... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Dipindah ke Nusakambangan, Pengacara Habib Bahar Bandingkan Kliennya dengan Ahok

Foto: Habib Bahar bin Smith.

KIBLAT.NET, Jakarta – Pengacara Habib Bahar bin Smith, Aziz Yanuar membandingkan kliennya dengan Ahok. Sebab, dahulu massa pro Ahok berbuat rusuh di LP Cipinang saat Ahok ditahan. Kemudian, Ahok dipindah ke Mako Brimob.

Menurutnya, hal ini berbanding terbalik dengan Habib Bahar yang harus dipindah ke Nusakambangan.

“Jika alasan pemindahan Habib Bahar dari Lp Gunung Sindur atau seharusnya di Pondok Rajok adalah alasan keamanan. Maka saya mempertanyakan bagaimana dengan Ahok dulu waktu dia dirahan di Cipinang kemudian massanya membuat rusuh hingga membakar ban, merusak pagar,” katanya saat dihubungi Kiblat.net pada Kamis (21/05/2020).

“Kemudian Ahok dibawa ke Mako Brimob dengan aman, nyaman, bisa dikunjungi setiap saat,” sambungnya.

Menurutnya, saat itu permkntaan pendukung Habib Bahar sederhana. Yaitu agar Habib Bahar bisa ditemui keluarga dan pengacara. Namun, saat itu semua akses ditutup.

“Semua akses ditutup sama sekali, saya tidak bisa nemuin. Wajar pendukungnya marah, dan marahnya juga masih tahap wajar. Hanya berkerumun di depan penjara mendesak untuk pihak pengacara dan keluarga dapat melihat sejenak. Lalu jam 8 bisa melihat sejenak, nggak lama kemudian massa bubar,” jelasnya.

Ia juga mempertanyakan kenapa surat pemindahan baru dikeluarkan pada 20 Mei 2020 dan diterima keluarga pada 21 Mei 2020 pukul 0.00 WIB dini hari. Padahal, menurut pasal 53 ayat (2) PP no 3 tahun 1999 tentang pembinaan dan pendampingan keluarga binaan kemasyarakatan, Kalapas wajib memberitahu keluarga napi satu hari sebelum pemindahan.

BACA JUGA  Masih Banyak Masjid Mewah Tak Ramah Disabilitas

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

One comment on “Dipindah ke Nusakambangan, Pengacara Habib Bahar Bandingkan Kliennya dengan Ahok”

  1. Nanya aja umat Islam dan ulamanya di buru..sementara para kafir dan koruptor di istimewa kan..beginilah kalau penguasa sudah di kuasai musuh Islam..

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Asean

Pulih dari Covid-19, Kamboja Cabut Larangan Pengunjung Asing

Mereka juga akan dikarantina selama 14 hari setelah tiba di fasilitas yang ditunjuk pemerintah dan diuji untuk virus. Tetapi tidak menentukan di mana lokasinya.

Kamis, 21/05/2020 15:26 0

News

Jumlah Global Positif Virus Wuhan Capai 5 Juta Jiwa

Lebih dari 328.000 orang juga meninggal karena COVID-19, penyakit yang sangat menular yang disebabkan oleh virus corona baru.

Kamis, 21/05/2020 14:36 0

News

Ketidakjelasan Pemerintah Membuat Masyarakat Tetap Berkerumun Saat Pandemi

Ahli Hukum Tata Negara, Bivitri Susanti menilai bahwa banyak kebijakan pemerintah yang berubah-ubah di masa pandemi Covid-19. Menurutnya tindakan tersebut membuat kebingungan masyarakat.

Kamis, 21/05/2020 13:06 0

News

Khutbah Idul Fitri 1441 H: Pemimpin yang Menyengsarakan Rakyat

Kiblat menyediakan khutbah Idul Fitri 1441 H, dengan tema “Pemimpin yang Menyengsarakan Rakyat”. Anda dapat mendownload dan menggunakan naskah khutbah Idul Fitri secara gratis dalam melalui  link  berikut.

Kamis, 21/05/2020 04:00 0

Amerika

Ketegangan China-AS Soal Corona Berlanjut di Sidang PBB Bahas Suriah

KIBLAT. NET, New York — Ketegangan antara China dan Amerika Serikat mengenai pandemi virus Corona...

Rabu, 20/05/2020 16:21 0

News

Muhammadiyah Tolak Berdamai dengan Corona

Ketua Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC), Agus Samsudin menegaskan bahwa berbagai indikator perkembangan wabah Covid-19 terus menunjukkan tren kenaikan. Baik dari jumlah kasus maupun korban meninggal.

Rabu, 20/05/2020 11:33 0

Palestina

Masjid Al-Aqsa Direncanakan Buka Kembali Usai Idul Fitri

Dengan jumlah kasus COVID-19 yang menurun, wilayah Israel dan Palestina telah mengurangi pembatasan dalam beberapa hari terakhir.

Rabu, 20/05/2020 09:22 0

Afghanistan

Serangan di Masjid Tewaskan 7 Orang, Taliban Bantah Terlibat

Kementerian Dalam Negeri Afghanistan mengkonfirmasi serangan Selasa di ibukota Parwan, Charekar, dan menyalahkan Taliban. 

Rabu, 20/05/2020 08:54 0

Info Event

Bantu Cegah Corona, DMII-ACT Edukasi Masyarakat Lewat Mobile Covid-19 Education

Disaster Management Institute of Indonesia (DMII) - ACT kembali mengedukasi masyarakat lewat Mobile Covid-19 Education (MCE)

Selasa, 19/05/2020 22:57 0

News

PKS Surati Pemerintah Minta Batalkan Kenaikan BPJS dan Turunkan Harga BBM

Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (Fraksi PKS DPR RI) mengirimkan dua surat resmi kepada Pemerintah

Selasa, 19/05/2020 22:07 0

Close