... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Delapan Tentara India Tewas Dalam Bentrok dengan Gerilyawan Kashmir

Foto: Tentara India di Kashmir.

KIBLAT. NET, Kashmir –Tiga tentara India tewas dalam bentrokan dengan gerilyawan di wilayah Himalaya Kashmir yang disengketakan pada Senin (04/05/2020). Sehari sebelumnya, insiden serupa menewaskan lima tentara.

Junaid Khan, seorang perwira senior pasukan keamanan India, mengatakan kepada Reuters bahwa orang-orang bersenjata menyerang Pasukan Polisi Cadangan Sentral di Kashmir utara.

“Tiga orang dari pasukan polisi cadangan tewas. Dua meninggal di tempat dan yang ketiga meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit. Satu lagi (keempat) terluka parah,” jelasnya.

Pada Ahad, lima tentara India, termasuk seorang perwira militer senior, tewas di daerah hutan di Kashmir utara selama operasi melawan sekelompok gerilyawan, dua di antaranya kemudian tewas.

India menuduh tetangganya, Pakistan, membiayai kelompok-kelompok bersenjata yang sangat menentang aturannya, yang dibantah Islamabad.

Bulan lalu, New Delhi melancarkan serangan besar-besaran terhadap gerilyawan, menewaskan 22 dari mereka sejak memaksakan langkah-langkah isolasi publik di daerah itu untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Menurut data resmi, 20 tentara India terbunuh dalam periode yang sama, dalam kerugian terbesar yang diderita negara itu sejak serangan bunuh diri oleh gerilyawan yang menewaskan 40 pasukan keamanan pada Februari 2019.

Sumber: Reuters
Redaktur: Sulhi El Izzi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

ACT Ajak Publik Peduli Lewat Program Bantuan Kesehatan Hingga Humanity Care Line

Semangat Bersama Bangun Bangsa juga diwujudkan dengan keterlibatan publik untuk mengentaskan problematika multidimensi yang muncul akibat Covid-19

Senin, 04/05/2020 17:34 0

Indonesia

Ketua Muhammadiyah Heran TKA Cina Masih Masuk ke Indonesia

KIBLAT.NET, Jakarta – Ketua PP Muhammadiyah Bidang Ekonomi, Anwar Abbas menegaskan bahwa tugas negara adalah...

Senin, 04/05/2020 12:59 0

Indonesia

Pemerintah Didesak Hentikan Gelombang PHK Buruh

Sedikitnya 3 juta pekerja sektor usaha dirumahkan

Ahad, 03/05/2020 23:17 0

Indonesia

Momen Hardiknas, PKS Beberkan Masalah Pendidikan di Indonesia

Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengucapkan selamat Hari Pendidikan Nasional untuk para pelajar, guru, dan pendidik di seluruh Indonesia

Ahad, 03/05/2020 06:20 0

Manhaj

Dakwah Rahasia dan Generasi Pertama Pengikut Nabi Muhammad

Merupakan sesuatu yang lumrah bila yang pertama dilakukan oleh Rasulullah adalah menawarkan Islam kepada orang-orang yang dekat hubungan dengannya, baik itu anggota keluarga maupun sahabat-sahabat karibnya.

Sabtu, 02/05/2020 06:56 0

Indonesia

HNW Dorong Kemenag Tetap Bantu UKT Mahasiswa di Masa Pandemi

Walaupun pemotongan UKT tidak sampai 10%, tetapi dengan besaran yang berbeda, ataupun relaksasi pembayarannya, tetap akan sangat membantu para mahasiswa, dan hadirkan kondisi kondusif untuk mereka."

Sabtu, 02/05/2020 06:33 0

Indonesia

Mardani: Jokowi Pro Pemodal, Hari Buruh Nasional Jadi Hari Buruk

Kondisi buruh saat ini memperihatinkan karena sudah 2,8 juta buruh terkena PHK akibat Covid-19

Jum'at, 01/05/2020 18:19 0

Indonesia

88 Persen Jemaah Reguler Lunasi Biaya Haji di Tahap Pertama

Dari total kuota haji Indonesia tahun ini berjumlah 221.000, sebanyak 203.320 di antaranya adalah kuota haji reguler

Jum'at, 01/05/2020 17:47 0

Konsultasi

Hukum Sholat Menggunakan Masker di Tengah Pandemi Corona

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh, kepada redaksi kiblat.net, pasca pandemi corona ada sebagian masjid di zona hijau yang masih menyelenggarakan sholat jamaah dengan protokol yang dianjurkan, seperti menggunakan masker, sosial distancing shaff serta mencuci tangan dan anjuran-anjuran lainnya.

Jum'at, 01/05/2020 06:44 0

Khutbah Jum'at

Khutbah Jumat: Bertahan di Tengah Pandemi Corona dengan Zuhud

Khutbah Jumat. Wabah Corona berdampak kepada sendi-sendi kehidupan manusia, tidak hanya pada masalah kesehatan, Corona juga berdampak pada masalah ekonomi. Di Indonesia ada sekitar 2,8 juta pekerja yang terkena PHK,

Jum'at, 01/05/2020 05:56 0

Close