... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

HNW: Pemerintah Semestinya Minta Pembahasan RUU HIP Dihentikan

Foto: Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid

KIBLAT.NET, Jakarta – Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid menegaskan bahwa pemerintah semestinya tidak hanya meminta agar RUU HIP ditunda. Tapi sebaiknya pemerintah mendesak pembahasan tersebut dihentikan.

“Kami prinsipnya menyambut sikap Pemerintah itu. Tapi kalau arahannya agar DPR menunda bahas RUU HIP untuk banyak serap aspirasi masyarakat, maka mestinya Pemerintah tidak hanya meminta ditunda, tapi dihentikan saja pembahasan RUU HIP,” katanya kepada Kiblat.net melalui siaran persnya pada Rabu (17/06/2020).

“Karena itu yang disampaikan berbagai kelompok masyarakat seperti Purnawirawan TNI/Polri, para pakar, juga Ormas keagamaan yang meminta RUU itu dihentikan pembahasannya karena permasalahan mendasar yang ada dalam RUU HIP,” sambungnya.

Tapi, kata dia, pemerintah juga perlu diingatkan sesungguhnya tidak semua DPR setuju untuk membahas RUU HIP. Ia menyebut 2 fraksi yaitu Fraksi Partai Demokrat dan Fraksi PKS tidak ikut menandatangani usulan RUU tsb menjadi RUU Inisiatif DPR.

“Dalam rapat paripurna FPKS juga tegas menyampaikan sikap resminya yang menolak pembahasan RUU HIP,” tuturnya.

HNW menilai jika permintaan Pemerintah yang disampaikan Menkopolhukam dan Menhukham agar RUU HIP ini tak hanya ditunda pembahasannya tapi dihentikan saja, insyaallah itu lebih sesuai dengan alasan pemerintah untuk lebih fokus atasi covid-19.

Sebab kalau hanya ditunda, itu ibarat menunda bom waktu. Dan tetap membuat keresahan masyarakat yang akan menambah kerepotan Pemerintah untuk fokus atasi confid-19.

BACA JUGA  Apresiasi Kinerja Polda Metro Jaya, Ketua MPR Serukan Jihad

“Tapi kalau dihentikan saja pembahasannya, insyaallah akan menghadirkan ketentraman rakyat dan malah bisa diajak bantu Pemerintah untuk ikut atasi covid-19,” pungkasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Arab Saudi

Arab Saudi Imbau Dunia Internasional Cegah Aneksasi Israel

Kabinet Arab Saudi pada hari Selasa meminta masyarakat internasional untuk mencegah Israel dari perilaku agresifnya, yang mengancam stabilitas regional.

Rabu, 17/06/2020 18:26 0

Inggris

Kelompok Sayap Kanan Bentrok dengan Demonstran BLM di Inggris

Para pemimpin dari komunitas Muslim Inggris telah menyatakan kekecewaan mereka pada pawai sayap kanan yang berlangsung di London pada hari Ahad.

Rabu, 17/06/2020 13:46 0

India

Konflik Perbatasan India-Cina: 20 Tentara Tewas

Hubungan antara Cina dan India telah lama berduri. India dan Cina terlibat perang perbatasan singkat pada tahun 1962, dan tidak dapat menyelesaikan perselisihan perbatasan mereka meskipun pembicaraan telah menyebar selama dua dekade

Rabu, 17/06/2020 13:39 0

Artikel

Peluang di Balik Wabah Corona Memang Ada, Tapi Masih Sebatas “Awang-Awang”

Fahmi Suwaidi memang memaparkan dengan baik terkait banyaknya korban dan kerugian luar biasa yang dialami para penguasa Eropa di kala itu sebagai titik persamaan. Namun patut disayangkan, sejatinya banyak hal-hal yang lebih subtansial yang luput dituliskan.

Rabu, 17/06/2020 07:40 0

Amerika

Baru Sembuh Dari Covid-19, Kakek 70 Tahun Kaget Ditagih Biaya Perawatan 15 Miliar

Setelah dinyatakan sembuh, Flor harus berhadapan dengan tagihan rumah sakit setebal 81 halaman

Selasa, 16/06/2020 15:14 0

Palestina

Hamas Seru Palestina Bersatu Lawan Aneksasi Israel

KIBLAT.NET, Gaza – Gerakan perlawanan Palestina Hamas, Senin (15/06/2020), menyerukan persatuan di antara Palestina dan...

Selasa, 16/06/2020 05:56 0

Eropa

Presiden Polandia Samakan Ideologi LGBT dengan Komunisme

Dia mengatakan generasi orang tuanya telah berjuang melawan ideologi komunis selama 40 tahun dan "mereka tidak memperjuangkan ini sehingga muncul ideologi baru yang bahkan lebih destruktif".

Senin, 15/06/2020 05:36 0

Palestina

Empat Strategi Hamas Hadapi Rencana Aneksasi Israel

"Kita berada di depan tahap paling berbahaya dalam konflik ini, tetapi ini adalah yang paling dekat dengan kemenangan dan pembebasan," ujar Haniyeh.

Senin, 15/06/2020 05:22 0

Info Event

Ikuti! Webinar Islamisasi Sains dan Pengaruhnya Hari Ini Bersama ITJ Bekasi

bagaimana sejarah Islamisasi Sains yang sesungguhnya dan bagaimana pengaruhnya hingga hari ini?

Ahad, 14/06/2020 22:18 0

Close