... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

PKS Dukung Pemerintah Tolak Aneksasi Israel di Tepi Barat

Foto: Jazuli Juwaini

KIBLAT.NET, Jakarta – Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini mengecam keras rencana Israel yang pada 1 Juli mendatang akan memulai aneksasi (pencaplokan) wilayah Tepi Barat dan Lembah Yordan. Tindakan Israel ini sudah ratusan kali melanggar hukum internasional, melanggar HAM, serta mengancam stabilitas kawasan dan perdamaian dunia.

“Upaya aneksasi di tengah pandemi Covid 19 dimana kondisi rakyat Palestina di pengungsiaan sangat memprihatikan, jelas-jelas tindakan yang tidak berperikemanusiaan. Israel untuk kesekian kali menunjukkan kejinya perlakuan,” ungkap Jazuli kepada Kiblat.net melalui siaran persnya pada Jumat (26/06/2020).

Anggota Komisi I DPR RI ini mendukung penuh sikap Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi yang sudah secara tegas menolak dan melawan rencana tersebut pada Sidang Terbuka Dewan Keamanan PBB pada 24 Juni 2020. Dirinya meminta Menlu untuk terus mengambil langkah diplomasi yang kuat dalam rangka membela hak-hak rakyat Palestina dan agar dunia tidak diam saja melihat arogansi Israel.

“Bangsa dan negara Indonesia selalu berada di pihak Palestina sampai kapan pun. Selama Palestina masih mengalami ketidakadilan, pelanggaran HAM, dan situasi kemanusiaan yang buruk akibat tindakan biadab Israel selama berpuluh tahun,” tegas Jazuli.

Wakil Presiden Forum Parlemen Muslim Dunia (IIFP) ini mendesak negara-negara di dunia untuk tidak lagi menutup mata atas pelanggaran HAM dan hukum humaniter internasional yang dilakukan Israel. Lebih lanjut ia meminta adanya langkah nyata dan konkrit dunia internasional untuk menghentikan kebiadaban Israel.

BACA JUGA  HNW: Kita Perlu UU Perlindungan Tokoh Agama

“Tidak cukup mengecam, tidak cukup resolusi-resolusi, perlu langkah nyata negara-negara di dunia secara kolektif melawan arogansi Israel. Kredibilitas badan-badan dunia seperti PBB benar-benar dipertaruhkan dalam hal ini,” pungkas Jazuli.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

News

Bosan di Rumah? Berkemah Bisa Jadi Alternatif Hindari Corona

Beberapa pengunjung yang berlibur mempertimbangkan rencana untuk berkemah di luar rumah yang indah di mana mereka dapat lebih mudah menghindari infeksi dan menjaga jarak sosial.

Rabu, 24/06/2020 14:03 0

Amerika

Perjanjian Dagang, Alasan Trump Tak Sanksi Berat Cina terkait Muslim Uighur

Pernyataan Trump dimuat situs web Amerika, Axios, Minggu lalu, di mana ia mengatakan: "Pencapaian yang sangat berarti berarti ia tidak dapat memaksakan sanksi tambahan."

Rabu, 24/06/2020 13:39 0

Opini

Perlukah Seorang Muslim Mengadopsi Pikiran Feminisme?

Kaum feminis kerap mencari konteks dan latar belakang dari nash-nash Al-Qur’an maupun Hadis yang berkaitan dengan wanita kemudian membuat bantahan terhadap penafsiran yang dianggap mendiskreditkan kaum wanita.

Rabu, 24/06/2020 09:28 0

Arab Saudi

Arab Saudi Tetap Gelar Ibadah Haji, Tapi Dibatasi

"Keputusan itu diambil karena ancaman yang terus-menerus dari pandemi coronavirus dan untuk menjaga kesehatan masyarakat global, kata Kementerian Haji dan Umrah Saudi.

Selasa, 23/06/2020 08:39 0

Afrika

Corona Menyebar, Begini Ratapan Tahanan Politik di Penjara “Kalajengking” Mesir

Tahanan di Penjara 992 yang dijaga ketat di Kairo, yang dikenal sebagai "Penjara Scorpion," mengatakan bahwa jumlah orang dengan gejala virus Corona baru naik menjadi lebih dari 300 tahanan. Namun, otoritas penjara tak mengambil tindakan apapun.

Selasa, 23/06/2020 08:12 0

Palestina

Satu Jutaan Warga Palestina di Gaza Kekurangan Pangan

Selain itu, blokade Israel di Gaza sejak 2006 telah mengakibatkan melonjaknya tingkat kemiskinan dan pengangguran di wilayah yang dikepung.

Senin, 22/06/2020 06:26 0

Afrika

Arab Saudi dan UEA Dukung Langkah Mesir dalam Konflik Libya

Arab Saudi mengatakan keamanan Mesir merupakan bagian integral dari keamanan Kerajaan dan seluruh negara Arab. Terkait hal ini, Riyadh berdiri di samping Kairo.

Senin, 22/06/2020 06:22 0

Opini

PDIP Lancang Mensejajarkan Khilafah dengan Komunisme

Nampaknya, kebencian PDIP terhadap ajaran Islam KHILAFAH belum pupus, meskipun rezim Jokowi di bawah kendali PDIP telah mencabut BHP HTI secara zhalim, hanya dengan dalih telah mendakwahkan ajaran Islam KHILAFAH.

Ahad, 21/06/2020 09:57 1

Suara Pembaca

Kurban, Yuk! Bersama Mualaf dan Kaum Termarjinal

Mengawal dakwah di daerah rawan pendangkalan aqidah dan daerah termarjinal memang butuh jurus khusus. Karena...

Sabtu, 20/06/2020 15:46 0

Suriah

Banjir di Kamp-kamp Pengungsi Suriah, 3 Tewas 2 Hilang

KIBLAT.NET, Idlib – Banjir bandang merenggut nyawa 3 warga di kamp-kamp pengungsi Suriah di Idlib,...

Sabtu, 20/06/2020 15:40 0

Close