... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Suara Pembaca

Jakarta Care Line Tetap Beroperasi Saat Idulfitri

Kepedulian tidak kenal hari libur, begitu pula dengan Jakarta Care Line. Di hari raya Idulfitri, layanan antar beras gratis Jakarta Care Line tetap beroperasi mendistribusikan beras agar kebahagiaan hari raya dirasakan oleh setiap warga Jakarta dan sekitarnya. Puluhan jalur telepon Jakarta Care Line juga aktif selama 24 jam. Tidak hanya itu saja, kesempatan berbagi pun tetap dibuka bagi dermawan yang ingin menyalurkan kepedulian terbaiknya bagi saudara sebangsa.

Sejak Jakarta Care Line diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, puluhan ribu kepala keluarga telah menikmati beras yang dikirimkan ke rumah-rumah mereka. Menjelang Idulfitri ini, Anies Baswedan pun kembali memastikan layanan Jakarta Care Line tetap berjalan. Sabtu (23/05/2020) Anies mengunjungi langsung kantor pusat layanan Jakarta Care Line. Dalam kesempatan tersebut, ia turut melayani calon penerima manfaat yang menelepon nomor Jakarta Care Line.

“Hari ini saya mengunjungi kantor ACT, melihat langsung layanan Jakarta Care Line. Saya ingin menyampaikan rasa hormat, kagum, dan salut bagi mereka yang bekerja di belakang layar (tim Jakarta Care Line) untuk membantu saudara-saudara kita yang ekonominya terdampak Covid-19. Terima kasih untuk ACT, terima kasih untuk semua,” ungkap Anies, Sabtu (23/05/2020).

Hingga 22 Mei 2020, Jakarta Care Line telah mendistribusikan bantuan beras ke 152.570 keluarga, memberdayakan ratusan relawan serta pengemudi ojek daring yang perekonomiannya terdampak wabah Covid-19. Penanggung Jawab Jakarta Care Line Agus Budi Hariyadi mengatakan, jangkauan yang ada akan diperluas.

“Jangkauan Jakarta Care Line telah mencapai Area Jabodetabek, termasuk wilayah kabupaten. Nantinya penerima manfaat akan terus bertambah,” jelasnya.

Sebaran layanan Jakarta Care Line sampai saat ini sudah mencapai di 183 kecamatan di 13 kota/kabupaten yang ada di 3 provinsi dengan ratusan ribu penerima manfaat. “Dengan luasnya jangkauan serta banyaknya penerima manfaat, program ini juga melibatkan banyak ojek daring serta relawan,” tambah Budi.

Jakarta Care Line yang masuk dalam jaringan Humanity Care Line ini merupakan layanan pemenuhan pangan masyarakat di saat adanya pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Kebaikan serupa juga akan terus diluaskan, beberapa di antaranya yang sudah mulai berjalan ialah Malang Raya Care Line, Butta Toa Care Line, dan Makassar Care Line dari ACT Sulawesi Selatan.

Kepedulian juga tetap terbuka untuk berbagai program lainnya, misalnya saja zakat mal, wakaf, sedekah, serta program kemanusiaan untuk Palestina, Suriah, Yaman, dan negara lain yang mengalami krisis kemanusiaan. Pilihan program kemanusiaan bisa ditemukan di www.indonesiadermawan.id/JakartaCareLine.


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Dinilai Kekang Kebebasan Pers, Komisi IX: Hentikan Pembahasan Omnibus Law Cipta Kerja

Wakil Ketua Fraksi PKS DPR-RI, Netty Prasetiyani Heryawan meminta pembahasan RUU Omnibus Law Cipta Kerja dihentikan. Netty menilai RUU ini berpotensi mengekang kebebasan pers di Indonesia.

Selasa, 26/05/2020 14:43 0

Indonesia

Cegah Second Wave, Anies Akan Batasi Arus Balik

Demi mencegah potensi timbulnya gelombang kedua atau second wave kasus baru Covid-19, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membatasi pergerakan masyarakat saat arus balik menuju Ibu Kota setelah Idul Fitri 1441 Hijriah.

Selasa, 26/05/2020 10:14 0

Palestina

BKSAP Desak Indonesia Gagalkan Israel Caplok Wilayah Palestina

Jika aneksasi dilakukan anak mengancam stabilitas keamanan dan perdamaian di Timur Tengah

Selasa, 26/05/2020 08:45 0

Asia

Cegah Penyebaran Corona, Kafe di Korsel Gunakan Robot Barista

Robot barista baru di sebuah kafe di Daejeon, Korea Selatan, tampak melayani pelanggan dengan sopan dan cepat. Ia terlihat tidak memiliki kesulitan sama sekali dalam menjalankan tugasnya di tengah upaya pencegahan gelombang kedua wabah corona.

Selasa, 26/05/2020 07:44 0

Palestina

Kasus Infeksi Menurun, Palestina Mulai Buka Masjid dan Pasar

Tetapi perdana menteri menambahkan bahwa pembatasan dan prosedur ketat akan kembali jika ditemukan infeksi baru.

Selasa, 26/05/2020 07:36 0

Suriah

Peringatan Houla: Ketika 100 Lebih Warga Dibantai Pasukan Assad

Koalisi Nasional Suriah dari kelompok-kelompok oposisi menandai peringatan kedelapan dari Pembantaian Houla pada hari Senin 25 Mei 2020.

Selasa, 26/05/2020 07:11 0

Indonesia

Hingga Hari Kedua Lebaran, 135 Napi Asimilasi Kembali Ditangkap

Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Mabes Polri) mencatat hingga hari kedua lebaran, Senin (25/05/2020) ada 135 narapidana asimilasi yang ditangkap karena berulah kembali.

Selasa, 26/05/2020 06:23 0

Indonesia

Meme MUI Imbau Ulama Waspada Rapid Test Hoaks

Dalam hal ini, Sekjen MUI Anwar Abbas menegaskan bahwa kabar tersebut hoaks.

Senin, 25/05/2020 15:00 2

China

Warga Hong Kong Gelar Demo Besar, Protes RUU Keamanan Cina

Menteri Luar Negeri China Wang Yi bersikeras bahwa undang-undang yang diusulkan harus diberlakukan "tanpa penundaan sedikit pun."

Senin, 25/05/2020 06:14 1

News

Umat Islam Dunia Rayakan Idul Fitri 1441H di Tengah Pandemi

Tapi tahun ini banyak yang hanya bisa merayakan di rumah dengan keluarga dekat, di mana virus meredam semangat liburan.

Senin, 25/05/2020 05:55 0

Close