... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Jalani Rapid Test di Lapas, Habib Bahar Negatif Corona

Foto: Habib Bahar bin Smith.

KIBLAT.NET, Bogor – Setelah ditahan kembali pada Selasa (19/05/2020), Habib Bahar bin Smith menjalani rapid test atau tes cepat dan hasilnya negatif reaktif Covid-19.

Rapid test tersebut dilakukan saat Habib Bahar kembali menjalani penahanan pasca pencabutan asimilasi terhadap dirinya di Lapas Gunung Sindur, Bogor, namun saat ini yang bersangkutan sudah dipindahkan ke Lapas Nusakambangan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

“Rapid test hasilnya sehat, dia negatif,” kata Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Abdul Aris di Bandung, Rabu (20/05/2020), dikutip dari Antara.

Saat di Lapas Gunung Sindur, kata Aris, Habib Bahar juga sudah dipertemukan dengan keluarga dan kuasa hukumnya. Saat itu, Aris memastikan kondisi pimpinan Front Pembela Islam (FPI) itu dalam kondisi yang sehat.

Meski demikian, menurut Aris, Habib Bahar sebetulnya tidak diperbolehkan untuk bertemu dengan siapapun kecuali ada kebutuhan yang mendesak.

Pada Selasa (19/05/2020), massa pendukung Habib Bahar memang sempat memadati Lapas Gunung Sindur. Mereka menuntut untuk bertemu Habib Bahar guna memastikan kondisinya dalam keadaan yang sehat.

Namun, tutur Aris, pihak lapas hanya memperbolehkan keluarga beserta kuasa hukumnya untuk bertemu. Lalu pihak keluarga menyampaikan kepada massa bahwa Habib Bahar dalam keadaan sehat.

“Massa kan ingin ketemu, tapi kan kalau Covid-19 ini tidak bisa ketemu, istrinya sudah ketemu dan dikasih tahu bahwa dia sehat,” kata Aris.

BACA JUGA  PKS: RUU Cipta Kerja Jauh Panggang dari Api

Sebelumnya, Habib Bahar bin Smith telah dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Batu Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, pada Selasa (19/05/2020) malam.

Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham menyatakan pemindahan tersebut dilakukan setelah simpatisan pendukung Habib Bahar dinilai melakukan gangguan keamanan dan ketertiban saat mengunjungi Lapas Kelas II A Gunung Sindur, Bogor.

Sumber: Antara
Editor: Rusydan Abdul Hadi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Amerika

Ketegangan China-AS Soal Corona Berlanjut di Sidang PBB Bahas Suriah

KIBLAT. NET, New York — Ketegangan antara China dan Amerika Serikat mengenai pandemi virus Corona...

Rabu, 20/05/2020 16:21 0

Palestina

Masjid Al-Aqsa Direncanakan Buka Kembali Usai Idul Fitri

Dengan jumlah kasus COVID-19 yang menurun, wilayah Israel dan Palestina telah mengurangi pembatasan dalam beberapa hari terakhir.

Rabu, 20/05/2020 09:22 0

Afghanistan

Serangan di Masjid Tewaskan 7 Orang, Taliban Bantah Terlibat

Kementerian Dalam Negeri Afghanistan mengkonfirmasi serangan Selasa di ibukota Parwan, Charekar, dan menyalahkan Taliban. 

Rabu, 20/05/2020 08:54 0

Info Event

Bantu Cegah Corona, DMII-ACT Edukasi Masyarakat Lewat Mobile Covid-19 Education

Disaster Management Institute of Indonesia (DMII) - ACT kembali mengedukasi masyarakat lewat Mobile Covid-19 Education (MCE)

Selasa, 19/05/2020 22:57 0

News

PKS Surati Pemerintah Minta Batalkan Kenaikan BPJS dan Turunkan Harga BBM

Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (Fraksi PKS DPR RI) mengirimkan dua surat resmi kepada Pemerintah

Selasa, 19/05/2020 22:07 0

Suara Pembaca

Suci Sekeping Hati – Ramadhan (Corona Version)

Di bulan Ramadhan yang suci, agung, sarat keberkahan dan penuh kemuliaan ini sekeping hati kita seolah dibawa berlari, berpacu dengan waktu untuk meraih segala keutamaan dan pahala sebanyak-banyaknya.

Selasa, 19/05/2020 20:21 0

Analisis

Wajah Dunia Setelah Corona

Dalam masa krisis akibat Virus Wuhan ini, umat manusia menghadapi dua opsi penting. Opsi pertama adalah pilihan antara pengawasan totaliter dan pemberdayaan sipil. Kedua adalah opsi antara isolasi nasionalis dan solidaritas global.

Selasa, 19/05/2020 16:15 0

Qatar

Qatar Batasi Kegiatan Komersial Hingga Akhir Mei

Qatar memperketat pembatasan kegiatan komersial dengan memerintahkan semua toko untuk tutup sampai akhir bulan sebagai bagian dari langkah-langkah untuk membendung penyebaran virus corona jenis baru.

Selasa, 19/05/2020 13:29 0

Mesir

Kemenag Mesir Awasi Aktivitas Para Ustaz dan Dai di Medsos

"Kami memantau pengkhotbah dan imam dengan mengikuti postingan mereka di media sosial untuk menghentikan retorika dan menghukum mereka yang menulis postingan negatif dan berbahaya."

Selasa, 19/05/2020 11:06 0

News

Ahli Ingatkan Perubahan Iklim Dunia yang Abnormal

KIBLAT.NET, Washington -Badan Meteorologi Dunia telah memperingatkan fluktuasi iklim yang parah yang dimulai selama beberapa hari...

Selasa, 19/05/2020 10:21 0

Close