Menag: Sekarang Semua Gotong-royong, Tak Peduli Dokter Agamanya Apa

KIBLAT.NET, Jakarta – Menteri Agama, Fachrul Razi menilai bahwa saat ini masyarakat bergotong-royong dalam mengatasi wabah Covid-19. Ia menyebut bahwa sekarang dokter tak peduli agama pasien dan sebaliknya.

“Yang paling positif saat ini semua orang brgotong royong mengatasi. Sehingga kita tidak peduli obat dari negara mana, kita tak penduli doktor aagamanya apa, pasien agamanya apa,” katanya dalam acara “Dialog Nasional Lintas Iman” pada Selasa (14/07/2020).

“Semua gotong royong meski belum tuntas 100 persen mengatasi wabah,” sambungnya.

Menurutnya, sekarang warga kita juga sepakat melakukan kegiatan dari rumah. Sekolah dari rumah, ibadah di rumah, serta kerja dari rumah. Ini, kata dia, berkat kerjasama dari berbagai pihak.

Fachrul Razi juga mengklaim bahwa masih ada pihak yang menyebarkan kebencian. Namun, potensinya tidak terlalu besar.

“Orang-orang yang mungkin stres karena banyak di rumah atau yang punya potensi bersifat radikal kemudian memanfaatkan situasi menyebarkan kebencian. Tapi alhamdulillah potensi ini tidak terlalu besar,” tuturnya.

Terakhir, ia berpesan kepada masyarakat untuk melakukan tiga hal dalam menanggulangi wabah Corona. Pertama doa, lalu ikhtiar dan yang terakhir tawakal kepada Allah.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat