... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Saudi Berlakukan Jam Malam Selama Idul Fitri

Foto: Masjidil Haram sepi setelah pemerintah Saudi menutupnya karena Corona

KIBLAT. NET,  Riyadh —
Kementerian Dalam Negeri Saudi mengumumkan pemberlakuan jam malam di semua wilayah di Kerajaan, selama masa libur Idul Fitri, yang biasanya berlangsung lima hari. Demikian menurut sumber resmi di kementerian pada Selasa (12/05/2020). Langkah ini diambil untuk mencegah penyebaran Virus Corona.

“Diputuskan larangan keluar rumah sepenuhnya sepanjang hari raya Idul Fitri di semua kota di wilayah Kerajaan,” kata sumber di Kemendagri Saudi seperti dilansir Al Sarq Al Ausath.

Sumber itu menekankan warga harus terus mematuhi prosedur jaga jarak sosial, termasuk mencegah pertemuan lima orang atau lebih, sesuai dengan peraturan untuk membatasi pertemuan, yang baru-baru ini dikeluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri.

Kementerian meminta semua individu dan entitas, untuk sepenuhnya mematuhi instruksi yang telah dibuat terkait dengan persyaratan keselamatan kesehatan untuk mencegah berjangkitnya virus Corona.

Sumber tersebut menekankan kelanjutan izin kegiatan ekonomi dan komersial, yang dikecualikan oleh keputusan sebelumnya, selama sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan.  Namun dengan syarat tetap menerapkan langkah-langkah kesehatan yang sudah ditentukan.

Para pekerja juga masih diizinkan kerja di siang hari selama 8 jam, mulai dari jam sembilan pagi dan berakhir pada pukul lima sore di semua kota dan wilayah Arab Saudi, kecuali Makkah Al-Mukarramah.

“Kelanjutan jam malam penuh di seluruh kota Makkah Al-Mukarramah, dan pencegahan masuk dan keluar yang berkelanjutan dari daerah, kota dan lingkungan di mana keputusan isolasi dikeluarkan,” lanjut sumber tersebut.

BACA JUGA  Saudi: Jumatan Akan Kembali Digelar, Umrah dan Haji Tunggu Kabar

Jumlah total infeksi Corona di Saudi mencapai 42 ribu lebih. Sementara angka kematiaan sebanyak 264 kematian. Adapun jumlah pasien sembuh sebanyak 15.257 pasien.

Sumber: Al Sarq Al Ausath
Redaktur: Sulhi Ela


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Info Event

Operasi Makan Gratis Bersama GASS di Jakarta

Bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT), Gabungan Artis dan Seniman Sunda (GASS) menyediakan 500 porsi hidangan iftar gratis

Selasa, 12/05/2020 21:16 0

Indonesia

MUI: Status Covid-19 Belum Jelas, Tetap Jaga Diri

MUI meng imbau untuk mengedepankan pendekatan pemeliharaan dan penjagaan diri (hifdzun nafsi)

Selasa, 12/05/2020 20:50 0

Fikih

Sahkah I’tikaf di Rumah Saat Terjadi Pandemi Corona?

Sudah menjadi kebiasaan kaum muslimin memakmurkan bulan Ramadhan dengan amalan kebaikan dan ketakwaan. Tilawah Al-Quran, sedekah, sholat taraweh adalah amalan yang biasa dilakukan untuk memakmurkan bulan Ramadhan, meskipun saat pandemi virus melanda negeri-negeri kaum muslimin. Yang menjadi pertanyaan adalah, bagaimana dengan itikaf? i'tikaf adalah ibadah yang mensyaratkan masjid sebagai tempatnya, sedangkan di musim pandemi masjid-masjid ditutup sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus.

Selasa, 12/05/2020 14:19 0

Artikel

Ramadhan Bulan Al-Quran

Ramadhan merupakan syahrul Qur’an (bulan Al-Qur’an). Dinamakan demikian karena Al-Quran diturunkan pertama kali pada bulan Ramadhan. Allah SWT berfirman: “Bulan Ramadhan adalah (bulan) yang di dalamnya diturunkan Al-Qur’an, sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang benar dan yang batil).” (Al-Baqarah: 185). Allah SWT juga berfirman:“Sesungguhnya Kami menurunkannya pada malam yang diberkahi. Sungguh kamilah yang memberi peringatan.” (Ad-Dukhan: 3). Allah SWT juga berfirman: “Sesungguhnya Kami telah menurunkan (Al-Qur’an) pada lailatul qadar.” (QS. Al-Qadr: 1).

Selasa, 12/05/2020 09:38 0

Indonesia

Jakarta Masih Jadi Ibu Kota Hingga 2039, HNW Minta Jokowi Tarik RUU IKN

Presiden diminta konsisten dengan keputusan tersebut dengan menarik Omnibus Law RUU Ibukota Negara (RUU IKN).

Senin, 11/05/2020 22:30 0

Info Event

Humanity Care Line ACT Rekrut Korban PHK Dampak Covid-19

Humanity Care Line (HCL) yang diluncurkan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) merupakan salah satu solusi dari kebutuhan masyarakat yang terdampak Covid-19

Senin, 11/05/2020 21:45 0

Indonesia

Kebijakan Menhub Soal Relaksasi Transportasi Tak Penuhi Rasa Keadilan

Pernyataan Menhub menimbulkan kebingungan masyarakat, boleh atau tidaknya ke luar daerah

Senin, 11/05/2020 20:32 0

Indonesia

Habib Ahmad Zein Alkaff Wafat, KH Luthfi Basori: Beliau Pejuang Ahlu Sunnah

Habib Ahmad Zein Alkaff pejuang ahlu sunnah dengan spesialisasi pembahasan terkait dengan kesesatan Syi'ah

Ahad, 10/05/2020 23:09 0

Indonesia

Kemendikbud Harus Perhatikan Lima Ini Jika Buka Sekolah Pertengahan Juli

Pemerintah harus mempersiapkan sebaik mungkin sarana dan pra sarana jika sekolah kembali dibuka pasca masa darurat Covid-19

Ahad, 10/05/2020 20:44 0

Indonesia

PKS: Jelang Lebaran Jangan Sampai Terjadi Kelangkaan Sembako

Lebaran tahun ini bisa dipastikan akan sangat berbeda, dampak dari belum selesainya wabah pandemi Covid-19

Ahad, 10/05/2020 17:40 0

Close