... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ahok Lelang Batik yang Dikenakan Saat Sidang, Ditawar Sampai Rp 100 Juta

Foto: Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat sidang ke-4 kasus penistaan agama

KIBLAT.NET, Jakarta – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok melelang 19 baju batik yang dikenakan selama sidang penistaan agama. Lelang tersebut bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-54 pada 29 Juni 2020.

“Batik sidang pertama sudah mencapai tawaran hingga Rp100 juta,” kata Ahok melalui Instagram pribadinya @basukibtp pada Kamis (02/07/2020).

Setelah tawaran pertama tersebut, kini Ahok kembali melelang batik sidang keduanya. Motif batik tulis yang dikenakannya merupakan batik sogan dengan motif debyah. Makna dari motif debyah ini menurut Ahok, mengandung filosofi bunga teratai yang sedang mekar.

“Diharapkan, sang pemakai motif ini dapat ‘mekar’ karirnya setelah menjalani sidang,” ujarnya.

Ahok pun menceritakan dirinya yang terlihat tegar saat Jaksa Penuntut Umum menolak seluruh alasannya dalam nota pembelaan. Selain itu, motif batik tersebut juga dikenakan Jokowi saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta pada Hari Batik Nasional yakni Rabu, 2 Oktober 2013.

“Kini, bunga teratai tersebut, percaya atau tidak, terbukti ‘mekar’ pada kedua sosok negarawan ini,” klaim Ahok.

Jika batik pertama dibuka dengan harga RP 54, maka batik kedua ini dibuka dengan harga Rp 2.906 sesuai tanggal kelahirannya.

Sebelumnya, Ahok pernah tersandung kasus penodaan agama lantaran mengutip Surat Al Maidah ayat 51 saat berpidato di Kepulauan Seribu pada 27 September 2016. Ahok didakwa dengan dua pasal alternatif, yakni Pasal 156a KUHP dan atau Pasal 156 KUHP.

BACA JUGA  Kiblatorial: Hagia Sophia dan Sinar Terang Erdogan

Akhirnya pada 9 Mei 2017, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara pun menyatakan Ahok bersalah dan menjatuhkan vonis hukuman 2 tahun penjara.

Reporter: Azzam Diponegoro
Editor: Rusydan Abdul Hadi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

One comment on “Ahok Lelang Batik yang Dikenakan Saat Sidang, Ditawar Sampai Rp 100 Juta”

  1. Firman Ahmad

    Orang Cina kalau masalah uang mah juaranya. Merehabilitasi dirinya saja dengan jualan. Ujung-ujungnya bisnis. Apakah dengan berhasil melelang bajunya dengan harga tinggi ia dianggap dihormati? Pada akhirnya yang membelinya mungkin adalah pendukungnya yang akan terus mendukungnya walaupun yang dilakukannya salah. Bahasa sederhananya taqlid buta.

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Analisis

Ghazwatul Hindi: Nusantara, Front Utama Melawan Cina (Bag. 3)

Pasukan Ghazwatul Hindi harus meneliti seribu kali sebelum menyergap lawan lokal. Sementara di sisi lain mereka harus mewaspadai penyergapan dan pengkhianatan lawan.

Rabu, 01/07/2020 21:36 0

Suriah

Seorang Tentara Suriah “Menghilang” Usai Lamar Putri Assad Via Online

Yazan Soltani, seorang prajurit di pasukan rezim Assad, mengabaikan peringatan oleh banyak orang yang dekat dengannya terkait konsekuensi dari video yang ia buat.

Selasa, 30/06/2020 14:43 0

Afrika

Revisi Undang-undang, Gabon Bersiap Legalkan LGBT

Saat ini RUU akan diratifikasi oleh Presiden Ali Bongo. Istri Bongo, Sylvia, telah menyuarakan dukungan untuk RUU ini dengan mengatakan kemampuan untuk mencintai secara bebas tanpa kecaman adalah hak asasi manusia yang mendasar.

Selasa, 30/06/2020 13:42 0

China

Wanita Uighur Dipaksa Gugurkan Kandungan Jika Lewati Batas Jumlah Anak

Cina memaksa perempuan untuk disterilkan atau menggunakan alat kontrasepsi untuk membatasi populasi Uighur dan kelompok minoritas Muslim di wilayah Xinjiang barat.

Selasa, 30/06/2020 13:38 0

News

WHO: Krisis Pandemi Masih Jauh Dari Akhir

Tedros mengatakan bahwa krisis ini masih bisa menjadi lebih parah lagi jika negara-negara di dunia masih enggan mendengarkan saran dari WHO.

Selasa, 30/06/2020 09:06 0

Info Event

Launching Rania Turki, Rumah Besar Perempuan Indonesia di Turki

Dengan semakin meningkatnya jumlah WNI terutama perempuan Indonesia yang tinggal di Turki mendapatkan perhatian dari para aktivis yang berinisiatif untuk menghadirkan organisasi perempuan baru. Organisasi tersebut bernama Rumah Muslimah Indonesia (Rania) Turki yang kemudian melaksanakan launching secara virtual melalui aplikasi Zoom pada Ahad (28/06/2020) dengan tema “Menjadi Perempuan Muslimah Berdaya Bersama Rania”.

Senin, 29/06/2020 12:07 0

Suara Pembaca

Apapun Alasannya, RUU HIP Harus Dibatalkan

Sehubungan dengan polemik Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) yang digagas oleh PDIP dan disetujui oleh semua parpol di DPR-RI kecuali PKS dan Demokrat sehingga mendapat penolakan dari banyak pihak di antaranya MUI seluruh Indonesia, ormas-ormas Islam seluruh Indonesia, organisasi purnawirawan TNI-Polisi dan seluruh elemen bangsa.

Senin, 29/06/2020 11:26 0

Asean

Cerita Rohingya: Minum Air Seni untuk Bertahan Hidup di Laut

Korban selamat yang sudah basah kuyup, sekitar 100 orang, yang kebanyakan wanita dan anak-anak, menunjukkan kisah mengerikan di laut lepas.

Senin, 29/06/2020 07:27 0

Afghanistan

Difitnah Bekerja Sama dengan Rusia, Begini Jawaban Taliban

Kedutaan Rusia di Amerika Serikat juga menyatakan dalam sebuah tweet di Twitter bahwa tuduhan-tuduhan tersebut tidak berdasar dan anonim.

Senin, 29/06/2020 06:40 0

Asia

Soal Penyebab Bentrok Perbatasan, Cina-India Saling Tuding

India mengatakan pada hari Kamis bahwa mereka telah memperkuat pasukannya di wilayah perbatasan Himalaya yang diperebutkan. Pihaknya mengaku sedang menyamai penumpukan pasukan serupa oleh Cina.

Senin, 29/06/2020 06:25 0

Close