... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

UBN: Donor Darah Saat Ramadhan Bisa Jadi Sedekah Luar Biasa

Foto: Ustadz Bachtiar Nasir

KIBLAT.NET, Jakarta – Ustadz Bachtiar Nasir memberikan perhatian serius terhadap fenomena penurunan stok darah Palang Merah Indonesia (PMI) pada bulan Ramadhan di tengah pandemi Covid-19. Menurutnya, donor darah di situasi saat ini bisa menjadi infak dan sedekah yang nilainya luar biasa.

“Secara ekonomi mungkin kita sulit bersedekah pada kondisi seperti ini, insya Allah ada cara lain yang lebih hebat dari berinfak uang, yaitu donor darah,” kata Ustadz Bachtiar Nasir dalam pernyataannya di Jakarta, Rabu (06/05/2020).

Pernyataan ulama yang akrab disapa UBN itu terkait dengan kondisi menipisnya stok darah PMI saat Ramadhan yang bertepatan dengan terjadinya wabah Corona. AQL Peduli merespon hal itu dengan menggelar aksi donor darah.

“Saudara-saudara kita saat ini sedang membutuhkan darah dan kebutuhan darah saat ini sedang genting, boleh jadi, ini menjadi sedekah yang terbaik di antara kita,” imbuh UBN.

Pengasuh AQL Islamic Centre itu menyebut donor darah bukan hanya merupakan bentuk syukur atas nikmat yang Allah berikan. Bukan pula sekedar aktivitas yang menyehatkan.

“Boleh jadi ini akan menjadi infak dan sedekah yang sangat luar biasa yang akan diganjar oleh Allah subhanahu wa ta’ala dengan pahala yang luar biasa, sehingga banyak orang-orang yang terancam nyawanya selamat karena sedekah donor darah kita semua,” tandasnya.

Dia pun mengimbau masyarakat untuk melakukan donor darah saat Ramadhan, dan dia berharap hal itu bisa menjadi jalan takwa serta jalan ampunan.

BACA JUGA  PKS: Satu Tahun Jokowi Masih Jauh dari Capaian Keberhasilan

“Insya Allah tidak mengganggu puasa, insya Allah tidak mengganggu kesehatan kita, tentu atas izin dokter dan sesuai SOP di PMI, wallahu a’lam bish shawaab,” pungkasnya.

Reporter: Imam S.


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Info Event

Bersama Solidaritas Muslim, Ringankan Beban Keluarga Siyono

Saat ini Hilmi yang merupakan anak bungsu (alm) Siyono yang beralamatkan di Cawas Klaten dirawat di RS. Soeradji Tirtonegoro Klaten.

Kamis, 07/05/2020 13:11 0

Analisis

Invasi Komunis dalam Situasi Krisis, Pelajaran dari Afghanistan

Pertanyaannya sekarang, mungkinkah hal yang sama terjadi di Indonesia? Secara faktual, meski tak diakui secara resmi, sudah menjadi rahasia umum bahwa kebijakan di negeri ini disetir dari Beijing.

Kamis, 07/05/2020 10:08 0

Asia

Diperbudak di Kapal Cina, 3 ABK Indonesia Mati Kelelahan, Jenazah Dibuang ke Laut

Eksploitasi anak buah kapal (ABK) asal Indonesia yang bekerja di Kapal Besar Penangkap Ikan milik China menjadi topik pemberitaan media di Korea Selatan.

Kamis, 07/05/2020 09:38 0

Amerika

Pentagon: 130 Sipil Tewas Dalam Operasi Militer AS Tahun Lalu

Jumlah sebenarnya jauh lebih besar, menurut pantauan lembaga-lembaga independen.

Kamis, 07/05/2020 09:06 0

Amerika

Presiden AS: Serangan Corona Lebih Buruk dari WTC dan Pearl Harbor

"Seharusnya (virus) dihentikan pada sumber utamanya, tetapi itu tidak terjadi."

Kamis, 07/05/2020 08:28 0

Suriah

Rezim Suriah Sepakati Kontrak Eksplorasi Minyak dengan Iran

Ghanem mengonfirmasi bahwa pemerintahnya mengontrak Iran untuk mengeksplorasi minyak dari "Blok No. 12" di wilayah Albukamal

Kamis, 07/05/2020 08:08 0

Info Event

Di Masa Pandemi Covid-19, Tak Perlu Menunggu Akhir Ramadan untuk Berzakat

Umat islam diminta untuk menunaikan zakat fitrahnya lebih awal, tidak perlu menunggu penghujung Ramadan

Rabu, 06/05/2020 21:11 0

Manhaj

Syubhat dan Syahwat Sebagai Sumber Penyakit Hati

Berbicara tentang penyakit hati, Allah SWT di dalam Al-Quran berulang kali menyebutkan penyakit hati. Secara global ada dua penyakit hati yang disebutkan di dalam Al-Quran, penyakit hati yang disebabkan oleh syubhat (kebodohan) dan penyakit hati yang disebabkan oeh syahwat (hawa nafsu).

Rabu, 06/05/2020 12:46 0

News

Ini yang Lebih Dikhawatirkan Para Ahli Dibanding Corona

KIBLAT.NET, Washington – Krisis yang muncul dari virus corona di seluruh dunia telah meninggalkan dampak negatif yang signifikan di...

Rabu, 06/05/2020 11:43 0

Suriah

Keluarga Idlib: Ramadhan di Antara Reruntuhan Bangunan

KIBLAT.NET, Idlib – Ketika senja menyapa, Tareq Abu Ziad dan keluarganya berbuka puasa Ramadhan di...

Rabu, 06/05/2020 10:11 0

Close