... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Buat Vaksin, Perusahaan Cina Klaim 99% Efektif Tangkal Corona

Foto: Vaksin (Ilustrasi)

KIBLAT.NET, Beijing – Para peneliti Cina mengumumkan bahwa mereka 99% meyakini bahwa vaksin yang mereka kembangkan akan efektif dalam memerangi virus corona baru, yang sejauh ini telah menginfeksi lebih dari 6 juta orang di seluruh dunia dan mengakibatkan kematian ratusan ribu orang.

Menurut informasi yang diterbitkan oleh surat kabar Inggris “The Sun”, perusahaan Cina “Sinovac” yang mengkhususkan diri dalam penelitian bioteknologi, memasuki tahap kedua percobaan vaksin untuk memerangi virus Corona. Pada tahap ini, lebih dari seribu sukarelawan terlibat. Para peneliti mengatakan bahwa mereka akan segera menghasilkan vaksin yang sesuai untuk menghilangkan virus.

Perusahaan juga mengatakan bahwa pihaknya telah mulai melakukan pembicaraan awal untuk memasuki tahap ketiga percobaan, yang akan dilakukan di Inggris. Tahap ini akan menjadi yang terakhir di bidang penelitian yang sedang berlangsung.

“Ya, ya … ini pasti berhasil … Saya 99% yakin akan hal itu,” kata Liu Beishan, seorang peneliti di perusahaan Cina menanggapi pertanyaan apakah tes yang dilakukan sejauh ini berhasil.

Perusahaan “Sinovac” menerbitkan hasil penelitian medisnya di sebuah majalah ilmiah akhir bulan lalu, dan mengungkapkan vaksin yang mereka sebut “Corona Vac”. Pada waktu itu mereka msngklaim telah berhasil melindungi monyet dari infeksi virus corona yang muncul.

Perusahaan itu mengatakan bahwa mereka berharap untuk melakukan uji klinis vaksin ini pada tiga tingkat di luar Cina.

BACA JUGA  Bosan di Rumah? Berkemah Bisa Jadi Alternatif Hindari Corona

“Kami berbicara dengan banyak negara Eropa dan saya pikir kami telah melakukan pembicaraan yang baik dengan Inggris,” kata Helen Young, direktur eksekutif hubungan investor di perusahaan tersebut, seraya menambahkan, “Kami masih dalam tahap awal pembicaraan.”

Namun, perusahaan “Sinovac” menegaskan bahwa meskipun percobaan masih berlangsung pada vaksin ini, masih dilanjutkan proses produksinya secara paralel dengan percobaan. Diharapkan dapat menghasilkan jumlah besar dalam sekali percobaan pada semua tahapannya.

Perusahaan mengatakan bahwa pabrik komersial untuk vaksin ini telah memulai pembangunan di ibukota Cina, Beijing, dan akan dapat memproduksi lebih dari 100 juta vaksin begitu uji klinis selesai dan mendapatkan persetujuan yang diperlukan untuk penggunaannya.

“Kami tidak menyarankan semua penduduk mengambil vaksin,” kata Yang. “Kami telah membahas hal ini dengan beberapa negara dan telah merekomendasikan mereka kepada mereka, karena kami awalnya menargetkan kelompok yang paling rentan terhadap infeksi seperti tenaga medis atau orang tua yang menghadapi risiko lebih besar jika mereka tertular virus ini.”

Sumber: Al-Arabiya
Redaktur: Ibas Fuadi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Jelang Dua Bulan Kasus Qidam: Progresnya Seperti Siput Berjalan

Seperti siput berjalan, tak kunjung sampai.

Ahad, 31/05/2020 16:05 0

Indonesia

Prosedur Pembukaan Rumah Ibadah Saat Pandemi ala Kemenag

Kementerian Agama telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 15/2020 tentang panduan penyelenggaraan kegiatan keagamaan di rumah ibadah dalam mewujudkan masyarakat produktif dan aman Covid di masa pandemi.

