... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Empat Strategi Hamas Hadapi Rencana Aneksasi Israel

Foto: Ismail Haniyeh, Kepala Biro Politik Hamas baru terpilih

KIBLAT.NET, Gaza – Kepala┬ábiro politik Hamas, Ismail Haniyeh, menyatakan bahwa Palestina sedang melalui tahap yang paling berbahaya sejak awal konflik dengan pendudukan Israel, terutama terkait rencana aneksasi di Tepi Barat dan “kesepakatan abad ini” oleh Amerika.

“Kita berada di depan tahap paling berbahaya dalam konflik ini, tetapi ini adalah yang paling dekat dengan kemenangan dan pembebasan,” ujar Haniyeh.

Dia menyerukan kepada para cendekiawan dan komponen bangsa untuk merancang strategi dalam menghadapi rencana Israel tersebut. Dia berinisiatif dengan empat strategi.

“Kami bergerak berdasarkan empat prioritas, yang pertama bertujuan untuk persatuan internal dan menata kembali rumah Palestina yang sah dan sehat di berbagai bidang,” ungkapnya.

“Termasuk perjanjian tentang program nasional yang menyatukan orang-orang Palestina dalam parit perlawanan.”

Haniyeh mencatat bahwa strategi kedua bertujuan untuk melindungi proyek perlawanan secara komprehensif untuk mengalahkan pendudukan di tanah Palestina, di samping melestarikan Masjid Al-Aqsa dan tempat-tempat suci Islam.

Haniyeh menambahkan bahwa faksi-faksi perlawanan Palestina tidak meninggalkan, tetapi sedang mengumpulkan kekuatan, membangun dan mengembangkan rencana untuk berkonfrontasi dengan Isarel. “Karena kami bertekad untuk mengalahkan pendudukan dan membebaskan Al-Aqsa,” katanya.

Dia menyebutkan bahwa strategi ketiga yang diadopsi oleh Hamas adalah memperkuat kerja sama dan konsultasi dengan pihak Arab dan Islam, dan dengan semua komponen bangsa. Mengingat bahwa “kesepakatan abad ini dan konspirasi Zionis Amerika menargetkan Palestina dan wilayah yang sama.”

BACA JUGA  Tiga Cara Israel Hapus Syiar Bangunan Islam di Palestina

“Kita perlu mengembangkan strategi bersama untuk membangun kemitraan dengan rakyat Palestina dan komponen-komponen bangsa, dalam rangka menghadapi ancaman dan ancaman terhadap perjuangan dan bangsa Palestina.”

Mengenai strategi keempat, Haniyeh mengimbau seluruh dunia untuk berdiri dengan rakyat Palestina dan menolak rencana aneksasi Israel dan memuji inisiatif dan acara yang mendukung hak Palestina

Sumber: Arabi21
Redaktur: Ibas Fuadi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Info Event

Ikuti! Webinar Islamisasi Sains dan Pengaruhnya Hari Ini Bersama ITJ Bekasi

bagaimana sejarah Islamisasi Sains yang sesungguhnya dan bagaimana pengaruhnya hingga hari ini?

Ahad, 14/06/2020 22:18 0

Indonesia

DSKS Tolak RUU HIP Jadi Undang-undang

Divisi Advokasi Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS), Endro Sudarsono menolak disahkannya RUU Halauan Ideologi Pancasila.

Ahad, 14/06/2020 22:12 0

Indonesia

DSKS Gelar Aksi Tolak RUU Halauan Ideologi Pancasila

Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) menggelar aksi damai menolak Rancangan Undang-undang Halauan Ideologi Pancasila (RUU HIP).

Ahad, 14/06/2020 14:41 1

Opini

Menertawakan Jaksa Kasus Novel Baswedan

Persidangan kasus penyiraman air keras Novel Baswedan hampir berada di babak akhir. Tiga tahun sudah publik dibuat bingung dengan pelarian para terdakwa.

Sabtu, 13/06/2020 22:20 0

Indonesia

Pakar Pidana: Hakim Kasus Novel Jangan Terjebak Tuntutan Jaksa

Suparji Ahmad menegaskan bahwa jika pelaku kasus Novel Baswedan dihukum satu tahun penjara maka tidak menimbulkan efek jera.

Sabtu, 13/06/2020 20:32 0

Indonesia

Tuntutan Terdakwa Kasus Novel Ciderai Fungsi Penegakan Hukum

Pakar Hukum Pidana, Abdul Chair Ramadhan menegaskan bahwa tuntutan 1 tahun penjara terhadap terdakwa kasus penyiraman Novel Baswedan jelas telah mencederai fungsi penegakan hukum.

Sabtu, 13/06/2020 19:34 0

Artikel

Tapera dan Mimpi Rumah Rakyat

Bahkan program Tapera dicurigai sebagai langkah mencari pendapatan baru di tengah kondisi keuangan negara yang tertekan.

Jum'at, 12/06/2020 21:53 0

Indonesia

KontraS Anggap JPU Bela Terdakwa Kasus Novel Baswedan

Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan (KontraS), Yati Andriyani menyayangkan tuntutan JPU dalam kasus penyiraman air keras Novel Baswedan.

Jum'at, 12/06/2020 21:35 0

Indonesia

MUI Curiga Konseptor RUU HIP Ingin Bangkitkan PKI

Majelis Ulama Indonesia (MUI) memberikan perhatian khusus terhadap pembahasan Rancanan Undang-undang Halauan Ideologi Pancasila (HIP).

Jum'at, 12/06/2020 20:50 0

Indonesia

UU No 2 Tahun 2020 Tentang Penanganan Corona Digugat ke MK

Sejumlah masyarakat mengajukan judicial review Undang-Undang Nomor 2 tahun 2020

Rabu, 10/06/2020 12:32 0

Close