... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Cina Sebut Muncul “Penyakit Asing” yang Lebih Berbahaya dari Corona

Foto: Corona

KIBLAT.NET, Beijing – Kedutaan besar Cina di Kazakhstan menyebut adanya “pneumonia asing” yang mematikan setelah bekas republik Soviet itu melaporkan lonjakan kasus pneumonia sejak Juni.

“Tingkat kematian penyakit ini jauh lebih tinggi daripada coronavirus yang baru. Departemen kesehatan negara itu sedang melakukan penelitian komparatif terhadap virus pneumonia, tetapi belum mengidentifikasi virusnya,” kata kedutaan itu dalam sebuah peringatan kepada warga Cina di negara itu.

Kedutaan Cina menggambarkan penyakit itu sebagai “pneumonia asing”. Sementara pejabat dan media Kazakhst hanya mengatakan itu pneumonia seperti biasa.

Tidak jelas mengapa kedutaan besar Cina menggambarkannya sebagai “asing”.

Situs web kedutaan, mengutip laporan media lokal, mengatakan provinsi Atyrau dan Aktobe dan kota Shymkent telah melaporkan lonjakan yang signifikan dalam kasus pneumonia sejak pertengahan Juni.

Shymkent dan ibu kota Atyrau terpisah sejauh 1500 km, sedangkan jarak antara ibu kota Atyrau dan Aktobe adalah 330 km.

Kedutaan Cina mengatakan bahwa sejauh ini telah ada hampir 500 kasus pneumonia di tiga tempat, dengan lebih dari 30 orang dalam kondisi kritis.

Secara keseluruhan terjadi 1.772 kematian akibat pneumonia di bagian pertama tahun ini, 628 di antaranya terjadi pada Juni, termasuk beberapa warga negara Cina, kedutaan melanjutkan.

“Kedutaan Cina di Kazakhstan mengingatkan warga negara Cina di sini untuk mewaspadai situasi dan meningkatkan pencegahan untuk menurunkan risiko infeksi,” kata pernyataan kedutaan itu.

BACA JUGA  Heboh, Ratusan Ribu Vaksin Palsu diproduksi di Cina

Saule Kisikova, kepala departemen kesehatan di ibu kota Nur-Sultan, mengatakan kepada kantor berita Kazinform: “Sekitar 300 orang yang didiagnosis menderita radang paru-paru dirawat di rumah sakit setiap hari.”

Sumber: NZ Herald
Redaktur: Ibas Fuadi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Menag: Sekarang Semua Gotong-royong, Tak Peduli Dokter Agamanya Apa

Menteri Agama, Fachrul Razi menilai bahwa saat ini masyarakat bergotong-royong dalam mengatasi wabah Covid-19.

Selasa, 14/07/2020 22:07 1

Indonesia

Wapres: Kekayaan Alam Indonesia Jadi Beban Jika Tak Dimanfaatkan

Wakil Presiden, Ma'ruf Amin menilai tokoh agama memiliki peran penting di tengah Pandemi Covid-19.

Selasa, 14/07/2020 21:37 0

Indonesia

PKS Desak Mensos Awasi Distribusi Bantuan Sembako Sampai ke Hilir

Anggota Komisi VIII DPR-RI dari Fraksi PKS, Bukhori Yusuf mendesak Menteri Sosial untuk mengawasi penyaluran bantuan sembako sampai di tingkat paling hilir, yakni keluarga penerima manfaat (KPM).

Selasa, 14/07/2020 15:00 0

Indonesia

Kemenkes Ganti PDP dan ODP Covid-19 dengan Istilah Baru

Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan mengubah ketentuan mengenai istilah pasien hingga kematian dalam kasus Covid-19. Dalam perubahan tersebut, tidak ada lagi istilah orang dalam pemantauan (ODP) serta pasien dalam pengawasan (PDP) yang terkait dengan penyakit tersebut.

Selasa, 14/07/2020 13:33 0

Indonesia

Menhan Rasa Mentan, PKS: Salah Kaprah Penerapan Ketahanan Pangan

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto telah menerima penugasan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk membangun Lumbung Pangan Nasional atau food estate di Kalimantan Tengah (Kalteng).

Senin, 13/07/2020 17:12 0

Indonesia

Yusuf Mansur: Kalau Saya Benar Nipu, Minta Doa Semoga Allah Ampuni

Jam'an Nurchotib Mansur alias Yusuf Mansur menyebut bahwa dirinya tidak pernah lari dari masalah. Dirinya mengklaim bahwa uang ummat yang ia bawa terkait investasi sejak 2013 berangsur sudah dikembalikan.

Senin, 13/07/2020 16:14 0

Indonesia

Sidang Perdata Yusuf Mansur Terus Berlanjut

Sidang perdata terhadap perbuatan melawan hukum yang dilakukan oleh Jam’an Nurchotib Mansur alias Yusuf Mansur terus berlanjut. Persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, Banten tersebut telah sampai pada agenda pembacaan duplik atau jawaban penggugat.

Senin, 13/07/2020 15:46 0

Indonesia

ISAC: Terduga Teroris Sukoharjo Seharusnya Ditembak di Lutut, Bukan Perut

Sekretaris The islamic Study and Action Center (ISAC), Endro Sudarsono mengatakan bahwa keluarga terduga teroris Sukoharjo belum menerima surat penangkapan.

Senin, 13/07/2020 07:39 0

Indonesia

Ketuhanan yang Maha Esa Tak Bisa Diganti Ketuhanan Berkebudayaan

Guru Besar Universitas Muhammadiyah Surakarta, Prof. Dr. Tjipto Subadi mengatakan bahwa Pancasila adalah sumber segala sumber hukum.

Senin, 13/07/2020 01:00 0

Indonesia

Terduga Teroris Sukoharjo Ditembak Mati, Ayah: Apa Nggak Ada Upaya Lain?

Seorang terduga teroris Sukoharjo, Muhammad Jihad Ihsan meninggal dunia setelah ditangkap di kawasan Ngruki, Sukoharjo.

Senin, 13/07/2020 00:05 0

Close