... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ahli Ingatkan Perubahan Iklim Dunia yang Abnormal

Foto: Kebakaran hutan akibat hawa panas di California, Amerika Serikat.

KIBLAT.NET, Washington -Badan Meteorologi Dunia telah memperingatkan fluktuasi iklim yang parah yang dimulai selama beberapa hari ke depan dan berlanjut untuk jangka waktu yang lama hingga 3 bulan.

Selama periode Mei hingga Juli, diperkirakan umat manusia akan menyaksikan perubahan iklim yang tidak normal dan berbahaya.

Menurut para ahli dari Badan Meteorologi Dunia, dilaporkan bahwa selama bulan Mei-Juli 2020, suhu permukaan laut akan meningkat secara signifikan di sebagian besar negara di belahan bumi utara dan juga di daerah tropis. Pada saat yang sama, curah hujan akan menurun di belahan bumi selatan.

Badan itu menunjukkan bahwa kenaikan suhu permukaan laut di lintang tropis akan menyebabkan siklon tropis yang parah. Prakiraan iklim yang dikembangkan oleh para ilmuwan menunjukkan bahwa suhu udara segera akan meningkat secara signifikan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Seorang pakar cuaca internasional menekankan bahwa perubahan iklim yang parah ini dapat menyebabkan lebih banyak orang meninggal dibandingkan dengan kematian akibat “Covid-19”. Karena panas ekstrem lebih berbahaya bagi orang dengan masalah kesehatan yang serius.

Sumber: El-Dorar
Redaktur: Ibas Fuadi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Soal Pelonggaran PSBB, IDEAS: Langkah Mundur dan Berbahaya

Institute For Demographic and Poverty Studies (IDEAS) menilai pelonggaran Pembatasan Sosial Berkala Besar (PSBB) merupakan langkah mundur yang berbahaya dalam penanggulangan dan penanganan pandemi Covid-19.

Selasa, 19/05/2020 04:57 0

Indonesia

Soal Kenaikan Iuran BPJS, Komisi IX: Presiden Mempermainkan Hati Rakyat

Anggota Komisi IX DPR RI, Netty Prasetiyani Heryawan menyebut kebijakan Presiden menaikkan iuran BPJS Kesehatan sebagai hal yang mempermainkan hati rakyat.

Senin, 18/05/2020 19:19 0

Suara Pembaca

Ramadhan Syahrun Mubarak

Ramadhan merupakan Syahrun Mubarak (bulan yang diberkahi). Dinamakan Syahrun Mubarak dikarenakan Ramadhan memiliki berbagai keutamaan yang tidak dimiliki oleh bulan-bulan hijriah lainnya.

Senin, 18/05/2020 16:59 0

Indonesia

Jokowi Naikkan Iuran BPJS, GNPF-Ulama: Bentuk Pelanggaran Hukum Sangat Serius

Keputusan Presiden Jokowi menaikkan iuran BPJS Kesehatan melalui Perpres No. 64 Tahun 2020 menuai kontra dari berbagai elemen masyarakat.

Ahad, 17/05/2020 19:13 1

Indonesia

HNW: Transportasi Publik Dibuka, Harus Ada Relaksasi Masjid

Relaksasi pembatasan tempat ibadah perlu dilakukan untuk menghadirkan keadilan dan ketenteraman umat

Ahad, 17/05/2020 15:43 0

Konsultasi

Tanya Jawab dan Panduan Sholat Idul Fitri Saat Pandemi Corona

Pertanyaan: Apakah diperbolehkan sholat Idul Fitri Sendiri? Jawaban: Sholat Idul Fitri hukumnya sunnah, dan utamanya dilakukan secara berjamaah,

Ahad, 17/05/2020 07:27 0

Indonesia

Polisi Tangkap Tiga Penjual Surat Keterangan Bebas Covid-19 Palsu

Surat keterangan sehat tersebut dijual ke penumpang mobil travel.

Ahad, 17/05/2020 06:28 0

Indonesia

Pandemi Corona, IJC-JITU Gelar Madrasah Jurnalistik Ramadhan Daring

Islamic Journalist Class (IJC) bersama Jurnalis Islam Bersatu (JITU) menggelar Madrasah Jurnalistik Ramadhan pada 12 hingga 15 Mei 2020.

Ahad, 17/05/2020 05:47 0

Info Event

Berzakat dengan Berbagai Kemudahan di Global Zakat-ACT

Global Zakat-ACT menawarkan berbagai kemudahan bagi muzaki untuk menunaikan zakat tanpa perlu keluar rumah melalui program Zakat Care Line

Sabtu, 16/05/2020 17:14 0

Indonesia

Isak Tangis Para Tahanan Iringi Kebebasan Habib Bahar bin Smith

Tidak hanya 3 tahun kurungan penjara, Habib Bahar bin Smith juga dikenai denda sebesar Rp50 juta subsider 1 bulan masa tahanan.

Sabtu, 16/05/2020 16:40 0

Close