... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Polisi “Salah Tembak” 3 Warga Sipil, DPRD Akan Gelar RDP dengan Kapolda Sulteng

Foto: Pertemuan antara perwakilan Ormas, TPM, dan FUI Sulteng dengan DPRD Sulteng.

KIBLAT.NET, Palu – Wakil Ketua I DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, H. Arus Abd Karim mengaku akan segera mengagendakan untuk melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Kapolda Sulteng.

Rencana RDP dengan Kapolda tersebut berkaitan dengan rentetan peristiwa kematian tiga warga sipil Poso. Mulai dari Qidam yang diduga dianiaya hingga tewas di dekat Polsek Poso Pesisir Utara, hingga yang terbaru, kematian dua warga Desa Kilo yang bernama Syafrudin dan Firman.

“Akan segera kita jadwalkan untuk RDP dengan Kapolda Sulteng,” tegas H. Arus Abd Karim, di depan perwakilan beberapa Ormas yang berkunjung ke DPRD Sulteng, bersama Tim Pembela Muslim (TPM), dan Presidium Forum Umat Islam (FUI) Sulteng, pada Kamis (04/06/2020).

Turut menerima perwakilan Ormas, TPM, dan FUI Sulteng, Wakil Ketua III DPRD Sulteng, H Muharram Nurdin, Wakil Ketua Komisi I, Hj. Wiwik Jumatul Rofiah dan beberapa anggota DPRD Sulteng lainnya.

Arus menuturkan bahwa sejak surat FUI masuk ke meja pimpinan DPRD Sulteng beberapa waktu lalu terkait kematian Qidam, surat tersebut telah ditindaklanjuti. Pimpinan DPRD, kata Arus, telah mendisposisi surat tersebut ke Komisi I yang membidangi masalah keamanan untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan.

“Namun sebelum kami mengundang Kapolda untuk RDP, kami juga butuh data dari teman-teman FUI untuk kami pelajari, agar nanti dalam RDP, kita mengundang semua yang terkait, bukan hanya Kapolda saja,” katanya.

BACA JUGA  Belajar Mencintai Anak Yatim dari Punk Tebet

Soal kapan mengundang Kapolda untuk RDP, Arus mengaku masih menunggu dukungan data dari FUI dan TPM, untuk dilakukan pendalaman.

“Insya Allah secepatnya kita undang Kapolda,” tambahnya.

Wakil Ketua Komisi I, Hj. Wiwik Jumatul Rofiah, SAg, MH, menambahkan bahwa perwakilan Ormas, TPM, dan Presidium FUI, sudah mendengar janji pimpinan DPRD untuk menggelar RDP dengan Kapolda dan pihak terkait.

“Bapak dan saudara sudah dengar kan janji dari pimpinan DPRD untuk segera menggelar RDP terhadap Kapolda,”katanya.

Selain Komisi I, RDP juga akan diikuti oleh komisi yang membidangi masalah sosial. Termasuk usulan agar Anggota DPRD dari dapil Poso turut untuk dilibatkan.

“Kami berharap agar RDP secepatnya bisa dijadwalkan, agar jangan sampai bisa menimbulkan masalah sosial lainnya. Apalagi menurut teman-teman FUI, bahwa saat ini situasi di Tambarana dan Kilo menghangat,” tambahnya.

Ketua Presidium FUI Sulteng, Ustad Hartono Yasin Anda menambahkan bahwa FUI dan TPM siap untuk memberikan data secepatnya, sebagai bahan bagi DPRD untuk menggelar RDP. Bahkan FUI, kata Hartono, siap untuk RDP dengan DPRD Sulteng sebelum pihak Polda Sulteng diundang.

“Kami juga minta agar dalam RDP dengan Kapolda nanti, FUI dan TPM diundang, agar jangan sampai ada informasi yang timpang dan sepihak,” tegas Ustad Hartono, diamini oleh Andi Akbar selaku perwakilan TPM.

Reporter: Salam Abdurrahman
Editor: Rusydan Abdul Hadi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Rusia Kirim Kloter Kedua Jet MiG-29 untuk Suriah

KIBLAT.NET, Damaskus — Kedutaan Rusia di Damaskus mengatakan bahwa negaranya mengirim sekelompok jer tempur jenis...

Jum'at, 05/06/2020 08:52 0

Amerika

AS Desak Sekutu Gelontorkan Dana untuk Perangi ISIS

KIBLAT. NET, Washington — Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo, Kamis (04/06/2020), mendesak sekutu untuk...

Jum'at, 05/06/2020 08:29 0

Suriah

Rusia Berang Saat Suriah Kembali Langgar Perjanjian terkait Iran

Sebelumnya, Rusia dan Suriah sepakat membatasi akses pasukan-pasukan ini ke zona tersebut.

Jum'at, 05/06/2020 06:09 0

Eropa

Pertama di Italia, Pemakaman Khusus Muslim Akan Dibuka di Roma

Tempat pemakaman, yang akan dibangun di atas lahan seluas 400 hektar di dekat perbatasan antara Fiumicino, dekat dengan bandara internasional, dan kota Bracciano.

Jum'at, 05/06/2020 05:54 0

Suara Pembaca

Solidaritas Muslim Berbagi Mushaf dan Sembako kepada 150 Muallaf Bukit Menoreh

Pegunungan Menoreh dikenal dalam sejarah sebagai basis pertahanan Pangeran Diponegoro melawan Hindia Belanda. https://bit.ly/berbagimuallafmenoreh Namun...

Kamis, 04/06/2020 12:32 0

Suriah

Serangan Terbaru Rusia untuk Jauhkan Faksi Islamis dari Jalur Penting

KIBLAT. NET, Idlib — Pesawat Rusia meluncurkan beberapa serangan di Suriah barat laut, untuk pertama...

Kamis, 04/06/2020 09:26 0

Mesir

Mesir Akan Buka Semua Masjid dengan Protokol Kesehatan Ketat

Masjid-masjid di Mesir melarang kunjungan anak-anak, mengharuskan pemakaian masker dan menutup toilet sebagai bagian dari protokol kesehatan selama pandemi virus corona.

Kamis, 04/06/2020 09:24 0

Suriah

Rusia Kembali Serang Idlib Meski Sepakati Gencatan Senjata

KIBLAT.NET, Idlib – Rusia pada Rabu pagi melakukan serangan udara pertama mereka dalam tiga bulan...

Kamis, 04/06/2020 09:00 0

Artikel

Malcolm X: Figur Perlawanan Rasisme di AS

Rasialisme, kini, 55 tahun setelah wafatnya Malcolm X, hidup dalam jubah yang relatif aman. Terjaga dalam sistem yang disokong ideologi kapitalistik. Sehingga amat sulit menyingkirkan rasialisme di AS jika hanya berharap pada kesadaran individu

Rabu, 03/06/2020 21:23 0

Afghanistan

Taliban Kutuk Keras Serangan Bom di Masjid Kabul

KIBLAT. NET, Kabul — Imarah Islam Afghanistan (Taliban) mengutuk keras serangan bom di masjid Masjid...

Rabu, 03/06/2020 17:35 0

Close