... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Sebuah Mesin Cuci Selamatkan Satu Keluarga dari Batu Seberat 1 Ton

KIBLAT.NET, Ordu – Suara dentuman keras mengejutkan satu keluarga pada dini hari Ahad, membuat mereka terbangun di sebuah rumah kecil di Altınordu, sebuah distrik di provinsi Ordu Laut Hitam Turki.

Mereka berpikir itu sebuah truk yang menabrak rumah mereka di pinggiran bukit. Melainkan sebenarnya adalah batu besar di tengah ruang tamu mereka. Mereka baru sadar telah selamat dari marabahaya.

Batu, dengan berat sekitar 1 ton, baru berhenti ketika menabrak mesin cuci. Mesin itu terpelanting, menyelamatkan nyawa satu keluarga yang terdiri dari lima orang. Pasukan keamanan meluncurkan penyelidikan atas insiden tersebut.

Pemilik rumah Inci Engin (56) ada di dalam bersama putranya dan keluarganya, termasuk tiga anak.

“Aku mendengar suara keras, dan rumah itu bergoyang. Saya pikir rumah itu menyelinap jauh di bawah kaki saya. Semua orang bangun, tetapi tidak ada di antara kami yang melihat batu itu pada awalnya. Kami mengira itu adalah mobil atau truk yang menabrak rumah,” katanya.

Engin mengatakan jika mesin cuci tidak menghentikannya, batu itu akan terus bergulir dan jatuh di dalam ruangan tempat anak-anak tidur.

“Alhamdulillah, tidak ada dari kita yang terluka. Meski meninggalkan kekacauan,” ujar Engin, sambil mengungkapkan bahwa rumah itu baru dibangun.

Sumber: Daily Sabah
Redaktur: Ibas Fuadi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Fahira Idris: Rakyat Harus Kawal RUU BPIP

walau judul RUU HIP diubah menjadi RUU BPIP dan substansinya sudah berbeda, publik diharapkan tetap mengawal dan mengkritisi RUU BPIP

Selasa, 21/07/2020 10:57 0

Indonesia

Fraksi PKS Akan Terus Kawal RUU HIP Sampai Dibatalkan dari Prolegnas

Pemerintah memastikan menolak pembahasan RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) yang diusulkan DPR-RI. Namun, sebagai gantinya pemerintah mengusulkan RUU Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) untuk memperkuat badan yang terbentuk melalui Peraturan Presiden Nomor 7 Tahun 2018.

Senin, 20/07/2020 10:17 0

Indonesia

Pilkada Serentak 2020: Tito Usulkan Peraga Kampanye Berupa Masker dan Hand Sanitizer

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menyarankan kepada KPU alat peraga kampanye pasangan calon di ajang Pemilihan Kepala Daerah serentak 2020 berupa masker dan hand sanitizer.

Senin, 20/07/2020 07:59 0

Indonesia

Tim Medis Laznas WIZ Gelar Operasi Kemanusiaan di Masamba

Lembaga Amil Zakat Nasional Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) melalui tim medisnya terlibat dalam operasi kemanusiaan untuk korban bencana banjir bandang yang melanda warga Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan.

Senin, 20/07/2020 07:37 0

Indonesia

Gibran Maju Pilwalkot, Pengamat: Ini Bentuk Dinasti Politik

Pengamat Politik, Ujang Komarudin menegaskan bahwa majunya Gibran Rakabuming bentuk dinasti politik.

Ahad, 19/07/2020 10:19 0

Indonesia

Amnesty Sebut Vonis Kasus Novel Hanya Pengadilan Sandiwara

Direktur Eksekutif Amnesty International Indonesia, Usman Hamid, mengatakan vonis yang dijatuhkan Pengadilan Negeri Jakarta Utara terhadap dua pelaku yang didakwa menyerang Novel Baswedan tetap gagal meyakinkan masyarakat bahwa negara benar-benar menegakkan keadilan untuk korban.

Ahad, 19/07/2020 06:31 0

Indonesia

Bukhori Yusuf: RUU BPIP Melanggar Prosedur

Anggota Baleg DPR-RI Fraksi PKS, Bukhori Yusuf mengkritisi usulan Pemerintah mengganti RUU HIP dengan RUU BPIP yang tidak melalui prosedur. Ia meminta agar RUU BPIP yang diusulkan Pemerintah tersebut diajukan melalui mekanisme yang sudah diatur dalam peraturan perundang-undangan.

Ahad, 19/07/2020 06:08 0

Indonesia

Banjir Bandang Luwu Utara: Laznas WIZ Pasok Air Bersih untuk Korban

Banjir di Kabupaten Luwu Utara memberikan dampak yang cukup berat untuk warga. Salah satu dampak tersebut adalah krisis air bersih.

Ahad, 19/07/2020 05:52 0

Indonesia

Gibran Berpotensi Calon Tunggal Pilwalkot Solo

Putra sulung Jokowi Gibran Rakabuming secara resmi menjadi bakal calon Walikota Solo pada Pilwalkot 2020 pada Desember mendatang.

Sabtu, 18/07/2020 07:19 0

Indonesia

Dinilai Tak Efektif, Pemprov DKI Jakarta Cabut Pemberlakuan SIKM

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta resmi mencabut penggunaan Surat Izin Keluar-Masuk atau SIKM bagi warga yang ingin bepergian keluar daerah. Keputusan tersebut diambil dari hasil evaluasi terhadap efektivitas SIKM selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

Jum'at, 17/07/2020 15:26 0

Close