Ahad, 31/05/2020 15:26 0

Indonesia

Teror Diskusi “Pemecatan Presiden” di FH UGM: Melanggar Hukum, Menyelisihi Akal Sehat

Reformasi 1998 bukan sekedar perayaan atas lengsernya sebuah rezim bernama orde baru, bukan sekedar hura-hura atas lengsernya sang pemimpin "abadi" bernama Soeharto. Namun ada hal yang lebih subtansial di balik peristiwa tersebut, yang diharapkan bisa membuat kehidupan orang Indonesia menjadi lebih baik.  

Ahad, 31/05/2020 10:49 0

Indonesia

Muhammadiyah Minta Teror ke Penyelenggara Diskusi FH UGM Diusut Tuntas

Sekretaris Umum Muhammadiyah, Abdul Mu'ti menegaskan bahwa jajarannya sedang mengumpulkan informasi terkait orang yang mengancam dengan mengatasnamakan Muhammadiyah Klaten.

Sabtu, 30/05/2020 23:48 0

Indonesia

Hidayat Nur Wahid Kritik Pengangkatan Eks Kontributor Playboy Jadi Dirut TVRI

Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid, mengkritik pengangkatan eks kontributor majalah Playboy menjadi dirut TVRI. Menurutnya, Dewan Pengawas Televisi Republik Indonesia (Dewas TVRI) tidak melihat dan mempertimbangkan aturan Perundangan terkait etika kehidupan berbangsa dan bernegara, seperti tertuang dalam TAP MPR No VI/2001,

Sabtu, 30/05/2020 23:41 0

Indonesia

Muhammadiyah Klaten Bantah Terkait dengan Teror Penyelenggara Diskusi FH UGM

Ketua PD Muhammadiyah Klaten, Abdul Rodhi menegaskan bahwa pihaknya tidak ada kaitan dengan teror ke penyelenggara diskusi politik yang digelar Fakultas Hukum UGM. Ia juga menyesalkan adanya teror tersebut.

Sabtu, 30/05/2020 19:38 0

Indonesia

Terkait New Normal, PKS Kritik Keras Rencana Pembukaan Sekolah

Pada pekan pertama sekolah, Perancis mendapati 70 kasus baru Covid-19 di sekolah-sekolah yang diizinkan dibuka sejak 13 Mei lalu. Kendati telah dilakukan pembatasan, penularan tersebut tidak dapat dihindari. Selain di Perancis, Korea Selatan juga melaporkan kasus serupa dimana murid berusia 6 tahun tertular oleh gurunya pada 24 Mei lalu. Akibat kejadian ini, sekolah tersebut kembali ditutup dan sebanyak 91 murid harus dikarantina.

Sabtu, 30/05/2020 19:24 0

Suara Pembaca

Mengandung Kebijakan Tidak Serius, Melahirkan Jumlah Positif yang Masif

Sejak pertama kali corona virus atau Covid-19 ini teridentifikasi di Indonesia pada sekitar awal bulan Maret 2020, jumlah korban positif hingga kini kian merangkak naik. Berbagai kebijakan yang dikeluakan seperti lockdown, WFH (work from home), maupun PSBB nyatanya tidak membuat angka terdampak positif Covid-19 ini menurun.

Sabtu, 30/05/2020 19:09 0

Info Event

Global Qurban-ACT Bantu Sesama di Tengah Pandemi Covid-19

Jelang Iduladha mendatang, wabah Covid-19 belum menunjukkan tanda-tanda mereda. Global Qurban – Aksi Cepat Tanggap...

Sabtu, 30/05/2020 17:06 0

Info Event

Terdampak Covid 19, ACT Jawab Keluhan Pedagang Kecil Ibukota

Program Sahabat Usaha Mikro Indonesia adalah program pemberian sedekah modal kerja dan pendampingan untuk pelaku usaha ultra mikro yang terdampak pandemi Covid-19

Sabtu, 30/05/2020 13:52 0

Close