... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Yusuf Mansur: Kalau Saya Benar Nipu, Minta Doa Semoga Allah Ampuni

Foto: Yusuf Mansur (sumber: redaksiindonesia)

KIBLAT.NET, Jakarta – Jam’an Nurchotib Mansur alias Yusuf Mansur menyebut bahwa dirinya tidak pernah lari dari masalah. Dirinya mengklaim bahwa uang ummat yang ia bawa terkait investasi sejak 2013 berangsur sudah dikembalikan.

“Pokoknya kalau ada duit orang di saya, saya tidak pernah menghindar selama ini, tidak pernah saya mengingkari. Sejauh ini dari 100 persen dana umat yang dititipkan kepada kami sejak 2013 berangsur sudah kami kembalikan, mungkin jumlahnya sudah 90 persen. Bahwa yang kurang ini sepertinya menghendaki saya jadi ustadz yang lurus,” katanya kepada Kiblat.net beberapa waktu lalu.

Terkait sidang perdata di PN Tangerang yang menjadikannya sebagai tergugat. Yusuf Mansur mengaku percaya niat baik para penggugat. Bahwa mereka ingin Yusuf Mansur membayar hak-hak mereka. Soal angka gugatan yang mencapai 5 Milyar, kata dia, saya serahkan pada hakim dengan izin Allah.

“Kalau rupiahnya jauh banget, mungkin karena ketersinggungan, kemarahan, kekecewaan. Saya Yusuf Mansur hanya bisa meminta maaf, dan berdoa mudah-mudahan ada kesempatan buat saya memperbaiki diri,” tuturnya.

Yusuf juga menyinggung soal proyek Hotel Siti yang berada di Tangerang. Ia menyebut bahwa hal itu bukan proyek penipuan karena hotelnya memang saat ini sudah berdiri.

“Bahwa soal pelaporan, ya itu memang kekurangan karena memang proyeknya nggak jalan. Ketika 2013 saya tetap ada sebagai simbol, kita juga nanggung beban bunga, operasional yang tidak ditanggung oleh jamaah dan jika kami mengembalikan kami akan melebihkan. Bahwa ada yang tidak dikembalikan, bahwa karena perputaran duit kami terbatas, ada ujian dari Allah di tahun-tahun terakhir,” urainya.

BACA JUGA  Hidayat Nur Wahid: Upaya Pembakaran Baliho HRS Bentuk Tindak Pidana

“Intinya saya nggak lari, saya aktif di sosmed, saya ada di televisi. Rasanya kalau nipu gitu ya, minta didoain kalau emang iya mudah mudahan Allah ampunin. Yang menggugat nggak pernah ketemu saya juga, nggak pernah mediasi yang serius yang pingin baik nggak penah,” sambungnya.

Ketika dimediasi oleh Bareskrim dulu, lanjut Yusuf, urusan sudah clear dan tidak sampai ke ranah hukum karena memang dirinya tidak kemana-mana. Tapi mungkin di balik kawan yang menggugat itu, klaim Yusuf, mereka ingin supaya dirinya benar-benar taubat nasuha.

“Saya terima itu sebagai sebuah teguran, mudah mudahan menjadi lebih baik, dan tidak pernah menghindari yang namanya pengadilan, wong polisi saja saya tetap jalanin. Tetap saya orang biasa, nggak ada keistimewaan apapun dari pemerintah,” pungkasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Rusydan Abdul Hadi

 

 


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Afrika

Pemerintah Transisi Sudan Hapus Hukum Syariat Islam

Hukuman cambuk di hadapan publik juga akan diakhiri, dan konsumsi alkohol oleh non-Muslim sekarang akan diizinkan. 

Senin, 13/07/2020 16:12 1

Turki

Erdogan: Kebangkitan Hagia Shopia Pertanda Pembebasan Al-Aqsa

Hagia Sophia, salah satu situs bersejarah dan warisan budaya paling penting di dunia, dibangun pada abad keenam pada masa pemerintahan Kekaisaran Bizantium.

Ahad, 12/07/2020 06:31 0

Suriah

35 Milisi Pro-Iran di Suriah Tewas Dibom Pesawat Tak Dikenal

Puluhan milisi pro-Iran, termasuk dua pimpinan tewas akibat serangan tak dikenal di Suriah timur.

Sabtu, 11/07/2020 16:26 0

Turki

Dibuka 24 Juli, Hagia Shopia Dipakai Pertama Kali untuk Shalat Jumat

Hagia Shopia telah diputuskan untuk kembali menjadi masjid. Presiden Recep Tayyip Erdogan mengatakan situs tersebut akan dibuka untuk beribadah pada 24 Juli.

Sabtu, 11/07/2020 16:21 0

Suriah

Iran Perkuat Sistem Pertahanan Udara Suriah

KIBLAT.NET, Teheran – Kepala militer Iran telah menandatangani perjanjian dengan presiden Suriah untuk memperkuat sistem...

Jum'at, 10/07/2020 20:08 0

Opini

Semua “Hanya” Peduli Floyd, Tidak dengan Iyad Hallaq

Iyad Hallaq, seorang pria autis berusia 32 tahun ditembak secara brutal oleh polisi Israel di sebuah ruang sampah di Kota Tua Yerussalem Timur pada 30 Mei lalu. Penembakan brutal tersebut memang memicu aksi demonstrasi di Israel, Palestina, dan beberapa tempat. Namun hingar bingarnya tenggelam oleh aksi Black Lives Matter yang dilatarbelakangi kematian George Floyd.

Jum'at, 10/07/2020 18:15 0

Palestina

Di Tengah Pandemi Covid-19, Israel Masih Tembaki Warga Palestina

Pasukan Israel secara fatal menembak seorang warga sipil Palestina pada hari Kamis (09/07/2020), demikian menurut Kementerian Kesehatan Palestina.

Jum'at, 10/07/2020 10:13 0

Amerika

Trump Masih Anggap Hydroxychloroquine Ampuh untuk Covid-19

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump masih menganggap obat malaria hydroxychloroquine sebagai obat yang menjanjikan untuk mencegah infeksi virus corona, demikian pernyataan Gedung Putih pada Kamis (09/07/2020).

Jum'at, 10/07/2020 09:02 0

Suriah

Rusia Duduki Ladang Minyak Suriah di Deir Zour

20 tentara Rusia memasuki ladang minyak Al-Ward di pedesaan Al-Bukamal, sebelah timur Deir Zour, setelah pasukan keamanan militer rezim Suriah dikeluarkan dari sana.

Kamis, 09/07/2020 14:53 0

China

Cina dan Rusia Berjanji Jaga Hubungan Baik

Selama percakapan telepon dengan Presiden Rusia Vladimir Putin, Xi mengatakan negaranya siap untuk terus bekerja sama dengan Rusia untuk menjaga kedaulatan.

Kamis, 09/07/2020 14:19 0

Close