... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Pakar HTN Heran DPR Bahas UU Tak Berkaitan dengan Corona

KIBLAT.NET, Jakarta – Pakar Hukum Tata Negara, Zaenal Arifin Mochtar heran mengapa DPR membahas dan mensahkan undang-undang yang tidak berkaitan dengan wabah Corona. Ia mencontohkan disahkannya Undang-undang Minerba serta RUU Mahkamah Konstitusi.

“Kenapa di saat seperti ini DPR rajin membahas undang-undang yang tidak ada kaitannya dengan Covid-19. Misalnya RUU Mahkamah Konstitusi dan Undang-undang Minerba yang isinya ngeri. Saya khawatir ada sesuatu,” katanya dalam diskusi “Policy Setengah Basa-basi?” Pada Rabu (20/05/2020).

Ia juga curiga kenapa DPR tiba-tiba mau mensahkan Perppu nomor 1 tahun 2020 tentang Covid-19. Padahal, DPR sebelumnya banyak mengecam soal isi dari Perppu tersebut.

“Pasal 12 misalnya, dianggap memangkas kewenangan DPR. Tapi tiba-tiba menerima Perppu tersebut jadi UU, ini menarik. Ada apa sebenarnya,” jelasnya.

“Dengan kejadian semacam ini, wajar masyarakat punya pikiran aneh-aneh. Misalnya menggunakan pasal 27, mau rampok (uang negara.red). Pikiran seperti itu tidak salah,” sambungnya.

Maka, ia menghimbau agar DPR tidak membahas undang-undang yang tidak berkaitan dengan Covid-19. Zaenal meminta, DPR harus memposisikan negara dalam keadaan bahaya.

“Sehingga yang dibahas aturan yang berkaitan dengan Covid-19, tidak perlu bahas yang lain. Apa hubungannya masa pensiun Hakim MK dengan Covid-19? Ini yang membuat orang curiga,” tukasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

News

Ketidakjelasan Pemerintah Membuat Masyarakat Tetap Berkerumun Saat Pandemi

Ahli Hukum Tata Negara, Bivitri Susanti menilai bahwa banyak kebijakan pemerintah yang berubah-ubah di masa pandemi Covid-19. Menurutnya tindakan tersebut membuat kebingungan masyarakat.

Kamis, 21/05/2020 13:06 0

News

Khutbah Idul Fitri 1441 H: Pemimpin yang Menyengsarakan Rakyat

Kiblat menyediakan khutbah Idul Fitri 1441 H, dengan tema “Pemimpin yang Menyengsarakan Rakyat”. Anda dapat mendownload dan menggunakan naskah khutbah Idul Fitri secara gratis dalam melalui  link  berikut.

Kamis, 21/05/2020 04:00 0

Amerika

Ketegangan China-AS Soal Corona Berlanjut di Sidang PBB Bahas Suriah

KIBLAT. NET, New York — Ketegangan antara China dan Amerika Serikat mengenai pandemi virus Corona...

Rabu, 20/05/2020 16:21 0

News

Muhammadiyah Tolak Berdamai dengan Corona

Ketua Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC), Agus Samsudin menegaskan bahwa berbagai indikator perkembangan wabah Covid-19 terus menunjukkan tren kenaikan. Baik dari jumlah kasus maupun korban meninggal.

Rabu, 20/05/2020 11:33 0

Palestina

Masjid Al-Aqsa Direncanakan Buka Kembali Usai Idul Fitri

Dengan jumlah kasus COVID-19 yang menurun, wilayah Israel dan Palestina telah mengurangi pembatasan dalam beberapa hari terakhir.

Rabu, 20/05/2020 09:22 0

Afghanistan

Serangan di Masjid Tewaskan 7 Orang, Taliban Bantah Terlibat

Kementerian Dalam Negeri Afghanistan mengkonfirmasi serangan Selasa di ibukota Parwan, Charekar, dan menyalahkan Taliban. 

Rabu, 20/05/2020 08:54 0

Info Event

Bantu Cegah Corona, DMII-ACT Edukasi Masyarakat Lewat Mobile Covid-19 Education

Disaster Management Institute of Indonesia (DMII) - ACT kembali mengedukasi masyarakat lewat Mobile Covid-19 Education (MCE)

Selasa, 19/05/2020 22:57 0

News

PKS Surati Pemerintah Minta Batalkan Kenaikan BPJS dan Turunkan Harga BBM

Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (Fraksi PKS DPR RI) mengirimkan dua surat resmi kepada Pemerintah

Selasa, 19/05/2020 22:07 0

Suara Pembaca

Suci Sekeping Hati – Ramadhan (Corona Version)

Di bulan Ramadhan yang suci, agung, sarat keberkahan dan penuh kemuliaan ini sekeping hati kita seolah dibawa berlari, berpacu dengan waktu untuk meraih segala keutamaan dan pahala sebanyak-banyaknya.

Selasa, 19/05/2020 20:21 0

Analisis

Wajah Dunia Setelah Corona

Dalam masa krisis akibat Virus Wuhan ini, umat manusia menghadapi dua opsi penting. Opsi pertama adalah pilihan antara pengawasan totaliter dan pemberdayaan sipil. Kedua adalah opsi antara isolasi nasionalis dan solidaritas global.

Selasa, 19/05/2020 16:15 0

Close