PPMI Assalaam Lantik Pimpinan Baru dan Resmikan Stadion

KIBLAT.NET, Solo – Pondok Pesantren Modern Islam (PPMI) Assalaam melantik pejabat pimpinan baru periode 2020-2024 sekaligus meresmikan Stadion dan gapura Assalam.

“Selain acara pelantikan, juga dimeriahkan dengan peresmian Stadion Assalam dengan lapangan bola luas 70×90 meter dan lintasan lari 350x2m,” ungkap Direktur PPMI Assalaam, Uripto M. Yunus di aula Gedung Assalaam Center Pabelan, Kartosuro, Sukoharjo, Rabu (08/07/2020).

Yunus menyebutkan bahwa gapura PPMI Assalaam yang berdiri megah di depan kompleks pesantren mengandung tiga simbol yang merupakan gabungan tiga unsur para pendiri Assalaam.

“Yakni ‘dzu ilmin’ yang berarti memiliki ilmu, ‘dzu quwwatin’ yang berarti memiliki kekuatan dan nilai dan ‘dzu Malin’ yang berarti memiliki harta,” terangnya.

Acara tersebut dilaksanakan di aula Gedung Assalaam Center Pabelan, Kartosuro dengan mengundang para tokoh masyarakat dan pejabat dilingkungan Kabupaten Sukoharjo. Meski demikian, acara ini tak mengabaikan protokol kesehatan yang ditetapkan seperti menjaga jarak, menggunakan masker, fasilitas cuci tangan, penyediaan tenaga medis dan pemeriksaan kesehatan.

Pelantikan dan peresmian yang dihadiri 400 undangan ini dilakukan oleh ketua Pembina Yayasan majelis pengajian Islam Surakarta Ibu Hj Siti Aminah Abdullah bersama Ketua pengurus Drs. H. Ahmad Syamsuri, M. M.

Selain itu, acara tersebut juga disiarkan secara online agar dapat disaksikan para alumni dan santri yang tersebar di seluruh penjuru tanah air dan luar negeri.

BACA JUGA  Syekh Ali Jaber Wafat, Ketua PTDI: Program Tahfidnya Sangat Inspiratif

Reporter: Reno
Editor: Izhar Zulfikar

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat