Pejuang Hamas Gugur Tertimpa Runtuhan Terowongan Rahasia

KIBLAT. NET, Gaza — Brigade Al-Qassam, sayap militer Hamas, mengumumkan pada Rabu (06/05/2020) kematian salah satu anggotanya akibat runtuhnya terowongan rahasia milik pejuang di Gaza timur.

Al-Qassam mengatakan dalam sebuah pernyataannya, “Mujahid Mukmin Abu Hajar (25 tahun) gugur syahid setelah runtuhnya terowongan perlawanan. Ia meninggalkan dunia tanpa bergeser dan tidak merendahkan diri. Ia menyerahkan jiwanya untuk Allah dengan berjihad hingga menemui Allah dalam keadaan seperti itu”.

Mukmin Abu Hajar adalah saudara laki-laki syuhada Muhammad Abu Hajar, salah satu pejuang Al-Qassam yang terbunuh dalam perang Gaza 2014. Saat itu, ia dan tiga orang lainnya menjadi sasaran Angkatan Udara Israel pada awal Agustus tahun itu.

Dalam konteks lain, artileri pendudukan Israel pada Rabu dini hari menargetkan tiga lokasi pos pemantauan “Hamas” di Jalur Gaza.

Artileri Israel itu membombardir 3 pos pengamatan milik Brigade Al-Qassam, sayap bersenjata Hamas, dua lokasi di kota Beit Hanoun di Jalur Gaza utara, dan satu lagi di desa Juhr al-Dik di Jalur Gaza tengah.

Sumber: Anadolu Agency
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat