... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Apel Siaga Ganyang Komunis, TNI-Polri Didesak Tolak RUU HIP

KIBLAT.NET, Klaten – Aliansi Anti Komunis Jateng-DIY mengadakan apel siaga ganyang komunisme. Aksi yang bertujuan menolak Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) ini dihadiri ormas islam Jateng dan Yogyakarta.

Ketua Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS), Edi Lukito menegaskan bahwa selama ini ajaran dan simbol islam kerap dikaitkan terorisme dan anti pancasila. Menurutnya, yang anti pancasila justru pengusung RUU HIP.

“Celana cingkrang, jenggotan, dianggap teroris dan anti pancasila. Ternyata dia yang teroris dan anti pancasila. Justru itu lebih dari teroris,” katanya saat berorasi di Klaten, pada Jumat (10/07/2020).

Ustad Syukri Fadholi tokoh dari Yogyakarta juga memberikan orasi. Ia menegaskan bahwa RUU HIP berbahaya karena menafsirkan Ketuhanan yang Maha Esa sebagai Ketuhanan Berkebudayaan. Maka, ia meminta RUU ini segera dicabut dari Prolegnas.

“Mereka menafsirkan Ketuhanan yang Maha Esa sebagai ketuhanan yang berkebudayaan. Mereka sudah menghinakan agama. Maka kita minta DPR menarik RUU itu,” tuturnya.

Aksi Tolak RUU HIP Klaten

Sementara itu, Ketua Forum Aliansi Umat Islam Bersatu Jateng-DIY, Anang Imanudin mengajak TNI dan Polri menolak RUU HIP. Karena selama ini TNI dan Polri yang kerap mensosialisasikan Pancasila.

“TNI anak kandung rakyat, polisi juga begitu. Yang ngajari Pancasila panjenengan (yang mengajarkan Pancasila kalian.red), Pancasila mau diubah kok panjengan (kalian.red) diam saja,” pungkasnya.

BACA JUGA  Uji Coba Vaksin Covid-19, Erick Thohir: Sebagai Menteri Agak Belakangan Lah

Menurut pantauan Kiblat.net, aksi dimulai pada pukul 13.00 WIB di depan Gedung DPRD Klaten. Peserta terlihat membawa spanduk bertulislan tolak PKI. Aksi ini juga ditutup dengan pembakaran bendera PKI.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

One comment on “Apel Siaga Ganyang Komunis, TNI-Polri Didesak Tolak RUU HIP”

  1. fathimah

    bismillah,
    assalamu’alaikum admin kiblat net ..
    mau usul untuk di adakan aplikasi kiblat net di play store. agar lebih memudahkan kita mengakses berita2 dari situs ini. dan biar hapenya berkah juga kan.
    jazakumulloh,

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Palestina

Di Tengah Pandemi Covid-19, Israel Masih Tembaki Warga Palestina

Pasukan Israel secara fatal menembak seorang warga sipil Palestina pada hari Kamis (09/07/2020), demikian menurut Kementerian Kesehatan Palestina.

Jum'at, 10/07/2020 10:13 0

Amerika

Trump Masih Anggap Hydroxychloroquine Ampuh untuk Covid-19

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump masih menganggap obat malaria hydroxychloroquine sebagai obat yang menjanjikan untuk mencegah infeksi virus corona, demikian pernyataan Gedung Putih pada Kamis (09/07/2020).

Jum'at, 10/07/2020 09:02 0

Suriah

Rusia Duduki Ladang Minyak Suriah di Deir Zour

20 tentara Rusia memasuki ladang minyak Al-Ward di pedesaan Al-Bukamal, sebelah timur Deir Zour, setelah pasukan keamanan militer rezim Suriah dikeluarkan dari sana.

Kamis, 09/07/2020 14:53 0

China

Cina dan Rusia Berjanji Jaga Hubungan Baik

Selama percakapan telepon dengan Presiden Rusia Vladimir Putin, Xi mengatakan negaranya siap untuk terus bekerja sama dengan Rusia untuk menjaga kedaulatan.

Kamis, 09/07/2020 14:19 0

News

Peneliti Sebut Covid-19 Sudah Ada Sebelum Pandemi

"Sejumlah kondisi menyebabkan virus itu tersebar," kata peneliti yang dikutip The Telegraph pada Ahad lalu.

Kamis, 09/07/2020 11:49 0

Video News

Pakar Hukum: Denny Siregar Harus Diberi Efek Jera

Pakar Hukum Universitas Al-Azhar Indonesia, Suparji Ahmad menegaskan bahwa Denny Siregar harus diproses karena postingan FB soal santri calon teroris. Apakah terbukti atau tidak, kata dia, yang terpenting adalah polisi memproses Denny.

Selasa, 07/07/2020 22:51 0

Info Event

Tetap Menghafal Al-Quran di Masa Pandemi Bersama HOST

Meski belum ada kepastian kapan masa pandemi akan berakhir, kita harus tetap optimis dan menata hidup baru di era new normal

Selasa, 07/07/2020 19:52 0

Irak

Pakar Jihadis Irak Tewas Ditembak Orang Misterius

Hisham al-Hashimi (47) sering muncul di outlet media lokal dan asing sebagai analis, terutama selama pertempuran Irak melawan ISIS.

Selasa, 07/07/2020 16:17 0

Inggris

15 Juta Gelas Bir Ditenggak Usai Bar-bar Inggris Dibuka

KIBLAT.NET, Tepi Barat – ┬áSurat kabar Inggris Daily Mail melaporkan kondisi warga usai pembatasan terkait...

Senin, 06/07/2020 20:24 0

Palestina

Pantau Bumi, Israel Luncurkan Satelit Baru

Pemerintah Israel pada Senin (06/07/2020) meluncurkan satelit baru, Ofek 16, untuk keperluan pemantauan, pengumpulan data, dan surveilans.

Senin, 06/07/2020 19:00 0

Close