... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Suara Pembaca

Peduli Warga Terdampak Covid-19, Pemuda Al Fath Tabanan Bagi Sembako Tahap 3

Setelah sukses menjalankan program bagi-bagi paket sembako gratis tahap ke-1 dan ke-2, kali ini Komunitas Pemuda Al Fath Tabanan kembali menjalankan program bagi-bagi paket sembako gratis tahap ke-3, Ahad (17/05/2020) di tiga kecamatan sekaligus.

Ketua Pemuda Al Fath Tabanan Kiky Rizkyansyah menyatakan bahwa program bagi-bagi paket sembako merupakan bagian dari program komunitasnya selama adanya pandemi covid-19 dibulan Ramadhan. Sasaran dari program tersebut ialah kalangan keluarga fakir miskin, kaum dhuafa dan keluarga yang secara ekonomi terdampak akibat pandemi covid-19. Dan program ini merupakan program yang sifatnya berkelanjutan jika pandemi covid-19 belum selesai. Ia juga menjelaskan bahwa tujuan dari program tersebut ialah untuk menumbuhkan sikap peduli dan simpati dikalangan anak muda untuk turut meringankan beban masyarakat tabanan.

Pria kelahiran Singaraja tersebut menjelaskan bahwa sumber dana program tersebut berasal dari para donatur dan lembaga sosial. “Jadi, sumber program dana ini semuanya bersumber dari para donatur baik secara individu maupun lembaga sosial. Dan lembaga sosial yang mendukung program kami adalah Baznas Kabupaten Tabanan dan Dompet Sosial Madani. Terima kasih kepada para donatur kami,” ujarnya.

Dalam program bagi-bagi paket sembako gratis tahap ke-3 ini diikuti oleh seluruh anggota Pemuda Al Fath Tabanan dan Babinsa Banjar Anyar Kediri Tabanan. Masyarakat penerima sembako tampak senang ketika mendapatkan bantuan sembako tersebut.

“Alhamdulillah, terima kasih untuk Pemuda Al Fath dan Para Donatur atas bantuan sembakonya, semoga Allah yg membalas, kata salah satu penerima bantuan.

Sebanyak 170 paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng dan mie instant telah selesai disalurkan tepat pukul 5 sore di balai banjar dukuh, desa dauh peken Tabanan sebagai lokasi terakhir dengan diakhiri sesi foto bersama.

“Alhamdulillah, diprogram bagi-bagi paket sembako gratis tahap ke-3 ini, saudara-saudara kita yang non muslim mendapatkan bantuan juga,” kata Kiky.


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Dipindah ke Nusakambangan, Pengacara Habib Bahar Bandingkan Kliennya dengan Ahok

Pengacara Habib Bahar bin Smith, Aziz Yanuar membandingkan kliennya dengan Ahok. Sebab, dahulu massa pro Ahok berbuat rusuh di LP Cipinang saat Ahok ditahan.

Kamis, 21/05/2020 16:12 1

Asean

Pulih dari Covid-19, Kamboja Cabut Larangan Pengunjung Asing

Mereka juga akan dikarantina selama 14 hari setelah tiba di fasilitas yang ditunjuk pemerintah dan diuji untuk virus. Tetapi tidak menentukan di mana lokasinya.

Kamis, 21/05/2020 15:26 0

News

Jumlah Global Positif Virus Wuhan Capai 5 Juta Jiwa

Lebih dari 328.000 orang juga meninggal karena COVID-19, penyakit yang sangat menular yang disebabkan oleh virus corona baru.

Kamis, 21/05/2020 14:36 0

Indonesia

Pakar HTN Heran DPR Bahas UU Tak Berkaitan dengan Corona

Pakar Hukum Tata Negara, Zaenal Arifin Mochtar heran mengapa DPR membahas dan mensahkan undang-undang yang tidak berkaitan dengan wabah Corona

Kamis, 21/05/2020 13:44 0

News

Ketidakjelasan Pemerintah Membuat Masyarakat Tetap Berkerumun Saat Pandemi

Ahli Hukum Tata Negara, Bivitri Susanti menilai bahwa banyak kebijakan pemerintah yang berubah-ubah di masa pandemi Covid-19. Menurutnya tindakan tersebut membuat kebingungan masyarakat.

Kamis, 21/05/2020 13:06 0

News

Khutbah Idul Fitri 1441 H: Pemimpin yang Menyengsarakan Rakyat

Kiblat menyediakan khutbah Idul Fitri 1441 H, dengan tema “Pemimpin yang Menyengsarakan Rakyat”. Anda dapat mendownload dan menggunakan naskah khutbah Idul Fitri secara gratis dalam melalui  link  berikut.

Kamis, 21/05/2020 04:00 0

Indonesia

Jalani Rapid Test di Lapas, Habib Bahar Negatif Corona

Setelah ditahan kembali pada Selasa (19/05/2020), Habib Bahar bin Smith menjalani rapid test atau tes cepat dan hasilnya negatif reaktif Covid-19.

Rabu, 20/05/2020 17:09 0

Amerika

Ketegangan China-AS Soal Corona Berlanjut di Sidang PBB Bahas Suriah

KIBLAT. NET, New York — Ketegangan antara China dan Amerika Serikat mengenai pandemi virus Corona...

Rabu, 20/05/2020 16:21 0

News

Muhammadiyah Tolak Berdamai dengan Corona

Ketua Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC), Agus Samsudin menegaskan bahwa berbagai indikator perkembangan wabah Covid-19 terus menunjukkan tren kenaikan. Baik dari jumlah kasus maupun korban meninggal.

Rabu, 20/05/2020 11:33 0

Palestina

Masjid Al-Aqsa Direncanakan Buka Kembali Usai Idul Fitri

Dengan jumlah kasus COVID-19 yang menurun, wilayah Israel dan Palestina telah mengurangi pembatasan dalam beberapa hari terakhir.

Rabu, 20/05/2020 09:22 0

Close
CLOSE
CLOSE