... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

BKSAP Desak Indonesia Gagalkan Israel Caplok Wilayah Palestina

Foto: Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengikuti Reuni 212

KIBLAT.NET, Jakarta – Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI, Mardani Ali Sera mengecam rencana aneksasi atau pencaplokan penjajah Israel terhadap wilayah Palestina. Dia mengatakan tindakan Israel sebagai the real barbarian of the century.

“Saya mengecam rencana barbar ini. Pemerintah Indonesia dan Dunia Internasional segera mengambil langkah-langkah untuk mencegah tindakan aneksasi yang tidak sesuai dengan hak dan kedaulatan suatu negara,” kata Mardani di Jakarta, Ahad (24/05/2020).

Mardani mengatakan tindakan Israel yang di dukung Amerika untuk mencaplok wilayah negara lain yang berdaulat tidak konsisten dengan resolusi legitimasi internasional, “This is real barbarian of the century (kebiadaban nyata abad ini),” ujarnya.

Dia mengingatkan pentingnya kesepakatan Oslo 1993 sebagai pijakan solusi damai Israel dan Palestina. Langkah Israel mencaplok sebagain wilayah Palestina sangat bertentangan dengan kesepakatan itu.

“Bila ini (aneksasi) di lakukan, akan mengancam stabilitas keamanan dan perdamaian di Timur Tengah,” kata Mardani.

Mardani mengatakan dunia yang sedang dilanda pandemik seharusnya meningkatkan solidaritas dan persatuan negara-negara di dunia bukan menambah konflik baru. Dunia, kata Mardani, harus bisa bersatu melawan virus, jangan sampai konflik baru menambah masalah.

Zionis Israel berencana mencaplok bagian-bagian Tepi Barat pada 1 Juli, sebagaimana disepakati antara Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dan Benny Gantz, kepala partai Biru dan Putih. Tepi Barat, termasuk Yerusalem Timur, dipandang sebagai wilayah pendudukan di bawah hukum internasional, sehingga membuat semua pemukiman Yahudi di sana, serta aneksasi yang direncanakan, adalah ilegal.

BACA JUGA  Satu Jutaan Warga Palestina di Gaza Kekurangan Pangan

Reporter: Imam S.


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Hingga Hari Kedua Lebaran, 135 Napi Asimilasi Kembali Ditangkap

Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Mabes Polri) mencatat hingga hari kedua lebaran, Senin (25/05/2020) ada 135 narapidana asimilasi yang ditangkap karena berulah kembali.

Selasa, 26/05/2020 06:23 0

Indonesia

Meme MUI Imbau Ulama Waspada Rapid Test Hoaks

Dalam hal ini, Sekjen MUI Anwar Abbas menegaskan bahwa kabar tersebut hoaks.

Senin, 25/05/2020 15:00 2

Suara Pembaca

Peradaban Sedekah

Sedekah adalah sebuah amal sosial dalam Islam sekaligus sebagai salah satu pilar atau pondasi yang membuat Islam bisa melewati masa 1.500 tahun

Sabtu, 23/05/2020 06:11 0

Info Event

ACT Ajak Publik Semarakkan Malam Takbiran dengan Muhasabah Akbar

Menyambut hari kemenangan dengan wujud syukur melalui Muhasabah Akbar dan doa bersama untuk keselamatan umat Islam dan seluruh bangsa Indonesia

Sabtu, 23/05/2020 05:58 0

Indonesia

Konser BPIP Dinilai Tidak Menghargai Kemuliaan Ramadhan

Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) bekerjasama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 beserta Indika Foundation menggelar konser amal penggalangan dana secara virtual bertajuk “Bersatu Melawan Corona” pada hari Ahad, 17 Mei 2020.

Kamis, 21/05/2020 22:14 0

Info Event

Peduli Warga Terdampak Covid-19, Pemuda Al Fath Tabanan Bagi Sembako Tahap 3

Sasaran dari program tersebut ialah kalangan keluarga fakir miskin, kaum dhuafa dan keluarga yang secara ekonomi terdampak akibat pandemi covid-19

Kamis, 21/05/2020 18:55 0

Indonesia

Dipindah ke Nusakambangan, Pengacara Habib Bahar Bandingkan Kliennya dengan Ahok

Pengacara Habib Bahar bin Smith, Aziz Yanuar membandingkan kliennya dengan Ahok. Sebab, dahulu massa pro Ahok berbuat rusuh di LP Cipinang saat Ahok ditahan.

Kamis, 21/05/2020 16:12 1

Indonesia

Pakar HTN Heran DPR Bahas UU Tak Berkaitan dengan Corona

Pakar Hukum Tata Negara, Zaenal Arifin Mochtar heran mengapa DPR membahas dan mensahkan undang-undang yang tidak berkaitan dengan wabah Corona

Kamis, 21/05/2020 13:44 0

Indonesia

Jalani Rapid Test di Lapas, Habib Bahar Negatif Corona

Setelah ditahan kembali pada Selasa (19/05/2020), Habib Bahar bin Smith menjalani rapid test atau tes cepat dan hasilnya negatif reaktif Covid-19.

Rabu, 20/05/2020 17:09 0

Info Event

Bantu Cegah Corona, DMII-ACT Edukasi Masyarakat Lewat Mobile Covid-19 Education

Disaster Management Institute of Indonesia (DMII) - ACT kembali mengedukasi masyarakat lewat Mobile Covid-19 Education (MCE)

Selasa, 19/05/2020 22:57 0

Close