... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Rusia Kirim Kloter Kedua Jet MiG-29 untuk Suriah

Foto: MiG-29 (Wikipedia)

KIBLAT.NET, Damaskus — Kedutaan Rusia di Damaskus mengatakan bahwa negaranya mengirim sekelompok jer tempur jenis MiG-29 ke Suriah. Dua pilot Suriah sudah menggunakan pesawat untuk melakukan misi di wilayah udara negara itu.

Pekan lalu, Presiden Rusia Vladimir Putin memerintahkan menteri luar negeri dan pertahanan untuk mengadakan pembicaraan dengan Suriah. Pembicaraan itu bertujuan mendapat lebih banyak fasilitas dan kemampuan untuk bergerak di daerah maritim, serta dua pangkalan militer Rusia yang sudah ada di Suriah.

Kedutaan Rusia di Suriah mengatakan di Twitter pada Rabu (03/06/2020) malam bahwa sebagian besar pesawat terbaru adalah untuk tentara Suriah.

“Tentara Arab Suriah menerima kloter kedua pesawat tempur MiG-29 dari Rusia, dalam konteks kerja sama militer dan teknis antara kedua negara kami,” kata pernyataan kedutaan Rusia seraya menunjukkan tentara Suriah sudah mulai menggunakan pesawat itu.

Kedutaan juga membagikan tautan laporan dari Kantor Berita Arab Suriah pada 30 Mei, mengutip sumber militer Suriah yang mengatakan bahwa jet-jet itu lebih efektif daripada generasi sebelumnya dan akan digunakan di wilayah udara Suriah mulai 1 Juni.

Pada akhir Mei, Amerika Serikat menuduh Rusia mengirim pesawat tempur melalui Suriah ke Libya untuk mendukung tentara bayaran Rusia yang bertempur di sisi Libya timur (Tentara Nasional Libya) yang dipimpin oleh Khalifa Haftar.

AS mengatakan bahwa pesawat tiba di Libya setelah catnya disamarkan untuk menyembunyikan asalnya dari Rusia di Suriah. Pesawat-pesawat itu kemungkinan akan memberikan dukungan udara segera.

BACA JUGA  Mufti Damaskus Tewas dalam Ledakan Bom Mobil

Reuters mengirim permintaan komentar ke Kementerian Pertahanan Rusia minggu lalu dan tidak menerima tanggapan.

Perang saudara di Libya menarik kekuatan regional dan global, ketika Rusia, UEA, dan Mesir mendukung Tentara Nasional Libya sementara Turki memberikan dukungan kepada pemerintah rekonsiliasi nasional yang diakui secara internasional.

Sumber: Reuters
Redaktur: Sulhi El Izzi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

PKS: Dana Haji Adalah Amanah, Hanya untuk Kepentingan Jamaah

Ketua Fraksi PKS DPR-RI, Jazuli Juwaini menegaskan bahwa dana haji sensitif bagi umat Islam. Terlebih dana yang berasal dari setoran jamaah. Hal itu merupakan amanah yang harus dikelola hanya untuk kepentingan jamaah, dan tidak boleh untuk kepentingan lain.

Jum'at, 05/06/2020 07:26 0

Indonesia

Mediasi Pertama Gugatan Perdata terhadap Yusuf Mansur Gagal

Dalam sidang gugatan perdata, kedua belah pihak akan diberikan waktu oleh Majelis Hakim untuk mediasi perkara.

Jum'at, 05/06/2020 07:04 0

Indonesia

Pembatalan Haji oleh Menag: Niat Baik, Cara Salah

Menteri Agama Republik Indonesia, Fachrul Razi memastikan bahwa keberangkatan jemaah haji pada penyelenggaraan ibadah haji 1441 H/2020 M dibatalkan. Kebijakan ini diambil demi mengutamakan keselamatan jemaah di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai.

Jum'at, 05/06/2020 06:42 0

Indonesia

Kasus Qidam Mandek di Tangan Aparat, Irwan Mowance: Saya Akan Cari Jalan Lain

Irwan Mowance menyatakan kesiapan dan mempercayakan kasus ini ke TPM namun apabila tidak ada kejelasan hasilnya Irwan Mowance akan mencari jalan sendiri untuk menyelesaikan kasus ini.

Kamis, 04/06/2020 14:35 0

Suara Pembaca

Solidaritas Muslim Berbagi Mushaf dan Sembako kepada 150 Muallaf Bukit Menoreh

Pegunungan Menoreh dikenal dalam sejarah sebagai basis pertahanan Pangeran Diponegoro melawan Hindia Belanda. https://bit.ly/berbagimuallafmenoreh Namun...

Kamis, 04/06/2020 12:32 0

Artikel

Malcolm X: Figur Perlawanan Rasisme di AS

Rasialisme, kini, 55 tahun setelah wafatnya Malcolm X, hidup dalam jubah yang relatif aman. Terjaga dalam sistem yang disokong ideologi kapitalistik. Sehingga amat sulit menyingkirkan rasialisme di AS jika hanya berharap pada kesadaran individu

Rabu, 03/06/2020 21:23 0

Indonesia

Jelang Dua Bulan Kasus Qidam: Progresnya Seperti Siput Berjalan

Seperti siput berjalan, tak kunjung sampai.

Ahad, 31/05/2020 16:05 0

Indonesia

Prosedur Pembukaan Rumah Ibadah Saat Pandemi ala Kemenag

Kementerian Agama telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 15/2020 tentang panduan penyelenggaraan kegiatan keagamaan di rumah ibadah dalam mewujudkan masyarakat produktif dan aman Covid di masa pandemi.

Ahad, 31/05/2020 15:26 0

Indonesia

Teror Diskusi “Pemecatan Presiden” di FH UGM: Melanggar Hukum, Menyelisihi Akal Sehat

Reformasi 1998 bukan sekedar perayaan atas lengsernya sebuah rezim bernama orde baru, bukan sekedar hura-hura atas lengsernya sang pemimpin "abadi" bernama Soeharto. Namun ada hal yang lebih subtansial di balik peristiwa tersebut, yang diharapkan bisa membuat kehidupan orang Indonesia menjadi lebih baik.  

Ahad, 31/05/2020 10:49 0

Indonesia

Muhammadiyah Minta Teror ke Penyelenggara Diskusi FH UGM Diusut Tuntas

Sekretaris Umum Muhammadiyah, Abdul Mu'ti menegaskan bahwa jajarannya sedang mengumpulkan informasi terkait orang yang mengancam dengan mengatasnamakan Muhammadiyah Klaten.

Sabtu, 30/05/2020 23:48 0

Close