Pantau Bumi, Israel Luncurkan Satelit Baru

KIBLAT.NET, Tepi Barat – Pemerintah Israel pada Senin (06/07/2020) meluncurkan satelit baru, Ofek 16, untuk keperluan pemantauan, pengumpulan data, dan surveilans.

Menurut situs web Israel “i24”, peluncuran itu diawasi oleh Kementerian Perang Israel bekerja sama dengan Divisi Industri Antariksa, untuk keperluan pemantauan dari luar angkasa.

Kementerian Perang menyatakan bahwa satelit diluncurkan ke luar angkasa dengan sebuah peluncur buatan Israel di sebuah pangkalan udara di Israel tengah.

Dia menunjukkan bahwa satelit berputar dan melakukan pemantauan di sekitar Bumi, serta menjalani serangkaian tes untuk memverifikasi keamanan dan keakuratan kinerjanya.

“Satelit bekerja dengan teknologi fotolistrik dan memiliki kemampuan yang sangat canggih, untuk mengumpulkan informasi dan surveilans,” jelas Kementerian Perang, yang mengembangkan dan memproduksi satelit dengan bantuan dari Direktorat Ruang Angkasa dan Direktorat Pengembangan Peralatan dan Infrastruktur Tempur.

Dia mencatat bahwa industri dirgantara adalah kontraktor utama proyek; melalui unit rudal dan ruang, dan melakukannya melalui pabrik ruang angkasa, bekerja sama dengan unit intelijen yang bertanggung jawab untuk meluncurkan satelit. Tercatat, bahwa banyak perusahaan lain telah bekerja sama dalam proyek ini.

Sumber: Arabi21
Redaktur: Ibas Fuadi

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat