... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Suara Pembaca

Berzakat dengan Berbagai Kemudahan di Global Zakat-ACT

Foto: Berzakat dengan Berbagai Kemudahan di Global Zakat-ACT

Ramadan di tahun 2020 telah masuk pekan keempat. Nyaris sepanjang perjalanan ibadah puasa masyarakat tak terlepas dari ancaman wabah Covid-19 yang bisa menyerang kapan saja tanpa terlihat. Akan tetapi, pelaksanaan ibadah tak berubah, termasuk kewajiban membayar zakat fitrah. Di sisi lain, anjuran untuk di rumah saja terus diimbau.

Untuk itu, Global Zakat-ACT menawarkan berbagai kemudahan bagi muzaki untuk menunaikan zakat tanpa perlu keluar rumah melalui program Zakat Care Line. Zakat Anda juga dapat ditunaikan melalui Zakat Drive Thru dan Mobil Zakat.

Vice President ACT Rini Maryani mengatakan, layanan Zakat Care Line ini dikhususkan bagi muzaki untuk menunaikan zakatnya tanpa harus keluar rumah. Hanya dengan menghubungi nomor 0804-1-000-567 atau via aplikasi WhatsApp di 0852-8-900-0567 muzaki bisa menunaikan zakatnya dan akan dilayani dengan operator Zakat Care Line. “Adanya Zakat Care Line akan memberikan kemudahan untuk muzaki berzakat,” jelas Rini.

Kemudahan berzakat juga ditunjukkan dengan adanya layanan jemput zakat lewat Zakat Rider. Di samping itu, terdapat pula Zakat Drive Thru yang memungkinkan muzaki membayar zakat dengan cepat tanpa turun dari kendaraan. Dalam prosesnya, layanan Zakat Drive Thru tersedia di lingkungan kantor ACT dan lokasi-lokasi strategis, Jakarta Selatan-Timur-Pusat, Jakarta Barat: Permata Boulevard Business SQR lainnya. Tangerang Raya: Komp. Perkantoran Ciputat Indah Permai, dan daerah Banten.

Layanan penerimaan dana zakat juga semakin lengkap dengan adanya Mobile Zakat yang berkeliling ke berbagai titik untuk memudahkan warga menunaikan ibadah wajib ini. Setiap armada Mobile Zakat terdapat konsultan zakat yang dapat membantu masyarakat untuk menjelaskan fiqh zakat, dan cara menghitung zakat, dan program-program kemanusiaan lainnya.

Zakat Care Line tak hanya memberikan layanan menunaikan zakat fitrah saja tetapi juga menerima berkonsultasi terkait zakat mal yang tak terikat dengan Ramadan. “Kemudahan transaksi juga Global Zakat-ACT berikan kepada muzaki dengan cara transfer via bank atau virtual account hingga laman IndonesiaDermawan.id yang menampilkan berbagai program zakat yang bisa ditunaikan oleh para muzaki,” tambah Rini.

Ramadan sudah mendekati akhir, artinya kewajiban berzakat fitrah kita sudah harus kita tuntaskan. Sahabat, pastikan zakatmu tersalurkan kepada mereka yang benar-benar membutuhkan di kondisi ekonominya kian sulit di masa pandemi ini. www.indonesiadermawan.id/ZakatFitrah.


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Isak Tangis Para Tahanan Iringi Kebebasan Habib Bahar bin Smith

Tidak hanya 3 tahun kurungan penjara, Habib Bahar bin Smith juga dikenai denda sebesar Rp50 juta subsider 1 bulan masa tahanan.

Sabtu, 16/05/2020 16:40 0

Indonesia

PKS: RUU Cipta Kerja Jauh Panggang dari Api

Anggota Baleg DPR-RI Fraksi PKS, Bukhori Yusuf mengungkapkan Omnibus Law RUU Cipta Kerja memiliki ambiguitas jika dikorelasikan antara judul dan substansi. Ia menjelaskan bahwa setelah dilakukan pencermatan oleh internal fraksi PKS di DPR, sebagian besar pasal-pasal yang termaktub dalam Omnibus Law secara substansi cenderung mencerminkan kemudahan berusaha bagi pemodal, bukan pada penciptaan lapangan kerja sebagaimana termaktub dalam judul RUU tersebut.

Sabtu, 16/05/2020 15:44 0

Suara Pembaca

Mengambil Spirit dari Pamungkas Bulan Ramadhan di Tengah Pandemi

Bulan suci Ramadhan memiliki "senjata pamungkas" yaitu di sepuluh hari terakhirnya. Sepuluh malam terakhir itu terhitung sejak malam ke-21 hingga berakhirnya bulan suci Ramadhan. Baik bulannya naqis (kurang) yaitu 29 hari ataupun tammam (sempurna) yaitu 30 hari. Jika bulannya bulan naqis maka sembilan hari saja.

Sabtu, 16/05/2020 15:21 0

Indonesia

Sidang Perdata Yusuf Mansur: Majelis Hakim Usulkan Mediasi

Persidangan ke-3, yang berlangsung Rabu (13/05/2020) di PN Tangerang, Banten, terkait dengan gugatan perdata terhadap Yusuf Mansur, kembali digelar. Yusuf Mansur digugat secara perdata oleh lima orang investor terkait dengan investasi Condotel Moya Vidi yang ada di Yogyakarta dan hotel Siti di Tangerang.

Sabtu, 16/05/2020 14:17 0

Indonesia

Janji Presiden Jokowi Kebut Tes Corona di Indonesia Ditagih

Sudah sebulan lebih target itu disampaikan oleh Presiden, namun hingga kini jumlah 10 ribu tes Covid-19 perhari belum juga tercapai

Sabtu, 16/05/2020 09:20 0

Afghanistan

AS: Penarikan Pasukan dari Afghanistan Masih Berlanjut

KIBLAT. NET, Kabul — Utusan Khusus AS untuk Afghanistan, Zalmay Khalilzad, Jumat (15/05/2020), mengatakan bahwa...

Sabtu, 16/05/2020 09:01 0

Amerika

Missouri Loloskan RUU Anti-BDS Israel

Perusahaan akan diminta untuk menandatangani kontrak perjanjian untuk tidak memboikot Israel dalam melakukan bisnis dengan Missouri. 

Sabtu, 16/05/2020 06:26 0

Turki

12 Juni, Turki Akan Buka Kembali Masjid untuk Shalat Jamaah

"Sambil memprioritaskan kesehatan kami, saya berharap kami akan dapat kembali ke masjid kami sesegera mungkin," kata kepala Diyanet Ali Erbaş pada sebuah program TV.

Sabtu, 16/05/2020 05:25 0

Indonesia

Pemerintah Didesak Segera Bantu Kelompok Difabel Saat Pandemi Covid-19

Saat pandemi kaum difabel memiliki kerentanan berlapis

Jum'at, 15/05/2020 20:31 0

Indonesia

Pemerintah Naikkan Iuran BPJS Kesehatan, Din: Kezaliman yang Nyata

Langkah pemerintah menaikkan iuran BPJS Kesehatan merupakan kebijakan yang tidak bijak

Jum'at, 15/05/2020 19:15 0

Close