... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Kampanye Anti-Islam di Italia Meningkat Usai Pembebasan Romano

KIBLAT.NET, Roma – Kampanye kebencian dan ancaman kematian terhadap Silvia Romano, seorang pekerja bantuan Italia yang diselamatkan minggu lalu setelah dia diculik 18 bulan lalu di Afrika Timur, meningkat yang dipelopori media dan politisi Italia. Alasannya karena dia masuk Islam ketika ditahan.

Ungkapan terbaru dari wakil Partai Liga sayap kanan Italia Alessandro Pagano yang menyebut Romano “teroris baru” dalam sesi Majelis Rendah hari Rabu. Sementara Wakil Ketua DPR Mara Carfagna, yang juga anggota sekutu Liga Forza Italia, mengatakan kata-kata Pagano tidak dapat diterima, beberapa anggota partai lain memintanya untuk memohon maaf atas kata-katanya.

Romano (24), disambut oleh Perdana Menteri Guiseppe Conte ketika tiba di Italia pada hari Ahad. Namun, begitu terungkap bahwa dia masuk Islam dengan kesadaran sendiri dan mengenakan pakaian berkerudung yang menutupi rambutnya, media-media Italia meluncurkan kampanye kebencian langsung terhadapnya.

Seorang politisi dari provinsi Treviso memposting di Facebook bahwa Romano harus digantung. Postingan itu dengan cepat dihapus.

“Islami dan bahagia. Silvia yang tidak tahu berterima kasih,” kata judul halaman depan harian sayap kanan Il Giornale pada hari Senin.

Setelah media Italia melaporkan bahwa Roma membayar uang tebusan sekitar 1,5 juta euro (1,6 juta dolar) untuk mengamankan pembebasan Romano – klaim yang belum dikonfirmasi oleh pemerintah – Matteo Salvini, pemimpin partai Liga oposisi sayap kanan mengatakan, “Bayangkan teroris Islam: Mereka telah membawa pulang uang itu, melakukan tindakan kriminal, dan ‘memenangkan’ pertempuran budaya atas nama kerudung dan konversi Islam.”

BACA JUGA  Dokter Khan, Kritik yang Membuatnya Dijebloskan ke Tahanan

Ketika pidato kebencian di media sosial terhadap Romano terus meningkat, hakim di kota utara Milan telah membuka penyelidikan terhadap ancaman tersebut, dan polisi telah meningkatkan patroli di sekitar rumahnya.

Sejumlah jihadis al-Syabaab menangkap Romano, yang bekerja untuk badan amal Italia bernama Africa Milele, dari Kenya tenggara pada November 2018.

Dia ditemukan di Somalia, sekitar 30 kilometer (19 mil) di luar ibukota Mogadishu dan dibebaskan pada hari Ahad berkat upaya Badan Intelijen Nasional Turki (MİT).

Sumber: Daily Sabah
Redaktur: Ibas Fuadi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Opini

Kasus Qidam Jangan Biarkan Padam

Kasus tewasnya Qidam Alfariski sudah berlalu satu bulan lebih. Berita soal peristiwa tersebut pun sudah mulai menurun intensitasnya.

Kamis, 14/05/2020 22:02 0

Info Event

ACT Distribusi Paket Pangan Ramadan untuk Pengungsi Somalia

ACT membagikan ratusan paket pangan untuk keluarga di pengungsian di Kota Mogadishu

Kamis, 14/05/2020 21:09 0

Indonesia

Mardani Ali Sera: Kebijakan Jokowi Terus Membebani Rakyat

Inisiator gerakan "Kami Oposisi", Mardani Ali Sera semakin kecewa dengan kebijakan Presiden Jokowi yang terus membebani rakyat. Ia mengungkapkan hal tersebut lantaran Presiden Jokowi diam-diam menaikkan iuran BPJS Kesehatan sepihak.

Kamis, 14/05/2020 19:59 0

Suara Pembaca

Ramadhan dan Pandemi Covid-19

Suasana bulan Ramadhan kali ini sangat berbeda dengan bulan Ramadhan tahun-tahun sebelumnya sebagaimana dirasakan oleh umat Islam di berbagai negara, termasuk Indonesia. Ramadhan kali ini umat Islam berpuasa, melakukan shalat tarawih, tadarus Al-Qur'an dan i'tikaf dalam suasana pandemi Corona Virus Desease 2019 (covid-19).

Kamis, 14/05/2020 19:48 0

Indonesia

Pengecekan Dokumen Bebas Covid-19 Sebabkan Antrean Mengular di Bandara Soetta

PT Angkasa Pura II (Persero) membenarkan bahwa pada Kamis (14/05/2020) sempat terjadi antrean calon penumpang pesawat di posko pemeriksaan dokumen perjalanan yang terletak di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Antrean ini terjadi pada pukul 04.00 WIB.

Kamis, 14/05/2020 18:39 0

Indonesia

Soal Kenaikan Iuran BPJS, Fachmi Idris: Pemerintah Tidak Menentang Putusan MA

Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris mengatakan bahwa pemerintah masih dalam koridor menjalankan putusan Mahkamah Agung dengan mengeluarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 64 Tahun 2020.

Kamis, 14/05/2020 14:53 0

Indonesia

Netty Prasetiyani: Kenaikan BPJS Buat Masyarakat Ambyar

Anggota Komisi IX DPR-RI, Netty Prasetiyani mengkritik keras kebijakan kenaikan iuran BPJS. Menurutnya, hal ini menunjukkan pemerintah tidak punya kepekaan empati terhadap suasana kebatinan masyarakat saat ini.

Kamis, 14/05/2020 14:10 0

Indonesia

Yuk, Kenali Perbedaan Daging Sapi dan Babi

Untuk menyambut hari raya, masyarakat biasanya menyerbu sembako di pasaran. Minyak, beras, telur, dan sembako lainnya kemungkinan akan mengalami kenaikan harga. Salah satu yang tak akan luput dari serbuan adalah daging sapi.

Kamis, 14/05/2020 13:47 0

Indonesia

Wantim MUI Sambut Seruan Ulama Al Azhar Mesir Gelar Doa Bersama

Doa bersama tersebut merespons seruan Grand Syekh Al-Azhar Mesir 14 Mei lalu

Kamis, 14/05/2020 13:25 0

Indonesia

Stafsus Wapres Prihatin Masih Ada Peredaran Daging Oplosan Jelang Lebaran

Setiap menjelang Hari Raya Idul Fitri, sering terjadi kasus peredaran daging celeng atau babi secara ilegal, baik dalam bentuk oplosan maupun pemalsuan.

Kamis, 14/05/2020 13:07 0

Close