... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Iran Perkuat Sistem Pertahanan Udara Suriah

KIBLAT.NET, Teheran – Kepala militer Iran telah menandatangani perjanjian dengan presiden Suriah untuk memperkuat sistem pertahanan udara Suriah sebagai bagian dari perjanjian kerja sama militer. Demikian laporan TV pemerintah Iran, Jumat (10/07/2020).

Jenderal Mohammad Hossein Bagheri, kepala staf angkatan bersenjata Iran, bertemu dengan Presiden Suriah Bashar Assad selama kunjungan kedua ke Suriah sejak 2019. Assad mengatakan perjanjian yang ditandatangani oleh kedua belah pihak sebagai hasil dari kerja sama di Syria.

Bagheri mengatakan “akan meningkatkan tekad kedua negara untuk menghadapi tekanan AS.”

Sekutu AS, Israel sesekali menyerang pasukan Iran di Suriah. Israel memandang kubu Iran di perbatasan utara sebagai garis merah, dan telah berulang kali mengenai fasilitas dan konvoi senjata Iran yang ditujukan untuk kelompok militan yang didukung Iran, Hizbullah di Libanon.

Dalam sebuah video singkat yang ditayangkan di TV pemerintah Iran, Assad terlihat menerima Bagheri dan delegasinya.

Pada November, jet tempur Israel menghantam beberapa sasaran milik pasukan elit Iran Quds di Suriah menyusul tembakan roket ke Dataran Tinggi Golan yang dikontrol Israel.

Iran, yang jarang mengomentari serangan Israel, adalah pendukung regional No.1 Bashar Assad, yang juga mendukung kelompok-kelompok militan anti-Israel seperti Hamas dan Hezbollah Palestina.

Sumber: Arab News
Redaktur: Ibas Fuadi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Opini

Semua “Hanya” Peduli Floyd, Tidak dengan Iyad Hallaq

Iyad Hallaq, seorang pria autis berusia 32 tahun ditembak secara brutal oleh polisi Israel di sebuah ruang sampah di Kota Tua Yerussalem Timur pada 30 Mei lalu. Penembakan brutal tersebut memang memicu aksi demonstrasi di Israel, Palestina, dan beberapa tempat. Namun hingar bingarnya tenggelam oleh aksi Black Lives Matter yang dilatarbelakangi kematian George Floyd.

Jum'at, 10/07/2020 18:15 0

Indonesia

Apel Siaga Ganyang Komunis, TNI-Polri Didesak Tolak RUU HIP

Aliansi Anti Komunis Jateng-DIY mengadakan apel siaga ganyang komunisme.

Jum'at, 10/07/2020 14:34 1

Indonesia

Soal Pelibatan TNI untuk KUB, Bukhori: Menag Gagal Paham

Anggota Komisi VIII DPR-RI, Bukhori Yusuf melayangkan kritik tajam kepada Menag terkait rencana pelibatan TNI dalam membangun kerukunan umat beragama. Ia menilai, rencana tersebut sebagai bentuk kegagapan Menag dalam mencermati kondisi sosial politik di tengah masyarakat yang sudah memasuki era reformasi.

Jum'at, 10/07/2020 07:09 0

Indonesia

HNW: Cabut RUU HIP dari Prolegnas, Agar Negara Fokus Urus Covid-19

Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, MA kembali mendesak agar Presiden Joko Widodo dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk menghentikan pembahasan RUU HIP dan mencabutnya Prolegnas.

Kamis, 09/07/2020 21:02 0

Indonesia

Kompolnas Anggap Statemen Negara Kepolisian Tak Berdasar

Komisioner Kompolnas, Poengky Indarti menyebut bahwa statemen Negara Kepolisian untuk Indonesia tidak berdasar.

Rabu, 08/07/2020 22:26 0

Indonesia

Ombudsman: Polisi Isi Jabatan di Luar Institusi karena Diskresi Terlalu Luas

Komisioner Ombudsman, Alamsyah Saragih menilai bahwa Polisi menjabat di jabatan publik karena ada diskresi yang terlalu luas dalam undang-undang kepolisian.

Rabu, 08/07/2020 22:04 0

Indonesia

PPMI Assalaam Lantik Pimpinan Baru dan Resmikan Stadion

Pondok Pesantren Modern Islam (PPMI) Assalaam melantik pejabat pimpinan baru periode 2020-2024 sekaligus meresmikan Stadion dan gapura Assalam.

Rabu, 08/07/2020 15:48 0

Indonesia

Aboe Bakar Al-Habsy Pertanyakan Pihak yang Ngotot Bahas RUU HIP

Anggota Komisi III DPR RI, Aboe Bakar Al-Habsy menegaskan bahwa Pemerintah dan DPR perlu duduk bersama untuk menyepakati pembatalan RUU HIP.

Rabu, 08/07/2020 13:28 0

Indonesia

Pencabutan Asimilasi Habib Bahar Digugat ke PTUN

Pengacara Habib Bahar bin Smith, Aziz Yanuar mengajukan gugatan ke PTUN atas pencabutan asimiliasi kliennya.

Rabu, 08/07/2020 12:57 0

Indonesia

Cegah Corona, Gugus Tugas Covid-19 Minta Warga Papua Barat Konsumsi Sagu dan Ikan

Doni Monardo mendorong masyarakat dan seluruh komponen Pemerintah Provinsi Papua Barat, untuk lebih giat dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19

Rabu, 08/07/2020 06:23 0

Close