... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Soroti Pernikahan Usia Dini, Politisi NasDem Salahkan Video Dewasa

Foto: Anggota Komisi VIII dari Fraksi NasDem, Satori.

KIBLAT.NET, Jakarta – Anggota Komisi VIII dari Fraksi NasDem, Satori menyoroti meningkatnya pernikahan di bawah umur. Ia menyebut hal itu disebabkan kurangnya sosialisasi dari Pemerintah Pusat mengenai usia pernikahan ideal, terutama di daerah terpencil.

“Seperti yang kita tahu, ada perubahan batas usia perkawinan menjadi 19 tahun. Tetapi yang terjadi adalah masih banyak usia-usia di bawah itu yang sudah melakukan perkawinan. Tentu ini menjadi tugas kita semua untuk menyelesaikannya,” kata Satori saat Rapat Kerja Komisi VIII DPR RI dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) di Gedung Nusantara II Senayan, Jakarta pada Selasa (23/6/2020).

Selain itu, Satori yang berasal dari partai NasDem itu juga menilai bahwa pernikahan di bawah umur disebabkan oleh video dewasa. Ia mengatakan bahwa saat ini masyarakat lebih mudah mengakses video dewasa sehingga memicu pernikahan di bawah umur.

“Jadi serba salah, pernikahan di bawah umur ini bertujuan untuk menghindari zina, tetapi sisi lain administrasinya juga salah,” ujar Satori.

Lebih lanjut Satori menyatakan harus ada kerja sama antara KPPPA dengan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) dalam menghentikan peredaran video-video dewasa yang mudah diakses oleh setiap masyarakat.

“Harus ada kerja sama untuk menghentikan ini, seperti dengan Kominfo. Karena video ini mudah sekali diakses siapapun yang memiliki HP, apalagi saat ini banyak anak-anak di bawah umur sudah punya HP,” imbuh Satori.

BACA JUGA  Abu Rara Penusuk Wiranto Divonis 12 Tahun Penjara

 

Sumber: Parlementaria
Editor: Guntur Aji


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Arab Saudi

Arab Saudi Tetap Gelar Ibadah Haji, Tapi Dibatasi

"Keputusan itu diambil karena ancaman yang terus-menerus dari pandemi coronavirus dan untuk menjaga kesehatan masyarakat global, kata Kementerian Haji dan Umrah Saudi.

Selasa, 23/06/2020 08:39 0

Afrika

Corona Menyebar, Begini Ratapan Tahanan Politik di Penjara “Kalajengking” Mesir

Tahanan di Penjara 992 yang dijaga ketat di Kairo, yang dikenal sebagai "Penjara Scorpion," mengatakan bahwa jumlah orang dengan gejala virus Corona baru naik menjadi lebih dari 300 tahanan. Namun, otoritas penjara tak mengambil tindakan apapun.

Selasa, 23/06/2020 08:12 0

Palestina

Satu Jutaan Warga Palestina di Gaza Kekurangan Pangan

Selain itu, blokade Israel di Gaza sejak 2006 telah mengakibatkan melonjaknya tingkat kemiskinan dan pengangguran di wilayah yang dikepung.

Senin, 22/06/2020 06:26 0

Afrika

Arab Saudi dan UEA Dukung Langkah Mesir dalam Konflik Libya

Arab Saudi mengatakan keamanan Mesir merupakan bagian integral dari keamanan Kerajaan dan seluruh negara Arab. Terkait hal ini, Riyadh berdiri di samping Kairo.

Senin, 22/06/2020 06:22 0

Opini

PDIP Lancang Mensejajarkan Khilafah dengan Komunisme

Nampaknya, kebencian PDIP terhadap ajaran Islam KHILAFAH belum pupus, meskipun rezim Jokowi di bawah kendali PDIP telah mencabut BHP HTI secara zhalim, hanya dengan dalih telah mendakwahkan ajaran Islam KHILAFAH.

Ahad, 21/06/2020 09:57 1

Suara Pembaca

Kurban, Yuk! Bersama Mualaf dan Kaum Termarjinal

Mengawal dakwah di daerah rawan pendangkalan aqidah dan daerah termarjinal memang butuh jurus khusus. Karena...

Sabtu, 20/06/2020 15:46 0

Suriah

Banjir di Kamp-kamp Pengungsi Suriah, 3 Tewas 2 Hilang

KIBLAT.NET, Idlib – Banjir bandang merenggut nyawa 3 warga di kamp-kamp pengungsi Suriah di Idlib,...

Sabtu, 20/06/2020 15:40 0

Afrika

Protes Pemerintahan Korup, Rakyat Mali Kembali Turun ke Jalan

KIBLAT.NET, Bamako – Kerumunan besar sekali lagi memenuhi jalan-jalan ibukota Mali, Bamako. Ini sebagai lanjutan...

Sabtu, 20/06/2020 15:08 0

Amerika

Buku Memoar John Bolton Ungkap Kamp Konsentrasi Uighur Disetujui Trump

Ada banyak rahasia pemerintah Trump yang diungkap oleh John Bolton di bukunya tersebut. Salah satunya terkait cerita Trump yang setuju dengan pembangunan kamp-kamp penahanan Muslim Uighur di China.

Sabtu, 20/06/2020 06:04 0

India

Cina Siapkan Tank-tank Mutakhir di Perbatasan India

Latihan itu juga melibatkan tank baru Beijing Tipe 15, yang melakukan debut publiknya pada parade militer Hari Nasional Oktober lalu.

Kamis, 18/06/2020 16:23 0

Close