Bukan Membuka Mall, Kunjungan Jokowi ke Bekasi untuk Cek Kesiapan New Normal

KIBLAT.NET, Bekasi – Kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau yang akrab dipanggil Jokowi di Mall Summarecon Bekasi pada Selasa (26/05/2020) siang adalah untuk meninjau kesiapan penerapan new normal. Bukan dalam rangka pembukaan mall sebagaimana yang sebelumnya diberitakan oleh beberapa media online.

Dikutip dari radio Dakta Bekasi, Jokowi menyampaikan kedatangannya untuk memastikan persiapan skema new normal yang akan dijalankan di Bekasi.

“Pada hari ini saya datang ke Bekasi untuk memastikan pelaksanaan kesiapan kita dalam menuju ke sebuah tatanan baru. Kita ingin TNI, Polri ada di setiap keramaian untuk lebih disiplinkan masyarakat agar ikuti protokol kesehatan lewat PSBB,” ungkap Jokowi.

Jokowi bersama beberapa pejabat lainnya seperti Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Kapolri Idham Azis hingga Panglima TNI Hadi Tjahjanto mengecek persiapan di area mal khususnya di Food Hall, supermarket yang menjual kebutuhan sehari-hari.

Sebelumnya, Jokowi juga sudah meninjau kesiapan penerapan standar new normal di Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.

Sama dengan kunjungannya di stasiun MRT, Jokowi menegaskan sarana dan tempat keramaian publik akan dijaga oleh pasukan TNI dan Polri untuk memastikan disiplin masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

“Jadi TNI-Polri mengawasi pelaksanaan di lapangan. Memastikan di lapangan berkaitan dengan pakai masker, jaga jarak, dan hindarkan orang dari kerumunan atau berdesakan,” pungkasnya.

Sebelumnya, jagat media sosial digegerkan oleh pemberitaan oleh beberapa media online yang mengabarkan bahwa Jokowi akan mengunjungi Summarecon Mall Bekasi untuk memimpin pembukaan mal-mal di Kota Bekasi di tengah pandemi Covid-19.

BACA JUGA  Disuntik Vaksin Sinovac, Jokowi Mengaku Agak Pegal

Sementara itu, pihak pengelola Summarecon Mall Bekasi melalui akun official instagramnya mengumumkan bahwa mereka baru berencana buka kembali pada 8 Juni mendatang.

Penulis: Azzam Diponegoro
Editor: Rusydan Abdul Hadi

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat