Taliban Kutuk Keras Serangan Bom di Masjid Kabul

KIBLAT. NET, Kabul — Imarah Islam Afghanistan (Taliban) mengutuk keras serangan bom di masjid Masjid Wazir Akber Khan yang menewaskan imamnya. Serangan ini merupakan kejahatan besar.

“Kami sangat sedih kabar gugurnya Imam Masjid Wazir Akber Khan, Maula Mullah Mohammad Ayaz Niazi dalam serangan bom di ibukota Kabul. Kami mengutuk keras serangan ini dan menganggapnya kejahatan besar, ” tulis jubir Taliban, Zabihullah Mujahid, di Twetter pada Selasa (02/06/2020).

Sebelumnya, juru bicara Kementerian Dalam Negeri Afghanistan Tariq Arian mengatakan sebuah bom meledak di Masjid Wazir Akber Khan sekitar pukul 19:25 waktu setempat pada Selasa. Saat itu, para jamaah berkumpul untuk shalat malam.

Masjid ini terletak di area diplomatik keamanan tinggi di dekat kantor beberapa organisasi internasional dan kedutaan besar.

“Imam masjid, Mullah Mohammad Ayaz Niazi, adalah satu dari dua orang yang tewas dalam serangan itu,” kata Arian seraya menunjukkan bahwa Niazi sempat dievakuasi ke rumah sakit sebelum akhirnya meninggal.

Sampai saat ini belum ada kelompok yang bertanggung jawab.

Niazi seorang tokoh terkenal di Kabul dan khotbah-khotbahnya yang bermuatan politis sering kali dihadiri banyak orang sehingga para jamaah membeludak hingga ke halaman di luar masjid.

Sumber: Al Jazeera
Redaktur: Sulhi El Izzi

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat