhuha, berkata Al-Jauhariy, berkata Al-Ashma’iy, di sana empat bahasa kadang disebut أضحية (udh-hiyyah), kadang disebut إضحية (idh-hiyyah), kadang disebut ضحية (dhohiyyah) dan terkadang juga disebut أضحاة (adh-haatun).

Rabu, 22/07/2020 08:29 0

Mesir

Mesir Bersiap Kerahkan Pasukan ke Libya

Serangan udara Mesir adalah hal biasa, tetapi invasi darat langsung sangat berisiko, karena Turki sudah memiliki pasukan di Libya

Selasa, 21/07/2020 14:43 0

Turki

Sebuah Mesin Cuci Selamatkan Satu Keluarga dari Batu Seberat 1 Ton

KIBLAT.NET, Ordu – Suara dentuman keras mengejutkan satu keluarga pada dini hari Ahad, membuat mereka...

Selasa, 21/07/2020 12:30 0

Arab Saudi

Arab Saudi Tetapkan Idul Adha Jatuh 31 Juli 2020

Mahkamah Agung Saudi pada hari Senin mengatakan bahwa bulan Zulhijjah akan dimulai pada hari Rabu, 22 Juli

Selasa, 21/07/2020 07:35 0

Rusia

Pengubahan Status Hagia Sophia Tak Akan Rusak Hubungan Rusia-Turki

Posisi resmi Rusia terkait polemik pengubahan status Hagia Sophia adalah menganggap kebijakan itu masalah internal Turki, bahkan Moskow percaya keputusan itu akan menguntungkan para wisatawan, kata juru bicara Istana Kremlin pada Jumat (17/07/2020).

Senin, 20/07/2020 10:56 1

Suriah

Di Tengah Krisis, Rezim Suriah Adakan Pileg di Wilayah Kekuasaan

Pemerintah Suriah mengadakan pemilihan parlemen pada hari Ahad, di tengah kondisi ekonomi yang runtuh dan perang yang belum berakhir.

Senin, 20/07/2020 10:34 0

News

Pengadilan Pidana Internasional Tunda Selidiki Kejahatan Perang Israel

Jika investigasi dibuka, beberapa pejabat Israel, termasuk perdana menteri, dan kepala tentara, akan dikenakan proses pidana hingga surat perintah penahanan.

Senin, 20/07/2020 10:07 0

Afrika

Menlu Nigeria Positif Corona

Menteri Luar Negeri Nigeria, Geoffrey Onyeama pada Ahad (19/07/2020) mengatakan dirinya positif mengidap corona.

Senin, 20/07/2020 09:46 0

Turki

Komunitas Muslim Sambut Baik Keputusan Hagia Shopia Jadi Masjid

"Bintang yang sedang bangkit dan sumber harapan yang sangat diperlukan bagi umat Islam dan yang tertindas," kata Shaqir Fetahu, wakil ketua Uni Agama Islam Republik Makedonia, dalam suratnya.

Senin, 20/07/2020 09:32 1

Close