... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Masjid-masjid di Gaza Mulai Dibuka Pada Jumat

Foto: Warga Gaza shalat di masjid yang ditutup pada awal Mei (Reuters)

KIBLAT. NET, Gaza — Kementerian Wakaf dan Urusan Agama di Jalur Gaza, Ahad (17/05/2020), mengumumkan bahwa pembukaan masjid di Jalur Gaza untuk shalat Jumat dan shalat Idul Fitri sesuai dengan serangkaian langkah-langkah pencegahan Covid-19. Masjid-masjid akan mulai dibuka pada Jumat pekan depan.

Kementerian menambahkan dalam sebuah pernyataan bahwa pembukaan masjid ini tetap perlunya jaga jarak antar jamaah, memakai masker, tidak jabat tangan, menggulung karpet dan membuat jarak ketika memasuki dan pergi. Jamaah diharuskan berwudhu di rumah karena tempat wudhu di masjid akan ditutup.

“Komitmen terhadap tindakan pencegahan ini mendorong kami untuk mempelajari pembukaan masjid untuk membentuk kelompok di kemudian hari,” kata kementerian itu dalam pernyataannya.

Kementerian Wakaf dan Urusan Agama di Jalur Gaza menutup masjid sejak tanggal dua puluh lima Maret lalu untuk melawan penyebaran virus Corona.

Akan tetapi, kata Kementerian, pembolehan jamaah ini tidak berlaku untuk orang sakit dan orang tua yang menderita penyakit kronis, dan siapa pun yang takut penyakit, wanita, dan anak-anak.

Jalur Gaza telah mencatat 20 kasus virus korona sejak wabah virus Maret lalu, 16 di antaranya telah pulih dan tidak ada kematian yang telah dicatat.

Sumber: Reuters
Redaktur: Sulhi El Izzi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suara Pembaca

Ramadhan Syahrun Mubarak

Ramadhan merupakan Syahrun Mubarak (bulan yang diberkahi). Dinamakan Syahrun Mubarak dikarenakan Ramadhan memiliki berbagai keutamaan yang tidak dimiliki oleh bulan-bulan hijriah lainnya.

Senin, 18/05/2020 16:59 0

Indonesia

Jokowi Naikkan Iuran BPJS, GNPF-Ulama: Bentuk Pelanggaran Hukum Sangat Serius

Keputusan Presiden Jokowi menaikkan iuran BPJS Kesehatan melalui Perpres No. 64 Tahun 2020 menuai kontra dari berbagai elemen masyarakat.

Ahad, 17/05/2020 19:13 1

Indonesia

HNW: Transportasi Publik Dibuka, Harus Ada Relaksasi Masjid

Relaksasi pembatasan tempat ibadah perlu dilakukan untuk menghadirkan keadilan dan ketenteraman umat

Ahad, 17/05/2020 15:43 0

Konsultasi

Tanya Jawab dan Panduan Sholat Idul Fitri Saat Pandemi Corona

Pertanyaan: Apakah diperbolehkan sholat Idul Fitri Sendiri? Jawaban: Sholat Idul Fitri hukumnya sunnah, dan utamanya dilakukan secara berjamaah,

Ahad, 17/05/2020 07:27 0

Indonesia

Polisi Tangkap Tiga Penjual Surat Keterangan Bebas Covid-19 Palsu

Surat keterangan sehat tersebut dijual ke penumpang mobil travel.

Ahad, 17/05/2020 06:28 0

Indonesia

Pandemi Corona, IJC-JITU Gelar Madrasah Jurnalistik Ramadhan Daring

Islamic Journalist Class (IJC) bersama Jurnalis Islam Bersatu (JITU) menggelar Madrasah Jurnalistik Ramadhan pada 12 hingga 15 Mei 2020.

Ahad, 17/05/2020 05:47 0

Info Event

Berzakat dengan Berbagai Kemudahan di Global Zakat-ACT

Global Zakat-ACT menawarkan berbagai kemudahan bagi muzaki untuk menunaikan zakat tanpa perlu keluar rumah melalui program Zakat Care Line

Sabtu, 16/05/2020 17:14 0

Indonesia

Isak Tangis Para Tahanan Iringi Kebebasan Habib Bahar bin Smith

Tidak hanya 3 tahun kurungan penjara, Habib Bahar bin Smith juga dikenai denda sebesar Rp50 juta subsider 1 bulan masa tahanan.

Sabtu, 16/05/2020 16:40 0

Indonesia

PKS: RUU Cipta Kerja Jauh Panggang dari Api

Anggota Baleg DPR-RI Fraksi PKS, Bukhori Yusuf mengungkapkan Omnibus Law RUU Cipta Kerja memiliki ambiguitas jika dikorelasikan antara judul dan substansi. Ia menjelaskan bahwa setelah dilakukan pencermatan oleh internal fraksi PKS di DPR, sebagian besar pasal-pasal yang termaktub dalam Omnibus Law secara substansi cenderung mencerminkan kemudahan berusaha bagi pemodal, bukan pada penciptaan lapangan kerja sebagaimana termaktub dalam judul RUU tersebut.

Sabtu, 16/05/2020 15:44 0

Suara Pembaca

Mengambil Spirit dari Pamungkas Bulan Ramadhan di Tengah Pandemi

Bulan suci Ramadhan memiliki "senjata pamungkas" yaitu di sepuluh hari terakhirnya. Sepuluh malam terakhir itu terhitung sejak malam ke-21 hingga berakhirnya bulan suci Ramadhan. Baik bulannya naqis (kurang) yaitu 29 hari ataupun tammam (sempurna) yaitu 30 hari. Jika bulannya bulan naqis maka sembilan hari saja.

Sabtu, 16/05/2020 15:21 0

Close