... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Penembakan Terjadi di Pangkalan AS di Texas, FBI: Terkait Terorisme

Foto: Penembakan (ilustrasi).

PensKIBLAT. NET, Texa — Insiden penembakan kembali terjadi di pangkalan militer di Amerika Serikat. Polisi investigasi AS, FBI, mengatakan serangan ini memiliki kaitan dengan “teroris”.

Peristiwa itu terjadi ketika seorang pria bersenjata melepaskan tembakan di pangkalan Angkatan Laut AS di Corpus Christi, Texas, pada Kamis (21/05/2020). Setidaknya seorang anggota AL terluka, sebelum pelaku terbunuh di tempat kejadian yang menurut pihak berwenang.

“Kami menyimpulkan bahwa insiden itu (pada Kamis pagi waktu setempat) di Pangkalan Udara Angkatan Laut Corpus Christi terkait dengan terorisme,” kata juru bicara FBI Lea Greaves dalam konferensi pers.

Dia menambahkan bahwa penyelidik mencari orang lain yang mungkin terkait dengan penyerang yang masih bergerak bebas di daerah tersebut.

Media Amerika mengatakan bahwa penyerang itu bernama Adam Salim Al-Sahili, yang merupakan warga Suriah kelahiran AS.

CNN mengutip sumber-sumber yang mengetahui penyelidikan awal yang mengatakan bahwa penyerang adalah pendukung jihadisme Salafi.

Sementara itu, Angkatan Laut AS mengumumkan bahwa pelaut yang terluka dalam serangan itu merupakan prajurit yang bertugas di pangkalan. Kondisinya saat ini baik dan sudah boleh pulang dari rumah sakit.

Desember lalu, seorang pria bersenjata Saudi menewaskan tiga pelaut Amerika dalam serangan di Pangkalan Angkatan Laut Pensacola di Florida, beberapa hari setelah seorang pelaut Amerika menembak tiga warga sipil di Pangkalan Militer Pearl Harbor di Hawaii, menewaskan dua dari mereka dan kemudian bunuh diri.

BACA JUGA  Kematian Pria Kulit Hitam oleh Polisi AS Picu Kemarahan Publik

Organisasi Al Qaidah Yaman mengaku bertanggung jawab, namun AS menegaskan serangan itu tidak ada kaitannya dengan Al Qaidah.

Sumber: Al Jazeera
Redaktur: Sulhi El Izzi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Konser BPIP Dinilai Tidak Menghargai Kemuliaan Ramadhan

Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) bekerjasama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 beserta Indika Foundation menggelar konser amal penggalangan dana secara virtual bertajuk “Bersatu Melawan Corona” pada hari Ahad, 17 Mei 2020.

Kamis, 21/05/2020 22:14 0

Info Event

Peduli Warga Terdampak Covid-19, Pemuda Al Fath Tabanan Bagi Sembako Tahap 3

Sasaran dari program tersebut ialah kalangan keluarga fakir miskin, kaum dhuafa dan keluarga yang secara ekonomi terdampak akibat pandemi covid-19

Kamis, 21/05/2020 18:55 0

Indonesia

Dipindah ke Nusakambangan, Pengacara Habib Bahar Bandingkan Kliennya dengan Ahok

Pengacara Habib Bahar bin Smith, Aziz Yanuar membandingkan kliennya dengan Ahok. Sebab, dahulu massa pro Ahok berbuat rusuh di LP Cipinang saat Ahok ditahan.

Kamis, 21/05/2020 16:12 1

Indonesia

Pakar HTN Heran DPR Bahas UU Tak Berkaitan dengan Corona

Pakar Hukum Tata Negara, Zaenal Arifin Mochtar heran mengapa DPR membahas dan mensahkan undang-undang yang tidak berkaitan dengan wabah Corona

Kamis, 21/05/2020 13:44 0

Indonesia

Jalani Rapid Test di Lapas, Habib Bahar Negatif Corona

Setelah ditahan kembali pada Selasa (19/05/2020), Habib Bahar bin Smith menjalani rapid test atau tes cepat dan hasilnya negatif reaktif Covid-19.

Rabu, 20/05/2020 17:09 0

Info Event

Bantu Cegah Corona, DMII-ACT Edukasi Masyarakat Lewat Mobile Covid-19 Education

Disaster Management Institute of Indonesia (DMII) - ACT kembali mengedukasi masyarakat lewat Mobile Covid-19 Education (MCE)

Selasa, 19/05/2020 22:57 0

Indonesia

Din: Mengapa Pemerintah Pelopori Acara Konser Musik, Bukan Tingkatkan Doa

Dengan menggelar konser musik pemerintah terkesan bergembira di atas penderitaan rakyat

Selasa, 19/05/2020 22:19 1

Suara Pembaca

Suci Sekeping Hati – Ramadhan (Corona Version)

Di bulan Ramadhan yang suci, agung, sarat keberkahan dan penuh kemuliaan ini sekeping hati kita seolah dibawa berlari, berpacu dengan waktu untuk meraih segala keutamaan dan pahala sebanyak-banyaknya.

Selasa, 19/05/2020 20:21 0

Analisis

Wajah Dunia Setelah Corona

Dalam masa krisis akibat Virus Wuhan ini, umat manusia menghadapi dua opsi penting. Opsi pertama adalah pilihan antara pengawasan totaliter dan pemberdayaan sipil. Kedua adalah opsi antara isolasi nasionalis dan solidaritas global.

Selasa, 19/05/2020 16:15 0

Indonesia

Politisi PKS: Pemerintah Jangan Asal Lakukan Relaksasi PSBB

Pemerintah berencana melakukan relaksasi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dengan mengijinkan orang dengan usia 45 tahun kebawa untuk beraktivitas di luar untuk memenuhi kebutuhan ekonominya.

Selasa, 19/05/2020 13:48 0

Close