... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Tolak RUU HIP, KNBN Solo Raya Sampaikan Piagam Surakarta ke DPRD

Foto: ketua KNBN Solo Raya dan Pimpinan DPRD Surakarta

KIBLAT.NET, Solo – Koalisi Nasional Bela Negara (KNBN) Solo Raya menggelar audiensi penolakan RUU HIP dengan menyampaikan Piagam Surakarta. Ketua KNBN Solo Raya, Ustadz Tengku Azhar menilai bahwa pembahasan RUU HIP tidak urgen.

“Pancasila telah final sebagai dasar negara, sehingga tidak dibutuhkan lagi RUU HIP yang justeru mendegradasi Pancasila, dan menimbulkan turbulensi berkepanjangan dalam kehidupan bernegara,” katanya di kantor DPRD Surakarta pada Senin (22/06/2020).

Ia juga menekankan, penetapan hari lahir pancasila yang menunjuk Pidato Proklamator Ir. Soekarno 1 Juni 1945 sebagai dasar RUU HIP adalah bentuk penegasian terhadap piagam jakarta dan juga menghilangkan peran para pendiri Negara yang lainnya.

“Serta menjadikan sendi pokok Pancasila adalah keadilan sosial berarti telah dilepaskan dari sila pertama Pancasila yaitu Ketuhanan yang Maha Esa. Dan ini berarti secara tidak langsung telah mengubah pasal 29 ayat 1 UUD NRI 1945 yang berbunyi, Negara Berdasar Atas Ketuhanan yang Maha Esa,” paparnya.

Menurutnya, mengubah Ketuhanan yang Maha Esa menjadi ketuhanan yang berkubayaan merupakan bentuk perlawanan terhadap nilai agama serta bertentangan dengan pancasila dan UUD NKRI 1945. Sedangkan mempersempit Pancasila menjadi trisila dan kemudian ekasila (gotong royong) adalah bentuk kejahatan terhadap pancasila.

“Karena akan memberi celah masuknya gotong royong sosialis komunis di NKRI. Maka, kami mengajak masyarakat Indonesia menolak RUU HIP ataupun nama lainnya untuk dijadikan sebagai undang undang,” tuturnya.

BACA JUGA  PKS Dukung Pemerintah Tolak Aneksasi Israel di Tepi Barat

Sementara itu Ketua DPRD Surakarta, Budi Prasetyo mengatakan bahwa apa yang disampaikan GNBN Solo Raya akan diteruskan ke DPR RI.

Reporter: Reno
Editor: Izhar Zulfikar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

One comment on “Tolak RUU HIP, KNBN Solo Raya Sampaikan Piagam Surakarta ke DPRD”

  1. Firman Ahmad

    Sepakat, kata Gotong Royong pernah digunakan kembali oleh Soekarno untuk menamai DPR yang dibentuk pasca dekrit Presiden 5 Juli 1959 dan kemudian muncul konsep Nasakom (Nasionalis, Agama, Komunis)

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Palestina

Satu Jutaan Warga Palestina di Gaza Kekurangan Pangan

Selain itu, blokade Israel di Gaza sejak 2006 telah mengakibatkan melonjaknya tingkat kemiskinan dan pengangguran di wilayah yang dikepung.

Senin, 22/06/2020 06:26 0

Afrika

Arab Saudi dan UEA Dukung Langkah Mesir dalam Konflik Libya

Arab Saudi mengatakan keamanan Mesir merupakan bagian integral dari keamanan Kerajaan dan seluruh negara Arab. Terkait hal ini, Riyadh berdiri di samping Kairo.

Senin, 22/06/2020 06:22 0

Opini

PDIP Lancang Mensejajarkan Khilafah dengan Komunisme

Nampaknya, kebencian PDIP terhadap ajaran Islam KHILAFAH belum pupus, meskipun rezim Jokowi di bawah kendali PDIP telah mencabut BHP HTI secara zhalim, hanya dengan dalih telah mendakwahkan ajaran Islam KHILAFAH.

Ahad, 21/06/2020 09:57 1

Suara Pembaca

Kurban, Yuk! Bersama Mualaf dan Kaum Termarjinal

Mengawal dakwah di daerah rawan pendangkalan aqidah dan daerah termarjinal memang butuh jurus khusus. Karena...

Sabtu, 20/06/2020 15:46 0

Suriah

Banjir di Kamp-kamp Pengungsi Suriah, 3 Tewas 2 Hilang

KIBLAT.NET, Idlib – Banjir bandang merenggut nyawa 3 warga di kamp-kamp pengungsi Suriah di Idlib,...

Sabtu, 20/06/2020 15:40 0

Afrika

Protes Pemerintahan Korup, Rakyat Mali Kembali Turun ke Jalan

KIBLAT.NET, Bamako – Kerumunan besar sekali lagi memenuhi jalan-jalan ibukota Mali, Bamako. Ini sebagai lanjutan...

Sabtu, 20/06/2020 15:08 0

Amerika

Buku Memoar John Bolton Ungkap Kamp Konsentrasi Uighur Disetujui Trump

Ada banyak rahasia pemerintah Trump yang diungkap oleh John Bolton di bukunya tersebut. Salah satunya terkait cerita Trump yang setuju dengan pembangunan kamp-kamp penahanan Muslim Uighur di China.

Sabtu, 20/06/2020 06:04 0

India

Cina Siapkan Tank-tank Mutakhir di Perbatasan India

Latihan itu juga melibatkan tank baru Beijing Tipe 15, yang melakukan debut publiknya pada parade militer Hari Nasional Oktober lalu.

Kamis, 18/06/2020 16:23 0

Amerika

John Bolton: Trump Minta Bantuan Cina untuk Menangi Pemilu 2020

Yang paling mengejutkan, dia mengatakan kepada Xi bahwa penawanan massal Muslim Uighur adalah hal yang tepat untuk dilakukan.

Kamis, 18/06/2020 16:20 0

Prancis

Kasus Pencucian Uang, Paman Bashar Assad Divonis Empat Tahun Penjara

Paman Presiden Suriah Bashar Assad dijatuhi hukuman empat tahun di penjara Prancis setelah diputuskan bersalah dalam kasus pencucian uang dan penipuan pajak. 

Kamis, 18/06/2020 16:15 0

Close