Sidang Putusan Kasus Pembantaian Masjid Christchurch Akan Digelar Bulan Depan

KIBLAT.NET, Christchurch – Sidang putusan untuk kasus penembakan massal di dua Masjid di Selandia Baru akan digelar pada 24 Agustus mendatang. Hal ini diumumkan oleh pengadilan pada Jumat (03/07/2020).

Pelaku penembakan yang menewaskan 51 jemaah Masjid, Brenton Tarrant sebelumnya telah mengaku bersalah atas semua tuduhan dalam persidangan yang digelar awal tahun ini.

Hakim Cameron Mander mengatakan bahwa persidangan Brenton Tarrant diperkirakan akan berlangsung 3 hari atau bahkan lebih jika diperlukan.

Penembakan massal tersebut terjadi pada 15 Maret 2019. Saat itu Brenton Tarrant yang merupakan bagian dari kelompok Supremasi Kulit Putih menembaki umat islam yang tengah bersiap untuk Sholat Jumat di Masjid. Tarrant diketahui menggunakan senjata semi otomatis dalam melancar aksinya serta menyiarkannya secara langsung di Facebook.

Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern menyebut penembakan massal ini sebagai tindak terorisme dan menyatakan hari tersebut sebagai ‘hari kelam Selandia Baru’.

 

Sumber: Aljazeera
Editor: Guntur Aji

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat