... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Hagia Sophia Menjadi Masjid, Kelompok Israel Bakar Bendera Turki

Foto: Masjid Hagia Sophia di Istanbul, Turki

KIBLAT.NET, Yerussalem – Sebuah kelompok yang terdiri dari sembilan warga Israel pada Senin (13/07/2020) membakar bendera Turki di depan Konsulat Turki di Yerusalem Timur untuk memprotes keputusan negara itu mengubah ikon Istanbul Hagia Sophia kembali menjadi masjid.

Kelompok itu, yang menyebut dirinya Inisiatif Yerusalem, terdiri dari umat Kristen dan Yahudi dan seorang tentara Israel.

Elias Zarina, kepala kelompok itu, mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa dia mendesak Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu untuk mendukung dan melindungi umat Kristen di seluruh dunia.

Anggota kelompok mengibarkan bendera Yunani dan Kekaisaran Bizantium serta menggantung spanduk dengan slogan-slogan anti-Turki di luar konsulat.

Polisi Israel telah menahan individu yang membakar bendera Turki.

Pada Jumat lalu, pengadilan Turki membatalkan dekrit Kabinet 1934 yang mengubah Hagia Sophia menjadi museum, membuka jalan bagi bangunan bersejarah itu digunakan kembali sebagai masjid setelah 85 tahun.

Sebelumnya, Hagia Sophia sempat berfungsi sebagai masjid selama hampir 500 tahun.

Turki menolak upaya pihak luar untuk ikut campur dalam keputusannya soal Hagia Sophia, dengan menyebut upaya tersebut berusaha merusak kedaulatannya.

Sumber: Anadolu
Editor: Rusydan Abdul Hadi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

PKS Desak Mensos Awasi Distribusi Bantuan Sembako Sampai ke Hilir

Anggota Komisi VIII DPR-RI dari Fraksi PKS, Bukhori Yusuf mendesak Menteri Sosial untuk mengawasi penyaluran bantuan sembako sampai di tingkat paling hilir, yakni keluarga penerima manfaat (KPM).

Selasa, 14/07/2020 15:00 0

Indonesia

Kemenkes Ganti PDP dan ODP Covid-19 dengan Istilah Baru

Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan mengubah ketentuan mengenai istilah pasien hingga kematian dalam kasus Covid-19. Dalam perubahan tersebut, tidak ada lagi istilah orang dalam pemantauan (ODP) serta pasien dalam pengawasan (PDP) yang terkait dengan penyakit tersebut.

Selasa, 14/07/2020 13:33 0

Indonesia

Menhan Rasa Mentan, PKS: Salah Kaprah Penerapan Ketahanan Pangan

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto telah menerima penugasan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk membangun Lumbung Pangan Nasional atau food estate di Kalimantan Tengah (Kalteng).

Senin, 13/07/2020 17:12 0

Indonesia

Yusuf Mansur: Kalau Saya Benar Nipu, Minta Doa Semoga Allah Ampuni

Jam'an Nurchotib Mansur alias Yusuf Mansur menyebut bahwa dirinya tidak pernah lari dari masalah. Dirinya mengklaim bahwa uang ummat yang ia bawa terkait investasi sejak 2013 berangsur sudah dikembalikan.

Senin, 13/07/2020 16:14 0

Indonesia

Sidang Perdata Yusuf Mansur Terus Berlanjut

Sidang perdata terhadap perbuatan melawan hukum yang dilakukan oleh Jam’an Nurchotib Mansur alias Yusuf Mansur terus berlanjut. Persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, Banten tersebut telah sampai pada agenda pembacaan duplik atau jawaban penggugat.

Senin, 13/07/2020 15:46 0

Indonesia

ISAC: Terduga Teroris Sukoharjo Seharusnya Ditembak di Lutut, Bukan Perut

Sekretaris The islamic Study and Action Center (ISAC), Endro Sudarsono mengatakan bahwa keluarga terduga teroris Sukoharjo belum menerima surat penangkapan.

Senin, 13/07/2020 07:39 0

Indonesia

Ketuhanan yang Maha Esa Tak Bisa Diganti Ketuhanan Berkebudayaan

Guru Besar Universitas Muhammadiyah Surakarta, Prof. Dr. Tjipto Subadi mengatakan bahwa Pancasila adalah sumber segala sumber hukum.

Senin, 13/07/2020 01:00 0

Indonesia

Terduga Teroris Sukoharjo Ditembak Mati, Ayah: Apa Nggak Ada Upaya Lain?

Seorang terduga teroris Sukoharjo, Muhammad Jihad Ihsan meninggal dunia setelah ditangkap di kawasan Ngruki, Sukoharjo.

Senin, 13/07/2020 00:05 0

Indonesia

Ratusan KOKAM Ramaikan Aksi Tolak RUU HIP di Boyolali

Umat Islam Solo Raya kembali mengadakan apel siaga menolak RUU HIP.

Ahad, 12/07/2020 09:02 0

Indonesia

Pakar Hukum: Revisi Aturan Kartu Prakerja Belum Cegah Potensi Penyelewengan

Pakar Hukum Universitas Al-Azhar Indonesia, Suparji Ahmad menilai bahwa keluarnya Perpres no 76 tahun 2020 menandakan bahwa Perpres sebelumnya ada masalah.

Sabtu, 11/07/2020 20:19 0

Close
CLOSE
CLOSE