... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Media Rusia: Di Tengah Gaduh Corona, Cina Bersiap Beli Setengah Dunia

Foto: Bendera Cina

KIBLAT.NET, Beijing – Surat kabar Rusia menyoroti kekhawatiran AS-Eropa tentang ekspansi ekonomi Cina setelah pulih dari virus corona yang baru muncul.

Di bawah tajuk “Di bawah kegaduhan Virus Corona … Cina sedang bersiap untuk membeli setengah dunia,” tulis Vlad Smiraten di surat kabar “Komsomolskaya River”. Artikel berisi tentang kekhawatiran Eropa akan ekspansi Cina dalam membeli perusahaan-perusahaan Eropa, dan keuntungan Rusia dari membangunkan “naga.”

“Orang Cina membeli semua yang mereka lihat. Beginilah para pakar Bloomberg menggambarkan situasi di pasar global,” kata artikel itu yang dikutip situs “Russia Today” berbahasa Arab.

Virus corona muncul di Cina, dan menjadi negara yang pertama menerima pukulan yang kemudian menjadi negara pertama yang pulih darinya, produksi dipulihkan, dan sebagai akibatnya, permintaan minyak mentah meningkat.

Menurut surat kabar Rusia, Cina saat ini bersiap untuk membeli 117 kapal tanker minyak raksasa menuju pantai Cina. Ada kemungkinan untuk mengosongkan hingga dua juta barel minyak sekaligus. Menurut Bloomberg, ini adalah konvoi kapal tanker terbesar yang bepergian ke Cina.

Kilang lokal membeli minyak mentah murah dari seluruh dunia: Brasil, Oman, Kanada, dan Kongo.

Tetapi minyak mentah bukan satu-satunya hal yang penting bagi Cina. Pemimpin Partai Rakyat Eropa di Parlemen Eropa, Manfred Weber mengatakan, “Kami melihat bahwa perusahaan-perusahaan Cina secara aktif berusaha membeli perusahaan-perusahaan Eropa yang harganya turun karena krisis virus corona.”

BACA JUGA  Ancaman Berkelanjutan Pandemi Covid-19: Konflik, Kelaparan, dan Kemiskinan

Weber menyerukan agar Eropa bersatu untuk menghentikan proses belanja Cina dengan memberlakukan larangan tahunan atas penjualan perusahaan-perusahaan dunia yang lama, sampai virus corona dikalahkan. Dan pemerintah Jerman setuju dengan itu: Pejabat siap untuk memperketat aturan untuk melindungi perusahaan lokal dari pembelian yang tidak diinginkan oleh investor di luar Uni Eropa.

Sumber: Arabi21
Redaktur: Ibas Fuadi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suara Pembaca

Peradaban Sedekah

Sedekah adalah sebuah amal sosial dalam Islam sekaligus sebagai salah satu pilar atau pondasi yang membuat Islam bisa melewati masa 1.500 tahun

Sabtu, 23/05/2020 06:11 0

Info Event

ACT Ajak Publik Semarakkan Malam Takbiran dengan Muhasabah Akbar

Menyambut hari kemenangan dengan wujud syukur melalui Muhasabah Akbar dan doa bersama untuk keselamatan umat Islam dan seluruh bangsa Indonesia

Sabtu, 23/05/2020 05:58 0

Indonesia

Konser BPIP Dinilai Tidak Menghargai Kemuliaan Ramadhan

Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) bekerjasama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 beserta Indika Foundation menggelar konser amal penggalangan dana secara virtual bertajuk “Bersatu Melawan Corona” pada hari Ahad, 17 Mei 2020.

Kamis, 21/05/2020 22:14 0

Info Event

Peduli Warga Terdampak Covid-19, Pemuda Al Fath Tabanan Bagi Sembako Tahap 3

Sasaran dari program tersebut ialah kalangan keluarga fakir miskin, kaum dhuafa dan keluarga yang secara ekonomi terdampak akibat pandemi covid-19

Kamis, 21/05/2020 18:55 0

Indonesia

Dipindah ke Nusakambangan, Pengacara Habib Bahar Bandingkan Kliennya dengan Ahok

Pengacara Habib Bahar bin Smith, Aziz Yanuar membandingkan kliennya dengan Ahok. Sebab, dahulu massa pro Ahok berbuat rusuh di LP Cipinang saat Ahok ditahan.

Kamis, 21/05/2020 16:12 1

Indonesia

Pakar HTN Heran DPR Bahas UU Tak Berkaitan dengan Corona

Pakar Hukum Tata Negara, Zaenal Arifin Mochtar heran mengapa DPR membahas dan mensahkan undang-undang yang tidak berkaitan dengan wabah Corona

Kamis, 21/05/2020 13:44 0

Indonesia

Jalani Rapid Test di Lapas, Habib Bahar Negatif Corona

Setelah ditahan kembali pada Selasa (19/05/2020), Habib Bahar bin Smith menjalani rapid test atau tes cepat dan hasilnya negatif reaktif Covid-19.

Rabu, 20/05/2020 17:09 0

Info Event

Bantu Cegah Corona, DMII-ACT Edukasi Masyarakat Lewat Mobile Covid-19 Education

Disaster Management Institute of Indonesia (DMII) - ACT kembali mengedukasi masyarakat lewat Mobile Covid-19 Education (MCE)

Selasa, 19/05/2020 22:57 0

Indonesia

Din: Mengapa Pemerintah Pelopori Acara Konser Musik, Bukan Tingkatkan Doa

Dengan menggelar konser musik pemerintah terkesan bergembira di atas penderitaan rakyat

Selasa, 19/05/2020 22:19 1

Suara Pembaca

Suci Sekeping Hati – Ramadhan (Corona Version)

Di bulan Ramadhan yang suci, agung, sarat keberkahan dan penuh kemuliaan ini sekeping hati kita seolah dibawa berlari, berpacu dengan waktu untuk meraih segala keutamaan dan pahala sebanyak-banyaknya.

Selasa, 19/05/2020 20:21 0

Close