Buat Vaksin, Perusahaan Cina Klaim 99% Efektif Tangkal Corona

KIBLAT.NET, Beijing – Para peneliti Cina mengumumkan bahwa mereka 99% meyakini bahwa vaksin yang mereka kembangkan akan efektif dalam memerangi virus corona baru, yang sejauh ini telah menginfeksi lebih dari 6 juta orang di seluruh dunia dan mengakibatkan kematian ratusan ribu orang.

Menurut informasi yang diterbitkan oleh surat kabar Inggris “The Sun”, perusahaan Cina “Sinovac” yang mengkhususkan diri dalam penelitian bioteknologi, memasuki tahap kedua percobaan vaksin untuk memerangi virus Corona. Pada tahap ini, lebih dari seribu sukarelawan terlibat. Para peneliti mengatakan bahwa mereka akan segera menghasilkan vaksin yang sesuai untuk menghilangkan virus.

Perusahaan juga mengatakan bahwa pihaknya telah mulai melakukan pembicaraan awal untuk memasuki tahap ketiga percobaan, yang akan dilakukan di Inggris. Tahap ini akan menjadi yang terakhir di bidang penelitian yang sedang berlangsung.

“Ya, ya … ini pasti berhasil … Saya 99% yakin akan hal itu,” kata Liu Beishan, seorang peneliti di perusahaan Cina menanggapi pertanyaan apakah tes yang dilakukan sejauh ini berhasil.

Perusahaan “Sinovac” menerbitkan hasil penelitian medisnya di sebuah majalah ilmiah akhir bulan lalu, dan mengungkapkan vaksin yang mereka sebut “Corona Vac”. Pada waktu itu mereka msngklaim telah berhasil melindungi monyet dari infeksi virus corona yang muncul.

Perusahaan itu mengatakan bahwa mereka berharap untuk melakukan uji klinis vaksin ini pada tiga tingkat di luar Cina.

BACA JUGA  Kasus Baru Covid-19 di China Terus Bertambah

“Kami berbicara dengan banyak negara Eropa dan saya pikir kami telah melakukan pembicaraan yang baik dengan Inggris,” kata Helen Young, direktur eksekutif hubungan investor di perusahaan tersebut, seraya menambahkan, “Kami masih dalam tahap awal pembicaraan.”

Namun, perusahaan “Sinovac” menegaskan bahwa meskipun percobaan masih berlangsung pada vaksin ini, masih dilanjutkan proses produksinya secara paralel dengan percobaan. Diharapkan dapat menghasilkan jumlah besar dalam sekali percobaan pada semua tahapannya.

Perusahaan mengatakan bahwa pabrik komersial untuk vaksin ini telah memulai pembangunan di ibukota Cina, Beijing, dan akan dapat memproduksi lebih dari 100 juta vaksin begitu uji klinis selesai dan mendapatkan persetujuan yang diperlukan untuk penggunaannya.

“Kami tidak menyarankan semua penduduk mengambil vaksin,” kata Yang. “Kami telah membahas hal ini dengan beberapa negara dan telah merekomendasikan mereka kepada mereka, karena kami awalnya menargetkan kelompok yang paling rentan terhadap infeksi seperti tenaga medis atau orang tua yang menghadapi risiko lebih besar jika mereka tertular virus ini.”

Sumber: Al-Arabiya
Redaktur: Ibas Fuadi

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat