... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Kasus Infeksi Menurun, Palestina Mulai Buka Masjid dan Pasar

Foto: Permukiman Yahudi di Tepi Barat

KIBLAT.NET, Tepi Barat – Pemerintah Palestina mengakhiri kuncian virus corona setelah sejumlah kasus menurun. Demikian kata perdana menteri Senin (25/05/2020).

Pada hari Ahad, 602 kasus telah dicatat di Otoritas Palestina, termasuk Yerusalem, Tepi Barat dan Jalur Gaza. Telah ada lima kematian dan 475 orang telah pulih dari penyakit ini. Otoritas Palestina memberlakukan keadaan darurat pada 5 Maret setelah kasus virus corona pertama dicatat di Betlehem.

Kementerian dan sektor industri akan kembali beroperasi setelah liburan Idul Fitri, sementara gereja dan masjid dapat dibuka kembali pada hari Selasa dengan menerapka langkah-langkah kesehatan.

Perdana Menteri Muhammad Shtayyeh mengatakan keputusan itu berdasarkan rekomendasi dari Komite Darurat untuk Menghadapi Coronavirus setelah pengecekan acak pada pekerja Palestina yang kembali dari Israel. “Risiko telah surut dan kurva kasus telah jatuh, yang berarti bahwa kita berada dalam fase baru menghadapi penyakit, yang merupakan pelonggaran prosedur.”

Shtayyeh mengatakan bahwa tempat-tempat ibadah dapat dibuka dengan syarat bahwa orang mengenakan masker, membawa sajadah mereka sendiri dan dicegah untuk melakukan wudhu di tempat itu.

Pengadilan akan dibuka kembali setelah liburan Idul Fitri, dan semua kementerian, badan resmi dan perusahaan industri dan komersial akan dimulai pada hari Rabu.

Tetapi perdana menteri menambahkan bahwa pembatasan dan prosedur ketat akan kembali jika ditemukan infeksi baru.

Menteri Ekonomi Nasional Khaled Al-Osaily mengatakan kepada Arab News bahwa langkah-langkah untuk mengurangi pembatasan datang di tengah tidak adanya kasus selama dua hari terakhir, dengan pemerintah tertarik untuk kembali ke kehidupan normal.

Sumber: Arab News
Redaktur: Ibas Faudi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Hingga Hari Kedua Lebaran, 135 Napi Asimilasi Kembali Ditangkap

Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Mabes Polri) mencatat hingga hari kedua lebaran, Senin (25/05/2020) ada 135 narapidana asimilasi yang ditangkap karena berulah kembali.

Selasa, 26/05/2020 06:23 0

Indonesia

Meme MUI Imbau Ulama Waspada Rapid Test Hoaks

Dalam hal ini, Sekjen MUI Anwar Abbas menegaskan bahwa kabar tersebut hoaks.

Senin, 25/05/2020 15:00 2

Suara Pembaca

Peradaban Sedekah

Sedekah adalah sebuah amal sosial dalam Islam sekaligus sebagai salah satu pilar atau pondasi yang membuat Islam bisa melewati masa 1.500 tahun

Sabtu, 23/05/2020 06:11 0

Info Event

ACT Ajak Publik Semarakkan Malam Takbiran dengan Muhasabah Akbar

Menyambut hari kemenangan dengan wujud syukur melalui Muhasabah Akbar dan doa bersama untuk keselamatan umat Islam dan seluruh bangsa Indonesia

Sabtu, 23/05/2020 05:58 0

Indonesia

Konser BPIP Dinilai Tidak Menghargai Kemuliaan Ramadhan

Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) bekerjasama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 beserta Indika Foundation menggelar konser amal penggalangan dana secara virtual bertajuk “Bersatu Melawan Corona” pada hari Ahad, 17 Mei 2020.

Kamis, 21/05/2020 22:14 0

Info Event

Peduli Warga Terdampak Covid-19, Pemuda Al Fath Tabanan Bagi Sembako Tahap 3

Sasaran dari program tersebut ialah kalangan keluarga fakir miskin, kaum dhuafa dan keluarga yang secara ekonomi terdampak akibat pandemi covid-19

Kamis, 21/05/2020 18:55 0

Indonesia

Dipindah ke Nusakambangan, Pengacara Habib Bahar Bandingkan Kliennya dengan Ahok

Pengacara Habib Bahar bin Smith, Aziz Yanuar membandingkan kliennya dengan Ahok. Sebab, dahulu massa pro Ahok berbuat rusuh di LP Cipinang saat Ahok ditahan.

Kamis, 21/05/2020 16:12 1

Indonesia

Pakar HTN Heran DPR Bahas UU Tak Berkaitan dengan Corona

Pakar Hukum Tata Negara, Zaenal Arifin Mochtar heran mengapa DPR membahas dan mensahkan undang-undang yang tidak berkaitan dengan wabah Corona

Kamis, 21/05/2020 13:44 0

Indonesia

Jalani Rapid Test di Lapas, Habib Bahar Negatif Corona

Setelah ditahan kembali pada Selasa (19/05/2020), Habib Bahar bin Smith menjalani rapid test atau tes cepat dan hasilnya negatif reaktif Covid-19.

Rabu, 20/05/2020 17:09 0

Info Event

Bantu Cegah Corona, DMII-ACT Edukasi Masyarakat Lewat Mobile Covid-19 Education

Disaster Management Institute of Indonesia (DMII) - ACT kembali mengedukasi masyarakat lewat Mobile Covid-19 Education (MCE)

Selasa, 19/05/2020 22:57 0

Close