... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

ISAC: Terduga Teroris Sukoharjo Seharusnya Ditembak di Lutut, Bukan Perut

Foto: Sekretaris ISAC, Endro Sudarsono

KIBLAT.NET, Sukoharjo – Sekretaris The islamic Study and Action Center (ISAC), Endro Sudarsono mengatakan bahwa keluarga terduga teroris Sukoharjo belum menerima surat penangkapan.

“Surat penangkapan hingga saat ini tidak diberikan, dan saat di RS Bhayangkara tadi diserahkan ditandatangani tapi tidak diberikan kepada pihak keluarga. Sehingga secara resmi kita tidak tahu penyebab atau terkena peristiwa apa,” ungkapnya kepada kiblat.net di Cemani, Ngruki, Surakarta pada Ahad (12/7/20).

Terkait penembakan, ia menemukan bahwa ada luka di bagian paha kanan dan di bagian perut. Ia menyatakan penyesalan dan keberatan atas SOP yang dilakukabn oleh Densus 88 terkait penembakan di perut.

Endro memaparkan, Densus memiliki diskresi untuk melumpuhkan terduga teroris jika melakukan perlawanan. Menurut Endro, seharusnya jika masih melawan pasca ditembak di paha, maka yang ditembak seharusnya bagian lutut.

“Mestinya penembakan tidak dilakukan pada bagian-bagian yang bisa menyebabkan kematian. Baik pada bagian kepala atau perut, mestinya pada bagian kaki atau lutut atau kaki bagian bawah,” tuturnya.

“Sehingga, hal tersebut dapat dipertanggungjawabkan di publik demi keadilan. Hal itu seharusnya dilakukan secara manusiawi,” ujarnya.

Yang kami dapatkan, kata Endro, memang ada pembelaan diri atau pemberontakan dari Ihsan sehingga dilakukan penembakan. “Yang jelas, penindakan secara hukum silahkan dilakukan. Namun dari sisi kemanusiaan, menjunjung tinggi HAM harus dikedepankan,” pungkasnya.

BACA JUGA  LAZ ABA Salurkan Bantuan Tandon Air ke Korban Banjir Bandang Luwu Utara

Reporter: Reno
Editor: Izhar Zulfikar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Turki

Erdogan: Kebangkitan Hagia Shopia Pertanda Pembebasan Al-Aqsa

Hagia Sophia, salah satu situs bersejarah dan warisan budaya paling penting di dunia, dibangun pada abad keenam pada masa pemerintahan Kekaisaran Bizantium.

Ahad, 12/07/2020 06:31 0

Suriah

35 Milisi Pro-Iran di Suriah Tewas Dibom Pesawat Tak Dikenal

Puluhan milisi pro-Iran, termasuk dua pimpinan tewas akibat serangan tak dikenal di Suriah timur.

Sabtu, 11/07/2020 16:26 0

Turki

Dibuka 24 Juli, Hagia Shopia Dipakai Pertama Kali untuk Shalat Jumat

Hagia Shopia telah diputuskan untuk kembali menjadi masjid. Presiden Recep Tayyip Erdogan mengatakan situs tersebut akan dibuka untuk beribadah pada 24 Juli.

Sabtu, 11/07/2020 16:21 0

Suriah

Iran Perkuat Sistem Pertahanan Udara Suriah

KIBLAT.NET, Teheran – Kepala militer Iran telah menandatangani perjanjian dengan presiden Suriah untuk memperkuat sistem...

Jum'at, 10/07/2020 20:08 0

Opini

Semua “Hanya” Peduli Floyd, Tidak dengan Iyad Hallaq

Iyad Hallaq, seorang pria autis berusia 32 tahun ditembak secara brutal oleh polisi Israel di sebuah ruang sampah di Kota Tua Yerussalem Timur pada 30 Mei lalu. Penembakan brutal tersebut memang memicu aksi demonstrasi di Israel, Palestina, dan beberapa tempat. Namun hingar bingarnya tenggelam oleh aksi Black Lives Matter yang dilatarbelakangi kematian George Floyd.

Jum'at, 10/07/2020 18:15 0

Palestina

Di Tengah Pandemi Covid-19, Israel Masih Tembaki Warga Palestina

Pasukan Israel secara fatal menembak seorang warga sipil Palestina pada hari Kamis (09/07/2020), demikian menurut Kementerian Kesehatan Palestina.

Jum'at, 10/07/2020 10:13 0

Amerika

Trump Masih Anggap Hydroxychloroquine Ampuh untuk Covid-19

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump masih menganggap obat malaria hydroxychloroquine sebagai obat yang menjanjikan untuk mencegah infeksi virus corona, demikian pernyataan Gedung Putih pada Kamis (09/07/2020).

Jum'at, 10/07/2020 09:02 0

Suriah

Rusia Duduki Ladang Minyak Suriah di Deir Zour

20 tentara Rusia memasuki ladang minyak Al-Ward di pedesaan Al-Bukamal, sebelah timur Deir Zour, setelah pasukan keamanan militer rezim Suriah dikeluarkan dari sana.

Kamis, 09/07/2020 14:53 0

China

Cina dan Rusia Berjanji Jaga Hubungan Baik

Selama percakapan telepon dengan Presiden Rusia Vladimir Putin, Xi mengatakan negaranya siap untuk terus bekerja sama dengan Rusia untuk menjaga kedaulatan.

Kamis, 09/07/2020 14:19 0

News

Peneliti Sebut Covid-19 Sudah Ada Sebelum Pandemi

"Sejumlah kondisi menyebabkan virus itu tersebar," kata peneliti yang dikutip The Telegraph pada Ahad lalu.

Kamis, 09/07/2020 11:49 0

Close